in ,

Taman Senja Ngelo Bantul, Wisata Dan Nongkrong Pinggir Sungai Yang Sedang Populer

Ada satu lagi tempat wisata dan nongkrong yang wajib kamu datangi jika berada di Bantul. Namanya adalah Taman Senja Ngelo. Ini adalah tempat wisata sekaligus nongkrong yang membawa nuansa pedesaan. Bagaimana tidak, lokasinya dekat dengan sungai dan dikelilingi dengan bambu-bambu. Penasaran seperti apa Taman Senja Ngelo ini?

Baca juga : Asri dan Unik, Nikmati Wisata Hutan Mangrove Wonorejo di Surabaya

Lokasi

Foto via Instagram @djlilik_ 

Saat berkunjung ke Bantul, ada banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu kunjungi salah satunya adalah Taman Senja Ngelo. Tempat wisata ini berlokasi di kelurahan Pleret atau tepatnya di Jalan Kanoman, Pungkuran. Di Bantul, tempat ini masih terbilang baru karena baru didirikan beberapa bulan yang lalu.

Fasilitas

Foto via Instagram @andry_santoso

Taman Senja Ngelo ini lokasinya berhadapan langsung dengan sungai dan dikeliling oleh bambu-bambu, sangat bernuansa pedesaan. Meski begitu fasilitasnya cukup lengkap seperti wisata perahu, spot hangout di gazebo segitiga, warung, toilet dan juga mushola. Selain itu ada live music juga yang siap menemanimu menyeruput kopi disini.

Harga tiket masuk

Foto via Instagram @andry_santoso

Taman Senja Ngelo buka dari pukul 08:00 sampai jam 23:00. Untuk bisa hangout disini, belum ada tiket masuk atau biaya parkirnya. Namun jika ingin menikmati wisata airnya, kamu mesti membayar sekitar Rp 5000 sampai Rp 65000 tergantung paket yang kamu ambil.

Akses

Foto via Instagram @arrpurwanto

Untuk bisa sampai ke Taman Senja Ngelo sebenarnya tidak terlalu susah karena lokasinya tidak jauh dari pusat kota Bantul. Dari Alun-Alun Imogiri saja jaraknya hanya sekitar 8km atau 20 menit berkendara. Jika dari pusat kota Yogyakarta, jaraknya sekitar 15km atau sekitar 35 menit berkendara.

Hadirnya Taman Senja Ngelo di Bantul ini ternyata merupakan sebuah upaya untuk membangkitkan perekonomian desa saat pandemi. Siapa sangka, pinggiran sungai bisa jadi tempat wisata kekinian yang digemari. Nantinya, akan makin banyak juga tempat yang dimaksimalkan untuk wisata di Pleret, Bantul. Next

ramadan

Woywoy Escape Boutique Resort Punya Jacuzzi di Rooftop

Eksotisme Bebatuan dan Pesisir Pulau Lengkuas Belitung