in , ,

Dimsum Mbledos Surabaya, Manjakan Lidah & Mata dengan Nuansa Oriental

Puas Kulineran ala Oriental di Dimsum Mbledos Surabaya

Dimsum Mbledos Surabaya
Dimsum Mbledos Surabaya (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Jajanan Dimsum kini sudah jadi makanan umum di Indonesia. Sajian yang aslinya berasal dari Negeri Cina ini sudah banyak dijual di mana-mana, termasuk di Surabaya. Salah satu yang belakangan cukup populer adalah Dimsum Mbledos.

Baca juga : Gurihnya Martabak Har Asal Palembang, Kuah Karinya Bikin Rindu

Antrean Dimsum Mbledos Surabaya (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Berlokasi di Jalan Dr. Ir. H. Soekarno No.53, Kalijudan, kedai yang buka mulai pukul 16.30 sampai 22.30 selalu ramai pengunjung. Harganya memang murah, sehingga pelanggannya pun datang dari berbagai kalangan. Selain itu, atmosfer oriental di tiap sudutnya juga lumayan manjakan mata. Yuk, kita intip Teman Traveler!

Dimsum Jadi Andalan

Variannya beragam (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Sesuai namanya, Dimsum Mbledos sajikan dimsum sebagai menu andalan. Pilihannya cukup banyak, mulai dari siomay ayam udang, siomay salmon, kuo tie, kei chak, kembang tahu, hingga lumpia Palestine pun ada. Pokoknya lengkap deh Teman Traveler!

Siomay Ayam Udang dan Bola Dansa (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Selain dimsum kukus, kedai ini juga punya sajian dimsum hot plate, kuah, goreng, dan bakar. Teman Traveler wajib cicipi dimsum goreng di sini. Salah satu yang sering jadi favorit adalah Bola Dansa. Bahannya terbuat dari daging ayam dan udang.

Dimsum Kukus dan Goreng (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang belum puas hanya menyantap dimsum, tidak perlu khawatir. Dimsum Mbledos ini juga sediakan nasi putih lho. Hmm, seperti apa ya rasanya makan dimsum pakai nasi? Menurut saya tetap enak kok, soalnya rasa dimsum di sini memang sungguh mantap.

Menu Lainnya Khas Oriental

Aneka menu khas oriental (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Kedai ini juga siap hadirkan aneka masakan khas oriental lho. Teman Traveler bisa pesan lamian/mie tarik, bubur taiwan, sate ala Tiongkok, dan beragam menu lainnya. Menu-menu ini terus di-update mengikuti selera pelanggan. Baru-baru ini, mereka juga mulai sediakan suki dengan aneka varian isi.

Mie Lamian show (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Khusus untuk mie lamian, Teman Traveler bisa menyaksikan pertunjukan pembuatan mie tarik, langsung oleh seorang koki. Seru juga lho ternyata, melihat aksi sang ahli masak menarik-narik adonan mie. Setiap ada pesanan lamian masuk, koki akan langsung membuat mienya, sehingga bisa dipastikan fresh tanpa pengawet.

Harga Murah

Menu Dimsum Mbledos (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Rasa enak dan tempat menarik rupanya tidak lantas membuat Dimsum Mbledos mematok harga mahal. Semua menu di sini bisa dibilang sangat terjangkau lho. Seporsi dimsum kukus misalnya, dibanderol Rp12.000 saja. Sementara untuk suki harganya, dipatok mulai Rp8500.

Banderol murah meriah ini juga berlaku untuk menu lainnya lho Teman Traveler. Dijamin puas deh. Apa yang kalian bayarkan bakal sepadan dengan sajian yang disantap.

Semakin Cantik Saat Malam

Suasana malam di sekitar kedai (c) Tri Vevandi/Travelingyuk
Nyala lampion bikin suasana meriah (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Keputusan Dimsum Mbledos untuk mulai buka sore agaknya sangat tepat. Sebab begitu memasuki malam, nuansa oriental di kedai ini akan terasa makin kental. Nyala lampu lampion membuat suasana sekitar jadi kian indah.

Bayangkan, makan enak ditemani dengan dekorasi cantik. Tentunya Teman Traveler bakal makin betah berlama-lama nongkrong di sini.

Bagaimana Teman Traveler, sudah terbayang betapa lezatnya makanan dan cantiknya interior Dimsum Mbledos? Buat kalian yang sedang keliling wisata Surabaya, bisa langsung mampir karena lokasinya strategis dan mudah dicari. Buktikan sendiri rasanya yang mantap. Next

ramadan
Suasana di Tekodeko Koffiehuis

Tekodeko Koffiehuis di Kota Lama Semarang, Homey Banget!

RM Dendeng Batokok Muara Kalaban

RM Dendeng Batokok Muaro Kalaban, Tempat Makan Legendaris di Sawahlunto