in ,

Destinasi Wisata untuk Pecinta Touring, Jalan-jalan Menikmati Lansekap Indonesia

Nikmati Keindahan Lansekap Indonesia Sambil Touring, Seru Banget1

Traveling merupakan kegiatan yang dapat dilakukan oleh semua orang dari berbagai kalangan. Tersedia berbagai aktivitas dan segala macam destinasi untuk dipilih. Beberapa orang lebih suka bepergian dengan pesawat atau kereta api. Namun anak motor juga memiliki caranya tersendiri untuk melakukan traveling. Touring melalui rute menuju destinasi yang menantang adalah salah satu keasyikannya. Berikut ini beberapa destinasi wisata untuk pecinta touring.

Baca juga : Tracking ke Sumber Pitu Pujon Kidul, Bonusnya Dua Coban Cantik yang Tersembunyi

1. Sumatera Barat

Lembah Harau via shutterstock.com

Destinasi wisata untuk pecinta touring adalah Sumatera Barat. Daerah ini memiliki kawasan persisir selatan cukup panjang. Beberapa kepulauan juga dapat ditemukan di lepas pantai pesisir selatan. Jalur pesisir inilah yang menjadi rute menarik untuk dilewati saat touring. Ada rute berkelok menuju kawasan Puncak Lawang atau yang biasa disebut dengan Danau di Atas Awan. Benar-benar jalur yang menarik.

2. Sulawesi Selatan

Rumah Adat Toraja via shutterstock.com

Sulawesi Selatan juga bisa menjadi destinasi wisata untuk pecinta touring. Menjelajah Sulawesi Selatan dapat dimulai dari Makassar, kemudian Toraja, sampai ke Palu. Melalui rute ini teman traveler dapat menemukan jalur kota, hutan, dan gunung. Teman traveler akan bertemu dengan jalan-jalan kasar dengan material pasir dan batu. Keragaman medan yang ditemukan adalah salah satu faktor yang membuat perjalanan tidak membosankan. Selain itu, banyak destinasi wisata yang dapat ditemukan di Sulawesi Selatan.

3. Flores

Danau Kelimutu via shutterstock.com

Meskipun berada jauh dari pusat aktivitas, Flores tergolong memiliki akses dan kontur jalan yang nyaman. Karena pulau ini merupakan salah satu destinasi yang banyak diminati oleh wisatawan domestik maupun internasional.

Destinasi pecinta touring
Destinasi pecinta touring (c) Travelingyuk/Deby Ibrahim

Berbagai pemandangan yang masih asri akan banyak ditemukan di Flores saat berkendara menggunakan sepeda motor. Pemandangan berbukit-bukit menuju tempat wisata unggulan juga menjadi salah satu sebab mengapa destinasi ini sangat diminati.

4. Gunung Bromo

Gunung Bromo via shutterstock.com

Bromo pun menjadi salah satu destinasi wisata untuk pecinta touring. Medan beragam adalah salah satu alasannya kenapa tempat ini menarik untuk dikunjungi. Jalan perbukitan yang berkelok-kelok serta padang pasir yang begitu luas membuat tempat ini menantang untuk dijelajahi. Selain rutenya, sudah menjadi rahasia umum jika matahari terbit di Bromo sangat memesona.

Traveling dengan cara turing, memiliki kelebihan tersendiri meskipun lebih banyak membutuhkan tenaga ekstra. Namun dengan begitu teman traveler dapat berhenti di tempat-tempat tertentu atau di pedesaan adat yang dilewati. Berani mencoba? Next

ramadan
Onni House Jakarta

Onni House, Kafe Instagenic ala Korea Selatan di Jakarta

Dimeriahkan artis Jakarta, Via Instagram vegaviditama

Intip di Sini, Gemerlap dan Meriahnya Banyuwangi Ethno Carnival 2018