in , ,

Hutan Mangrove Lantebung, Indahnya Kesejukan di Sudut Makassar

Jadi pengen ke sana nih

Kota Makassar memang terkenal dengan Pantai Losari atau Masjid 99 Kubah. Tapi juga ada destinasi tersembunyi yang wajib dikunjungi, yakni Ekowisata Mangrove Lantebung. Tempat ini sangat cocok untuk Teman Traveler yang ingin melarikan diri sejenak dari hiruk pikuk kesibukan kota. Yuk deh kita jelajahi wisata satu ini.

Baca juga : Pilihan Burger di Malang, Citarasa Kuliner Asal Jerman di Kota Bunga

Pesona Keindahan Hutan Mangrove

mangrove lantebung
Para Pengunjung Menikmati Keindahan Ekowisata Mangrove Lantebung (c) Fagil Muhammad/Travelingyuk

Ketika memasuki kawasan Hutan Mangrove satu ini, kalian bisa langsung menghirup udara yang sangat segar. Hal ini tentu tidak akan kalian temukan saat berada di pusat kota yang penuh dengan asap kendaraan dan polusi udara lainnya.

Nah, keunikan lain juga dapat ditemukan pada jembatan yang ada di sini. Ini karena, jembatan tersebut berwarna-warni, sehingga sangat menghibur mata. Oleh karenanya, jembatan tersebut kerap disebut dengan Dermaga Pelangi.

Lokasi dan Harga Tiket Wisata Hutan Mangrove Lantebung

mangrove lantebung
Suasana Di Ekowisata Mangrove Lantebung Ketika Sore Hari (c) Fagil Muhammad/Travelingyuk

Tempat wisata satu ini terletak di pesisir pantai utara Kota Makassar. Tepatnya di Desa Lantebung. Sedangkan untuk harga tiketnya sangat terjangkau yaitu dua ribu rupiah. Kemudian ditambah untuk membayar parkir kendaraan sebesar lima ribu rupiah.

Banyak Atraksi yang Bisa Dilakukan

mangrove lantebung
Menikmati Sunset Di Ekowisata Mangrove Lantebung (c) Fagil Muhammad/Travelingyuk

Untuk hutan mangrove satu ini, sedikit berbeda dengan destinasi wisata bakau lainnya. Ini dikarenakan, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh para pengunjung. Adalah kalian tidak hanya menikmati ekowisata dengan berjalan di jembatan warna warni, tapi juga bisa mengelilinginya menggunakan perahu. Selain itu, Teman Traveler juga bisa menikmati panorama matahari tenggelam pada saat senja.

Demikianlah info tentang Ekowisata Mangrove Lantebung yang ada di Sulawesi Selatan ini. Apabila kalian sedang berkunjung ke Makassar, jangan lupa datang ke wisata alam menakjubkan satu ini, ya. Next

ramadan
Tenun Nusa Tenggara Timur

Berburu Kain Tenun di Nusa Tenggara Timur, Jangan Lupa Borong yang Khas Maumere

pulau luhur uluwatu

Pulau Luhur Uluwatu, Destinasi Favorit Traveller Dunia