in ,

Eksotisnya Dusun Semilir Eco Park Semarang, Wisata Baru dengan Kubah Raksasa

Inilah Dusun Semilir Eco Park Baru dan Tawarkan Banyak Spot Instagramable

Dusun Semilir Ecopark

Semarang memang selama ini kerap jadi jujukan utama saat orang-orang ingin liburan di Jawa Tengah. Banyak daya tarik yang ditawarkan, wilayah yang mendapatkan julukan sebagai Kota Lumpia ini. Nah, ada destinasi wisata baru yang belakangan mencuri perhatian para pengunjung. Namanya adalah Dusun Semilir Eco Park yang sangat luas dengan banyak tumbuhan di dalamnya. Mari kita ulas!

Baca juga : Ruang Tuang Blitar, Bukan Kedai Kopi Biasa

Wisata Baru di Semarang

Dusun Semilir Eco Park, via Instagram/warisan.indonesia
Dusun Semilir Eco Park, via Instagram/warisan.indonesia

Dusun Semilir Eco Park atau yang disebut saja dengan Dusun Semilir Semarang merupakan destinasi wisata keluarga yang berkosep eco park atau bisa dibilang menyatu dengan alam. Ikon wisata ini sebenarnya belum rampung seluruhnya, namun sudah mulai dioperasikan pada tanggal 28 Mei 2019. Meskipun masuk wisata baru, sekarang ini telah memiliki banyak sekali pengunjung, terutama saat Lebaran.

Cocok untuk Wisata Keluarga

Menyatu dengan alam, via Instagram/rizkikasaras
Menyatu dengan alam, via Instagram/rizkikasaras

Sebenarnya, tempat ini cocok untuk wisata segala kalangan dan untuk berbagai kalangan. Ada banyak hal yang ditawarkan di tempat wisata Semarang ini. Untuk pembukaan Tahap 1 ini, sudah banyak yang bisa dikunjungi.

Spot-spot super Instagenic, via Instagram/florentinaanita
Spot-spot super Instagenic, via Instagram/florentinaanita

Mulai dari Warisan Indonesia yang merupakan oleh-leh batik dan kerajinan Nusantara, Camilan Indonesia, Jembatan Senggol, Alas Tirta, Sepoi-spoi Food Garden (pusat kuliner legendaris Semarang) dan masih banyak lagi yang lainnya.

Lokasi yang Instagenic

Lokasi buruan milenial, via Instagram/dusunsemilir
Lokasi buruan milenial, via Instagram/dusunsemilir

Alamat tempat wisata Semarang ini berada di Jl. Soekarno Hatta No. 49 Bawen, Semarang. Di tempat ini menyajikan banyak sekali spot-spot Instagenic yang akan membuat-mu terkagum-kagum saat masuk ke dalamnya.

Bernuansa hal-hal berbau etnik dipadu dengan modern, akan banyak kejutan yang bisa kamu dapatkan. Misalnya saja saat masuk ke Warisan Indoneisa, akan banyak pernik dan aksesoris yang memancingmu untuk berfoto.

Harga Tiket Murah Meriah

Spot cantik, via Instagram/diska.disko
Spot cantik, via Instagram/diska.disko

Masih pembukaan Tahap 1, harga tiket masuk yang dipatok untuk masuk ke Dusun Semilir Eco Park ini sangat murah. Hanya dengan uang Rp5.000 saja, kamu bisa menikmati dan melihat beragam hal yang ditawarkan di dalamnya. Untuk anak-anak di atas dua tahun juga dikenakan tiket ya. Jangan lupa ajak keluarga besar untuk datang ke sini saat liburan.

Kamu jadi punya destinasi wisata baru saat jalan-jalan ke Semarang ya Teman Traveler. Sampai sekarang masih terus dilakukan pengerjaan, jadi akan banyak kejutan baru yang didapatkan. Next

ramadan

Suku di Indonesia yang Masih Menganut Dinamisme, Apa Saja?

Polusi plastik

Air Mineral Mulai Dijual dalam Kaleng, Dunia Makin Peduli Sampah!