in ,

Es Dawet Kudus di Surabaya, Hajar Panasnya Kota Pahlawan dengan yang Segar-segar

Inilah Daftar Es Dawet Kudus di Surabaya

Es Dawet Kudus
Es Dawet Kudus

Surabaya memang terkenal memiliki suhu panas sampai membuat orang emosi. Tenang saja Teman Traveler, banyak tempat yang bisa dituju untuk mendinginkan suasana. Ada beberapa lokasi es dawet Kudus di Surabaya yang bisa dipilih untuk mendinginkan suasana. Di mana saja tempatnya? Yuk, simak ulasannya seperti berikut.

Baca juga : Diskon Tiket Kereta Api Capai 80 Persen, Cek Daftarnya!

Es Dawet Kudus Cak Minto

Es Dawet Kudus Cak Minto, via Instagram/amazingindonesiafood
Es Dawet Kudus Cak Minto, via Instagram/amazingindonesiafood

Es Kudus Cak Minto merupakan salah satu yang cukup populer di Surabaya. Tempat santap es satu ini sudah buka sejak tahun 1996 yang lalu. Meskipun sudah berjualan lebih dari 20 tahunan, cita rasa esnya tidak berubah sama sekali. Karena hal inilah, orang-orang setia untuk datang menikmatinya.

Konon, salah satu rahasia kenikmata es dawet Kudus di Surabaya satu ini adalah bahan bakunya dibuat sendiri oleh Ruminto. Berada di Jl. Mayjen Sungkono No. 5, Sawunggaling, Wonokromo, Surabaya. Buka mulai jam 09:00 hingga 17:00 WIB, satu porsi dawet Kudus di sini dipatok Rp7.000 saja.

ES Dawet Kudus Pak Bambang

Es Dawet Kudus Pak Bambang, via Instagram/eattemptationsby
Es Dawet Kudus Pak Bambang, via Instagram/eattemptationsby

Lokasi selanjutnya adalah Es Dawet Kudus Pak Bambang. Segelas es dawet di sini akan menghilangkan dahagamu saat jalan-jalan di Kota Pahlawan. Alamatnya berada di Jl. Karah Agung, Surabaya. Berada di seberang Peternakan Ayam San. Bukanya mulai dari jam 10:00 hingga habis. Satu porsi dawet di sini dibanderol Rp7.000 saja. Satu gelas berisi kenikmatan yang bikin ketagihan.

Es Dawet Kudus di Jalan Kertajayan

Es Dawet Kudus Jalan Kertajayan, via Instagram/eattemptationsby
Es Dawet Kudus Jalan Kertajayan, via Instagram/eattemptationsby

Es dawet Kudus di Surabaya selanjutnya berada di sekitaran Jalan Kertajayan. Di sini memang banyak penjual dawet yang enak. Namun di Jl. Kertajaya Indah, Surabaya di depannya Burger Carls Jr. ada penjual dawet yang menambahkan buah alpukat ke dalamnya.

Satu porsinya sangatlah murah, hanya Rp7.000. Buka mulai pukul 11:00 hingga 17:00 WIB. Jika mampir di sekitaran Jalan Kertajayan jangan segan untuk melipir.

Es Dawet Kudus Asli

Es Dawet Kudus Asli, via Instgram/sinyokuliner
Es Dawet Kudus Asli, via Instgram/sinyokuliner

Es Dawet Kudus Asli memanfaatkan gerobak sebagai lapak dagangannya. Nah, biasanya berjualan di sekitaran Jl. Manyar Kertoarjo, Surabaya di seberang KFC Manyar. Jam bukanya mulai dari 09:00 WIB sampai dengan 17:30 WIB.

Satu porsi es dawet penuh dengan kesegaran di sini dipatok Rp6.000 saja. Kamu tak akan salah menghilangkan dahaga dan lelah dengan satu gelas es dawet Kudusan yang mantap.

Es Dawet Kudus Cak Ipul

Es Dawet Kudusan Cak Ipul, via Instagram/amazingindonesiafood
Es Dawet Kudusan Cak Ipul, via Instagram/amazingindonesiafood

Satu lagi es dawet Kudus di Surabaya yang bisa kamu pilih. Yakni ada Es Dawet Kudus Cak Ipul. Perpaduan antara segarnya dawet, tape, gula jawa, plus es serut akan membuat dahaga menghilang. Lokasinya berada di sentra PKL Villa Bukit Mas Surabaya. Bukanya mulai dari jam 09:0 hingga 18:00 WIB. Satu gelasnya dibanderol Rp6.000 saja. Jangan lupa coba ya.

Itulah daftar es dawet Kudus di Surabaya yang bisa dicoba kesegarannya. Memang paling enak, minum yang segar-segar saat cuaca sedang panas. Bagaimana, apakah sudah ada yang pernah dicoba? Next

ramadan
Tradisi Unik Valentine

Tradisi Unik Perayaan Valentine, Ada Para Jomblo Makan Jajangmyeon

Koa D Surfer, Hotel Unik di Bali yang Cocok Untuk Penggila Surfing