in ,

Terbesar ke Dua di Asia Tenggara, Ini Dia Destinasi Wisata di Waduk Jatigede Sumedang yang Hits

Destinasi Wisata di Waduk Jatigede yang Hits

Menjadi terbesar ke dua di Asia Tenggara, Waduk Jatigede di Sumedang memiliki destinasi wisata yang hits dan instagenic. Waduk dengan kapasitas tampung mencapai 979,5 juta meter kubik ini memang memiliki pemandangan alam yang cantik. Teman Traveler bisa melihat hamparan waduk dari dataran yang lebih tinggi. Apa saja destinasi wisata di Waduk Jatigede? Berukut ulasannya!

Baca juga : Museum Benteng Vredeburg, Serunya Wisata Sambil Belajar Sejarah Perjuangan Bangsa

1. Panenjoan Jatigede

Penenjoan Jatigede via Instagram/ intantriastuti_

Panenjoan Jatigede merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di bagian timur Waduk Jatigede. Ia berada di Kampung Burujul, Desa Jemah, Kecamatan Jatigede. Wisata ini berada di ketinggian perbukitan yang takjauh dari Waduk Jatigede.

Melihat Waduk Jatigede dari Ketinggian via Instagram/ aidie.frie_13

Dari sini, Teman Traveler akan melihat indahnya hamparan Waduk Jatigede tanpa halangan apa pun. Tersedia gazebo yang bisa digunakan untuk duduk-duduk sambil menikmati suasana alam.

2. Puncak Damar Jatigede

Gardu Pandang di Puncak Damar yang Instagenic via Instagram/ sigotik91

Destinasi wisata di Waduk Jatigede selanjutnya adalah Puncak Damar Jatigede. Di sini disediakan gardu pandang yang instagenic. Teman Traveler bisa berfoto dengan latar belakang Waduk Jatigede dari ketinggian yang cantik.

Spot Foto Berupa Payung Warna-warni di Jatigede via Instagram/ iraayuliia29

Sepanjang jalan menuju Puncak Damar, terdapat juga spot foto berupa payung warna-warni yang menggemaskan. Dijamin ingin terus foto-foto.

3. Wisata Tegal Jarong

Tegal Jarong Tidak Kalah Hits via Instagram/ sellyjanuarr

Destinasi wisata Tegal Jarong berada di Desa Cijeungjing. Keberadaannya dikelola oleh masyarakat desa setempat. Sama seperti Puncak Damar dan Panenjoan Jatigede, wisata Tegal Jarong juga menyuguhkan cantiknya pemandangan waduk dari ketinggian.

Bisa Duduk Santai Sambil Menikmati Pemandangan via Instagram/ firaaaff_

Bedanya, di sini Teman Traveler bisa menyewa perahu untuk mengelilingi bendungan. Jika ingin memancing, pengunjung juga disediakan rakit dengan harga sewa Rp10 ribu/orang. Apabila hanya ingin berfoto, di sini disediakan juga beberapa spot yang instagenic!

4. Wana Wisata Tanjung Duriat

Ikon Tanjung Duriat via Instagram/ n.usa_

Masih ingin berkeliling Jatigede? Teman Traveler bisa jalan-jalan ke Wisata Tanjung Duriat yang ada di bagian barat Waduk Jatigede. Tanjung Duriat merupakan sebuah bukit yang menjorok ke arah bendungan.

Gardu Pandang di Tanjung Duriat yang Langsung Menghadap Waduk via Instagram/ dewanitediana

Tempat ini berada dalam pengelolaan Perum Perhutani, Sumedang. Berada di sini, pengunjung juga bisa menikmati keindahan Waduk Jatigede dari ketinggian. Harga tiket masuknya cukup dengan Rp5 ribu/orang. Teman Traveler tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

5. Kampung Buricak Burinong

Kampung Buricak Burinong yang Penuh Warna via Instagram/ yasminadewi_

Destinasi wisata di Waduk Gede selanjutnya yang hits dan instagenic adalah Kampung Buricak Burinong. Daya tarik objek wisata ini adalah warna-warni pada setiap rumah penduduk. Persis seperti Kampung Jodipan yang ada di Malang. Teman Traveler bisa berfoto di spot payung warna-warni di sini.

Sebagai yang terbesar ke dua di Asia Tenggara, Waduk Jatigede di Sumedang memiliki potensi pariwisata yang asyik. Terbukti, beberapa destinasi wisata di Waduk Jatigede tersebut, tampil dengan lebih kekinian dan instagenic. Penasaran dengan cantiknya Waduk Jatigede? Agendakan untuk berkunjung ya! Next

ramadan

Berkunjung ke Teluk Brumbun, Penangkaran Burung Jalak Bali yang Mulai Langka

via Instagram/ujangpirman

Soto Pataruman 23 yang Melegenda, Kenikmatan Rasa yang Telah Teruji Sejak 1960-an