in , , , ,

Nikmati Pesona Dusun Semilir, Sisi Lain Semarang yang Menawan

Kenyaman Wisata Alam di Dusun Semilir Semarang

Dusun Semilir (c) Chandra Xave/Travelingyuk
Dusun Semilir (c) Chandra Xave/Travelingyuk

Banyak cara yang dilakukan untuk menjaga budaya agar tidak tenggelam oleh zaman, salah satunya adalah menjadikannya sebagai tempat wisata. Saat ini, tempat wisata tidak hanya memamerkan keindahan alam tetapi banyak yang memamerkan keindahan dari budaya-budaya yang ada, seperti dalam bentuk barang atau makanan.

Baca juga : Museum Fatahillah, Menelisik Sudut Sejarah Kota Tua Jakarta

Agar dapat di kenal dan bersaing dengan wisata-wisata lainnya, tempat wisata juga harus mengikuti perkembangan agar memancing dan menarik perhatian wisatawan untuk datang ketempat tersebut. Jika Teman Traveler adalah Warga Semarang atau sedang berlibur di Semarang, Teman Traveler bisa datang ke wisata Dusun Semilir yang menawarkan tempat wisata indah karena perpaduan antara modern dan juga art dalam satu tempat yang sama.

Harga Tiket Masuk

img_0113_KTz.JPGLampu yang Unik (c) Chandra Xave/Travelingyuk

Saat melihat dari jauh, dalam pikiran tempat ini mungkin akan mengatakan bahwa untuk masuk ke sini harus membayar tiket masuk yang cukup mahal tetapi tidak di sini karena Teman Traveler cukup membayar Rp5.000 saja. Murah bukan?

Sebagai alat pembayaran, tempat ini menggunakan kartu yang bisa didapatkan di kasir, minimal top up adalah Rp50.000. Kartu ini dipergunakan sebagai alat pembayaran jika Teman Traveler membeli sesuatu terkecuali untuk area oleh-oleh, karena harus menggunakan uang tunai dalam pembayaran. Tidak perlu khawatir, kartu yang masih memiliki saldo dapat Teman Traveler ambil kembali di kasir masuk tadi.

Hal Unik di Dusun Semilir

img_0124_2eG.JPGTerbuka dengan Alam (c) Chandra Xave/Travelingyuk

Dusun Semilir terbilang baru di Semarang namun kehadirannya sudah mendapatkan hati di masyarakat serta wisatawan maka tidak heran bila tempat ini selalu ramai dikunjungin. Di tempat ini Teman Traveler dapat merasakan wisata alam, suasana pedesaan, kuliner dan juga edukasi. Hal-hal ini yang membuat Dusun Semilir unik dan membuat siapa saja yang berkunjung betah dengan suasananya.

Fasilitas Dusun Semilir

img_0114_fei.JPGFasilitas Dusun (c) Chandra Xave/Travelingyuk

Dusun Semilir memiliki fasilitas yang lengkap, tempat ini memiliki fasilitas parkir yang sangat luas mencangkup sepeda motor, mobil dan juga bus, sehingga Teman Traveler tidak perlu khawatir kehabisan tempat parkir. Wisata ini terbagi menjadi beberapa area seperti warisan Indonesia, kuliner dan juga oleh-oleh. Di area warisan Indonesia, Teman Traveler dapat melihat keindahan budaya serta barang-barang yang ada di Indonesia. Tidak hanya melihat, jika senang dengan barang-barang tersebut, Teman Traveler bisa membelinya juga loh.

img_0135_hOB.JPG

Area Kuliner Dusun (c) Chandra Xave/Travelingyuk

Dusun Semilir bisa dikatakan surganya kuliner, tempat ini sangat cocok bagi Teman Traveler yang suka dengan jajanan. Sepanjang jalan, penuh dengan berbagai jenis makanan yang tentunya sangat menggugah selera. Dengan kesejukan alam serta pemandangan yang indah seperti gunung, akan memberikan pengalaman berbeda dalam menyantap makanan.

img_0170_Udc.JPGBerbagai Macam Oleh-oleh (c) Chandra Xave/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang berasal dari luar Kota Semarang dan ingin membawakan oleh-oleh untuk sanak saudara yang lain, tidak perlu khawatir karena Teman Traveler dapat membeli oleh-oleh didekat pintu keluar.

Spot Foto

img_0144_524.JPGSalah Satu Spot Foto (c) Chandra Xave/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang suka berfoto, tempat ini tidak boleh dilewatkan! Perpaduan antara modern, art serta pemandangan sekitar yang sangat indah menjadikan setiap sudut tempat ini sangat menarik dan instagramable. Untuk mendapatkan foto yang bagus ditempat ini juga tersedia berbagai tempat menarik. Teman Traveler bisa memilih background apa saja yang tersedia dan selalu berhati-hati dalam mengambil gambar, pastikan untuk tidak merusak barang-barang yang ada disekitar.

Akses menuju Lokasi

img_0152_g6w.JPG

Salah Satu Sudut Jalan (c) Chandra Xave/Travelingyuk

Dusun Semilir berada di pinggir jalan. Tepatnya dekat exit tol Bawen, hal tersebut menjadikan tempat ini mudah untuk di akses. Wisata ini berada di jalan Soekarno Hatta No. 49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Teman Traveler bisa mengakses tempat ini melalui Google Maps. Tempat ini bisa dikunjungi mulai daari jam 09:00 – 21:30 dan buka setiap hari.

Tips Berwisata

img_0142_PBE.JPGKeindahan Dusun (c) Chandra Xave/Travelingyuk

Tempat ini sangat cocok dikunjungin bersama keluarga, kerabat terdekat atau bersama pasangan. Agar perjalanan wisata aman dan nyaman, ada beberapa tips yang bisa Teman Traveler perhatikan. Beberapa diantaranya ialah: Next

  • Perhatikan jam, serta hari berkunjung agar tidak terlalu ramai.
  • Berhati-hati dalam melihat barang karena apabila merusak sama dengan membeli.
  • Selalu menjaga barang bawaan pribadi.
  • Dewasalah dalam berwisata dan selalu menjaga lingkungan serta membuang sampah pada tempatnya.
ramadan

Kenal dan Cintai Seni di Galeri Nasional Indonesia

Fakta dan Mitos di Balik Megahnya Candi Borobudur Magelang Jawa Tengah.