in , , ,

Ekowisata Tangkahan, Surga Tersembunyi Sumatera Utara

The Real Paradise in Sumatera Utara!

Tangkahan adalah jawaban untuk kamu yang mencari tempat-tempat indah di muka bumi. Sebagai ekowisata, belantara wisata andalan Langkat ini memang bikin kagum. Sungai-sungai mengalirkan kesegaran, pohon-pohon menyanyikan suara dedaunan yang diterpa oleh angin. Bahkan pesona Tangkahan sudah terkenal sampai ke mancanegera. Segala keindahan yang ada di Tangkahan ini, sah membuatnya sebagai surga tersembunyi di Sumatera Utara.

Baca juga : Ini Penyebab Objek Wisata Derawan Mulai Rusak

1. Memandikan Gajah Bersama

Memandikan Gajah via Instagram @irmadani1601

Gajah tidak selamanya seram loh Teman Traveler. Ekowisata Tangkahan menawarkan serunya bermain dengan gajah, bahkan Teman Traveler juga bisa memandikannya langsung. Banyak wisatawan yang terpikat akan tawaran ini, sehingga tidak sedikit yang menyempatkan mampir untuk berdenda gurau dengan hewan berbelalai ini.

2. Air Biru Jernih Tangkahan Bah Alip

Tangkahan Bah Alip via Instagram @mobiltravel_medan

Selain bermain dan memandikan gajah, Teman Traveler juga bisa berenang di Tangkahan Bah Alip. Air biru jernihnya selain memanjakan mata, sangat cocok menjadi salah satu destinasi untuk bersantai. Lengkap dengan pemandangan pepohonan lebat membuatnya semakin menawan saat ditelurusi. Tertarik nikmati kesegaran danau ini?

3. Tubing Sungai Batang

Tubing Sungai Batang via Instagram @ema_nh03

Lagi-lagi, tidak hanya berenang, Teman Traveler juga bisa sekaligus tubing atau naik arum jeram dengan menggunakan ban yang telah disediakan pengelola. Teman Traveler akan diajak menyusuri Sungai Batang Serangan ditemani dengan hijaunya pepohonan disepanjang sungai semakin menambah serunya aktivitas ini.

4. Hangatnya Air Terjun Tangkahan

Air Terjun Tangkahan via Instagram @felixpradjanata

Setelah menyusuri panjangnya sungai, diujung perjalanan Air Terjun Tangkahan dengan indahnya menyambut kedatangan Teman Traveler. Tidak seperti air terjun kebanyakan, Tangkahan memiliki air yang hangat karena bercampur dengan air panas yang berada di atas tebing. Setelah mengarungi sungai, Air Terjun Tangkahan menjadi penutup perjalanan yang sempurna!

Lokasinya Tersembunyi

Ekowisata Tangkahan via Instagram @jigrag_van_houten

Ekowisata ini berlokasi di Desa Namo Sialang, Kecamatan Batang Serangan, Langkat, Sumartra Utara. Teman Traveler bisa melakukan banyak hal di sini. Keindahan alamnya akan taklukkan hatimu saat berkunjung dan berlibur ke area Ekowisata Tangkahan ini.

Tangkahan kerap dikatakan sebagai The Real Paradise karena suguhannya yang spesial di mata wisatawan. Berbagai macam aktivitas yang bisa Teman Traveler lakukan menjadi kenangan dan pengalaman berbeda yang jarang dijumpai pada berbagai ekowisata lainnya di Indonesia. Yuk agendakan ke tempat ini bersama keluarga setelah pandemi berakhir. Stay safe! Next

ramadan

Potret Bromo Buat Jiwa Bergetar Ingin Menyambar!

Sejak 1982, Sego Sambel Mak Yeye Tetap Jadi Favorit Pecinta Pedas Surabaya!