in , , , , , , , , ,

Sukses Bawa Kemenangan Bagi Liverpool, Berikut 5 Destinasi di Kampung Halaman Mohamed Salah

Destinasi Wisata di Mesir yang Patut Dikunjungi olrh Teman Traveler

Pyramid
Pyramid

Tampil menonjol dan kerap kali menjadi kunci kemenangan bagi Liverpool, Mohamed Salah juga dikenal sebagai duta Timur-Tengah dan juga duta Islam di Barat. Pesepakbola asal Mesir itu pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris dan menjadi salah satu tokoh muslim paling berpengaruh di dunia.

Baca juga : Kafe Ditengah Perkebunan Teh, Nongkrong Asik Bikin Stres Kabur

Mohamed Salah via Instagram/mosalah

Kampung halaman Mohamed Salah, yaitu Mesir sangat populer dengan tempat wisata peradaban yang kuno dan menakjubkan yang terletak di bagian timur laut Afrika. Terdapat berbagai wisata di Mesir. Yuk simak ulasan berikut, Teman Traveler.

1. Luxor

Luxor via Instagram/vero_viajanta

Luxor adalah kota kuno di Heliopolis Selatan, di Luxor banyak terdapat situs sejarah Mesir Kuno seperti monumen kebohongan, reruntuhan kuil-kuil dan makam serta museum terbuka yang terbesar. Pariwisata menjadi tumpuan perekonomian penduduk Luxor.

Luxor via Instagram/razeenee

Obyek wisata Mesir yang satu ini adalah sebuah kota kuno yang dibangun di tanah bekas Thebes yang dahulu merupakan ibukota dari Mesir kuno. Raja-raja Firaun dulu membuat peradaban yang belum pernah ada sebelumnya di Kota Luxor. Padang pasir wilayah barat dikenal dengan nama kota kematian, lokasi pemakaman para penerus Dewa Amun dan semua hartanya. Ketika berada di lokasi ini pun, Teman Traveler dapat melihat kemegahan monumen-monumen kuno yang asalnya dari Dinasti XI (tahun 2081-1939 SM). Sampai sekarang tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai negara.

2. Al-Azhar Park

Al-Azhar Park via Instagram/fiftyflights

Salah satu tempat menarik lainnya di Mesir adalah Al-Azhar Park. Tempat ini merupakan sebuah taman yang luas dengan berbagai tanaman bisa dilihat di sana. Lokasinya sendiri berada tepat di Kota Kairo. Teman Traveler bisa dengan leluasa mengabadikan momen di sini karena terdapat bangunan khas Mesir yang berdiri kokoh di taman tersebut sehingga memiliki banyak spot instagramable.

Al-Azhar Park via Instagram/melissasimiao

Taman ini lokasinya di sebelah selatan Universias Al-Azhar. Taman Al-Azhar ini mulai dibuka untuk umum pada tahun 2005. Daya tarik dari Taman Al-Azhar adalah lokasi yang sejuk serta bentuk arsitekturnya mirip dengan taman-taman Islam yang ada di abad pertengahan dan juga taman ini adalah tempat yang cocok bagi anak muda. Selain itu taman ini juga di lengkapi dengan museum yang merekam sejarah Kairo. Lokasinya ada di sisi utara taman. Museum ini secara jelas merekam evolusi Ibukota Mesir, Kairo. Mulai dari sejarahnya, arsitekturnya, dan sisi-sisi budaya lainnya. Dari area museum, pengunjung juga bisa melihat sisa-sisa kejayaan Mesir lewat panorama benteng Shalahuddin al-Ayyubi serta Masjid Muhammad Ali.

3. Pyramid & Sphinx

Pyramid & Sphinx via Instagram/naileakimberly

Ada lebih dari 80 piramid di Mesir, dan piramida yang terbesar adalah Piramida Agung Giza dan Sphinx Agung adalah shpinx yang terbesar. Di dalam piramida terdapat mumi atau jasad raja-raja yang diawetkan, sedangkan sphinx adalah patung singa berkepala manusia. Piramida dan sphinx di Mesir membuktikan struktur buatan manusia yang tertinggi di dunia yang menyimpan banyak misteri.

Bangunan yang terkenal dengan kemegahan dan keindahannya di dunia ini bernama Piramida Giza. Lokasinya ada di tepi barat daya Kairo. Tempat wisata yang satu ini tak pernah luput dari kunjungan wisatawan dan menjadi salah satu lokasi yang wajib dikunjungi tatkala berlibur ke Mesir.

Pyramid & Sphinx via Instagram/_adoremin

Piramida ini dibangun selama 3 generasi. Pembangunan dilakukan oleh Khufu. Piramida Khufu tingginya mencapai 139 meter atau 455 kaki. Piramida ini menjadi bangunan piramida yang terbesar di Mesir. Akan tetapi, sebagian orang beranggapan bahwa Piramida Khafre terlihat lebih besar. Hal ini disebabkan oleh letak Piramida Khafre yang ada di tempat yang lebih tinggi dibandingkan dengan Piramida Khufu. Hal menarik yang juga bisa diakukan oleh Teman Traveler jika berkunjung ke sana adalah mencoba menaiki unta yang tersedia sebagai transportasimu menjelajah sekitar piramid.

4. Sharm el-Sheikh

Sharm el-Sheikh via Instagram/sharmel_sheikh

Sharm el-Sheikh merupakan kawasan kota wisata Mesir. Terdapat banyak fasilitas hiburan dan pariwisata terdapat di sini. Posisinya yang strategis menghadap Teluk Tiran dan Teluk Aqaba, destinasi yang satu ini bagaikan surga wisata air seperti snorkeling, scuba diving dan lainnya. Di tempat ini, Teman Traveler bisa bersantai ria sembari melihat Gunung Sinai dan Naama Bay. Selain itu, lapangan golf dengan fasilitas yang lengkap juga tersedia di Sharm el-Sheikh ini.

Sharm el-Sheikh via Instagram/sharmel_sheikh

5. Khan El Khalili Market

Khan El Khalili Market via Instagram/thewanderingbrush8

Mengunjungi Khan El Khalili Market adalah hal yang tidak boleh dilewatkan jika sedang berada di Mesir. Di tempat ini, Teman Traveler bisa belanja berbagai cendera mata khas Mesir. Mulai dari barang antik hingga berbagai jenis manik-manik bisa ditemukan di sana. Selain itu, kalian juga bisa mencicipi berbagai jenis kuliner khas yang di sajikan di beberapa kios makanan yang tersedia di sana.

Khan El Khalili Market via Instagram/laimamatuzale

Tempat ini biasa dikenal dengan sebutan Husein oleh Mahasiswa Indonesia. Bazaar ini sangat luas, bahkan di tengah bazaar dapat ditemukan sebuah masjid yang memiliki nilai sejarah bernama Masjid Husein. Lokasi bazaar ini tepatnya ada di depan Universitas Al-Azhar. Bagi yang sedang melakukan wisata di Mesir tepatnya di Kota Kairo, tidak lengkap rasanya jika menyempatkan diri di sini, karena Khan El Khalili merupakan pasar favorit wisatawan untuk membeli barang untuk oleh-oleh.

Itulah tadi 5 tempat wisata di kampung halaman Mohamed Salah. Menarik bukan untuk dikunjungi? Persiapkan diri untuk berlibur ke Mesir ya, Teman Traveler! Next

ramadan

Viral Sunda Empire, Ini 4 Situs Sejarah di Bandung

Itinerarty One Day Trip Lampung, 3 Pulau Terlampaui