in ,

Saking Indahnya, Jogja Langganan Menjadi Lokasi Shooting Film Populer

4 Destinasi Wisata yang Pernah Digunakan untuk Shoot Film versi Travelingyuk

Travelingyuk, media traveling Indonesia sudah sering membahas tentang Jogja. Keindahan alamnya sungguh memesona. Banyak orang dari berbagai penjuru dunia datang untuk melihat secara langsung seperti apa kota yang berbudaya kental ini. Nama Jogja juga tenar lantaran sering menjadi lokasi shooting film-film keren. Di mana saja sih?

Baca juga : Sate Klatak Bertusuk Besi, Kuliner Jogja dengan Rasa Isimewa

1. Gereja Ayam (Ada Apa Dengan Cinta 2)

pemandangan dari puncak Gereja Ayam [image source]
Siapa yang tak mengenal Rangga dan Cinta yang diperankan oleh Nicholas Saputra dan Dian Sastro dalam film Ada Apa Dengan Cinta? Dalam sekuel AADC yang kedua, tempat ini menjadi lokasi pengambilan gambar dalam adegan reuni mereka. Gereja yang terbengkalai ini memiliki bentuk yang unik dengan pemandangan perbukitan dari atas puncaknya.

Potongan adegan AADC 2 [image source]

2. Taman Sari (Java Heat)

Istana Taman Sari [image source]
Java Heat adalah film Hollywood yang keseluruhan adegannya mengambil lokasi di Indonesia, salah satunya yaitu Taman Sari Jogja. Tak hanya menggunakan destinasi wisata ini sebagai lokasi, keindahan istana air ini juga tergambarkan dalam beberapa scene-nya. Film yang dibintangi oleh aktor Hollywood Kellan Lutz ini juga melibatkan beberapa aktor nasional seperti Rio Dewanto.

Tempat yang menjadi lokasi shooting Java Heat [image source]

3. Candi Prambanan (The Philosophers)

Panorama kompleks Candi Prambanan [image source]
Film dengan genre thriller ini mengambil gambar di beberapa destinasi wisata Indonesia, salah satunya Candi Prambanan. Dalam film kelas dunia ini, Candi Prambanan yang dibangun pada abad ke-9 tampak lebih epic dengan efek sinematografi ala Hollywood.

Candi Prambanan dalam Film The Philosopher [image source]

4. Kebun Tebu Gendu Girimulyo (Surga yang Tak Dirindukan)

Lansekap Kebun Tebu Girimulyo [image source]
Walaupun hanya berupa kebun tebu, tempat ini mampu menjadi spot instagenic yang ramai dikunjungi. Apalagi kalau pohon tebu sedang berbunga. Pemandangan perkebunan ini sedikit berbeda dengan kebun tebu pada umumnya. Jika biasanya terletak di tanah yang datar, Gendu Girimulyo justru berada di areal perbukitan. Tempat ini pernah menjadi lokasi shooting Fedi Nuril dan Raline Shah dalam film Surga yang Tak Dirindukan.

Menjadi tempat yang populer [image source]
Pemandangan yang ditawarkan oleh alam Indonesia memang tiada duanya. Dari laut hingga gunung semuanya indah. Bahkan ada padang pasir hingga tebing bersalju. Sudah seperti miniatur dunia. Baca terus travelingyuk.com karena media media traveling Indonesia ini masih memiliki banyak sekali ulasan menarik tentang wisata. Next

ramadan

Coban Watu Ondo, Air Terjun di Batu yang Indah Nan Menenangkan

Sate Enak di Jakarta

Selain Taichan, 4 Sate Enak di Jakarta Ini Juga Banyak Diburu