in ,

4 Ragam Es di Blitar Pelepas Dahaga dan Pengusir Penat Cuma 4 Ribuan

Es di Blitar dengan Harga Murah untuk Melepas Dahaga

Es Puter Anda via Instagram @blitarfoodies

Cuaca di Indonesia pada bulan-bulan ini memang terkadang kurang menentu, namun seringnya terik matahari cukup menyengat terutama di siang hari. Termasuk juga Kota Blitar yang senantiasa diguyur sinar mentari. Pada saat-saat seperti inilah pengusir dahaga diperlukan. Maka dari itu, berikut Tim Travelingyuk berikan rekomendasi es di Blitar yang tidak hanya menyegarkan tapi juga murah.

Baca juga : Pasca Kebakaran Bromo, Begini Kondisi Terkini dari Gunung Indah Ini

Es Caon Doger

Es Caon Doger via Instagram @blitarfoodies

Caon atau cincau hijau terbuat dari daun caon yang masih segar yang dipotong kecil-kecil lalu diremas agar keluar sarinya kemudian disaring. Memiliki tekstur kenyal dengan rasa tawar, caon memang cocok dihidangkan dengan bahan yang manis. Es caon ini memiliki kuah yang terbuat dari santan cair dan gula merah, isinya beragam mulai dari mutiara, ketan hitam, dan roti. Salah satu gerai es di Blitar ini berada di Jalan Mastrip, bernama Es Caon Doger Mbak Hanik, dibanderol harga hanya 4 ribu per gelasnya.

Es Pleret Khas Biltar

Es Pleret Khas Blitar via Instagram @blitarfoodies

Rasanya tidak lengkap kalau belum mencicip es pleret saat berada di Blitar. Terdapat cukup banyak kedai es pleret, salah satunya berada di kawasan Jalan Anjasmoro. Pleret berbahan dasar tepung beras dibentuk bulatan-bulatan kecil dan berongga, bertekstur kenyal dan empuk. Kuah es pleret terbuat dari santan, gula merah, dan daun pandan untuk menambah aroma harum. Dengan rasa yang manis legit dan cukup untuk mengganjal perut, harganya hanya 5 ribu rupiah saja per gelas.

Es Puter Anda

Es Puter Anda via Instagram @blitarfoodies

Es satu ini memang tergolong jadul alias sudah ada sejak lama, namun tak lekang oleh waktu. Sampai sekarang pun masih banyak penikmatnya, Teman Traveler juga bisa mendapati beberapa penjual es di Blitar ini. Kalau sedang berada di area Kebun Rojo Jalan Diponegoro, mampir ke Es Puter Anda. Mencoba es puter yang dilengkapi roti tawar, agar-agar, dan mutiara, cukup mengeluarkan budget 3 ribu rupiah.

Es Buah Dona Doni

Es Dona Doni via Instagram @blitarfoodies

Es satu ini memang menyegarkan, berisi beraneka ragam buah sebut saja melon, semangka, sawo, cao, blewah, degan, agar-agar dan tentu diberi es serut serta susu kental manis. Salah satu gerai es buah di Blitar berada di kawasan Jalan Kelud, bernama Es Dona Doni. Dalam satu mangkok yang isinya lengkap tersebut, Teman Traveler siapkan saja kocek 5 ribu rupiah.

Wah memang ya tidak ada habisnya kalau menjelajah kuliner di Blitar, apalagi tersedia ragam es mulai dari dikemas modern sampai yang jadul seperti ulasan di atas. Teman Traveler sudah pernah mencoba es yang mana nih? Next

ramadan
Via Instagram/dwiarifwicaksono

Tempat Makan Seafood Pakai Tangan di Jakarta, Nikmatnya Makin Menggila

Akomodasi murah dan Instagenic di Jogja

Akomodasi Murah dan Instagenic di Jogja, Mulai dari 150ribuan