in ,

Es Campur 12 Macam, Kuliner Segar di Jogja dengan Siraman Jus Buah Naga

Es Campur 12 Macam di Jogja

Es Campur 12 Macam di Jogja

Indonesia memiliki banyak sekali macam kuliner yang menggiurkan. Begitu pula dengan es segar yang bisa jadi pelepas dahaga di siang hari. Salah satunya es campur yang berisi aneka buah hingga rumput laut yang siap memanjakan lidah. Menariknya, kini ada yang berisi 12 macam. Es Campur 12 Macam di Jogja ini namanya.

Baca juga : Jambul Coffee di Bogor, Tempat Nongkrong Hits Bernuansa Romantis

Kuliner Segar dengan Isian 12 Macam

aneka isian es campur
aneka isian es campur via instagram/@jogjakakilima

Menemukan es segar di Jogja sangatlah mudah. Kamu bisa menemukan es teler dengan tambahan durian hinggga es serut campur rujak. Rasanya istimewa, termasuk es campur 12 macam ini. Sesuai dengan namanya, es campur ini memiliki 12 macam isi. Ada rumput laut, cincau hitam, dawet, agar-agar, roti, kacang, biji selasih, bubur mutiara, kolang-kaling, hingga buah melon. Meski potongannya kecil, tapi porsinya banyak.

Tidak Memakai Santan

Es campur di beberapa tempat biasanya menggunakan santan. Namun, tidak dengan es campur 12 macam di Jogja ini. Santan di sini diganti dengan susu kental putih yang disiramkan di atas serutan es. Tak lupa ditambahan air gula agar rasa manisnya pas dan tak bikin enek. Meski tak menggunakan santan, rasa dari kuliner ini dijamin menggoyang lidah.

Spesial dengan Sirup Jus Buah Naga

Sirup Jus Buah Naga
Sirup Jus Buah Naga via instagram/@jogjakakilima

Bukan hanya santan, es campur 12 macam ini juga tidak menggunakan sirup seperti di tempat lain. Pengganti warna merah di sini adalah sirup buatan dari buah naga. Pembuatannya juga mudah karena buah naga cukup dijus dan diletakkan ke dalam botol. Sekilas memang mirip sirup, tapi aroma buah ini cukup kuat sehingga membuat rasa es makin bervariasi.

Harga Terjangkau Tak Bikin Kantong Bolong

Es Campur 12 Macam
Es Campur 12 Macam via instagram/@jogjakakilima

Untuk dapat menikmati kuliner ini, tidak sulit. Mampir lah ke Jalan Nogorojo Gowok, Jogja. Tempat jualan es ini ada di gerobak dorong yang berjualan di seberang warung Padang Prima Rasa. Biasanya, penjual es ini sudah berjualan dari jam 10 hingga habis. Nah, untuk harganya cukup terjangkau yaitu Rp10.000 per porsi.

Nah, itulah dia es campur 12 macam yang ada di Jogja. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya bukan? Yuk, segera atur jadwal untuk liburan ke Kota Gudeg. Next

ramadan

Dari Pantai Hingga Gunung, Ini Fenomena Alam yang Unik

Restoran Tip-top Medan, Menikmati Sajian di Tempat Bersejarah