in , ,

Ekowisata Mangrove Wonorejo, Spot Sempurna untuk Ngadem dari Panasnya Surabaya

Menikmati Keindahan Hutan Mangrove Surabaya Sambil Berswafoto

Hutan Mangrove Surabaya
Hutan Mangrove Surabaya (c) Mustofa/Travelingyuk

Selain pusat perbelanjaan, ada wisata Surabaya yang bisa dijadikan tempat ngadem. Namanya Ekowisata Mangrove Wonorejo, salah satu wisata alam yang menyuguhkan hutan mangrove di pinggir pantai Timur Surabaya. Di lahan seluas 200 hektar ini, Teman Traveler bisa melihat pemandangan hijau yang menyegarkan mata. Lalu, apa lagi keunikan lainnya? Berikut penuturan dari Kontributor Travelingyuk, Ahmad Mustofa.

Baca juga : Bikin Geleng Kepala, Ini Kejadian Tak Senonoh dalam Pesawat

Keindahan Hutan Mangrove

Menikmati Teduh Surabaya di Kebun Bibit Wonorejo via Instagram/ toystoya

Memasuki kawasan Ekowisata Mangrove Wonorejo yang juga disebut Hutan Bambu Surabaya, Teman Traveler akan langsung disuguhi pemandangan hutan mangrove yang hijau dan rimbun. Setelah melewati pintu masuk, trek untuk menjelajah hutan ini sudah tersuguh. Tak perlu khawatir, pengelola menawarkan trek yang aman bahkan ketika air laut pasang. Jadi, bisa merasa aman dan nyaman selama liburan.

Mangrove Wonorejo [image source]

Selain bisa menikmati keindahan hutan mangrove, Teman Traveler juga bisa mempelajari vegetasi mangrove maupun satwa yang hidup pada ekosistem tersebut. Informasi mengenai satwa dan vegetasi mangrove tersedia di setiap sudut lintasan, sehingga tak perlu bertanya kepada petugas atau pemandu wisata.

Penyewaan Speed Boat dan Perahu

Ekowisata Mangrove Wonorejo, Surabaya [image source]

Jika belum puas menikmati hutan mangrove dengan melintasi track yang sudah disediakan, Teman Traveler bisa menikmati tempat wisata di Surabaya ini lebih jauh lagi dengan menggunakan perahu. Namun biaya untuk bisa menikmati keindahan hutan mangrove dari sudut berbeda ini dikenakan biaya Rp25.000 untuk orang dewasa dan Rp15.000 untuk anak-anak. Jika mau, bisa juga loh menyewa speed boat dengan biaya sewa Rp300.000 untuk 6 orang.

Area Jogging Track

Ekowisata Mangrove Wonorejo [image source]

Bagi yang ingin berwisata sambil berolahraga, di kawasan Ekowisata Mangrove Wonorejo juga disediakan lintasan jogging atau jogging track. Teman Traveler tak perlu takut kepanasan karena di kanan kiri terdapat tanaman mangrove yang membuat teduh lintasan jogging.

Spot untuk Berswafoto

Spot Foto Mangrove Wonorejo via Instagram/blvrgallery

Mengunjungi tempat wisata, tentu tidak lengkap jika belum berswafoto. Di Ekowisata Mangrove Wonorejo sendiri banyak spot yang bisa dijadikan latar berswafoto, salah satunya frame bambu. Tempat wisata di Surabaya ini terletak di Jalan Raya Wonorejo, Kelurahan Wonorejo, Rungkut, Surabaya. Tempatnya mudah diakses dan dekat dengan pusat transportasi, hanya berjarak 11 kilometer dari Stasiun Wonokromo, 19 kilometer dari Terminal Purabaya dan 17 kilometer dari Bandar Udara Juanda.

Surabaya memang menyajikan banyak pesona. Tak hanya belanja, ada juga wisata alam yang cocok untuk liburan keluarga. Bagaimana, sudah siap untuk ngadem di Ekowisata Mangrove Wonorejo? Next

ramadan

Written by Ahmad Mustofa

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Beragam Olahan Ikan Bandeng yang Bisa Jadi Buah Tangan, Jangan Ragukan Lezatnya yang Kebangetan!

Ulang Tahun Travelingyuk ke 4

Travelingyuk Ulang Tahun ke-4, Bertransformasi Menjadi Rujukan Traveler