in , ,

Es Durian Runtuh Jember, Segarnya Sukses Bikin Ngiler

Keude Es Durian Runtuh Jember

Es Durian Runtuh Jember via instagram/keudeesdurianruntuh

Keude Es Durian Runtuh mungkin belum familiar di telinga kamu, tapi tidak demikian dengan warga Jember. Namanya tengah naik daun di Kabupaten Jember, karena menjadi salah satu pelopor es durian di Jember. Lebih jauh mengenal Es Durian Runtuh di Jember ini, baca ulasan dari Ariyanti Dwi Kumalasari, kontributor Travelingyuk di bawah ini.

Baca juga : Deretan Bangunan Horor di Indonesia, Ada Rumah Raditya Dika

Asal Mula Nama Keude

Apa itu Keude? Kenapa namanya Es Durian Runtuh? Dua pertanyaan ini yang sering muncul di benak ketika pertama kali mendengar nama tempat jual es ini. Keude merupakan salah satu kosa kata dari Bahasa Aceh yang berarti kedai atau warung. Bisa jadi sang pemilik memang memiliki darah keturunan Aceh.

Sumber Gambar : google.com / Josep Atmadjaja

Lalu, kenapa disebut Es Durian Runtuh? Untuk penamaan Es Durian Runtuh sebenarnya tidak ada makna yang spesial di dalamnya. Sang pemilik hanya ingin membuat sebuah nama usaha yang mudah diingat oleh para konsumen.

Sumber Gambar : google.com / Keude Es Durian Runtuh

Keude Es Durian Runtuh pertama kali dirintis pada tahun 2015. Lokasinya berada di Jl. Gajah Mada, tepatnya di sebelah Bank Indonesia atau Dealer Mitsubishi Jember. Setelah 3 tahun, Keude Es Durian Runtuh membuka cabang pertamanya di Jl. Kartini No.25 (Pelataran Radio Kiss FM). Kabarnya baru-baru ini mereka juga akan merambah usahanya hingga ke Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Sumber Gambar : Instagram @jemberkulinerrrr_

Buka Terus Tanpa Terpengaruh Musim

Yang unik dari Es Durian runtuh ini mereka tetap buka tanpa terpengaruh musim buah durian yang biasanya berbuah 1 – 2 kali dalam setahun. Karena alasan ini banyak kedai es durian yang hanya buka pada saat musim durian saja. Tapi dengan mengusung tagline “There Is None Like Us” Es Durian Runtuh ingin mematahkan anggapan bahwa es durian hanya bisa dinikmati saat musim durian saja.

Sumber Gambar : Instagram @indie_bund

Tagline unik lainnya dari Keude Es Durian Runtuh ini adalah durian yang “berkuah”. Maksutnya dalam seporsi es durian tak ditambahkan kuah. Seporsi es durian runtuh berisi buah durian (dengan biji), mutiara, jelly, es batu, dan diberi topping es krim durian. Kuah yang kemudian muncul adalah es batu dan es krim durian yang meleleh dan menjadi kuah durian dengan rasa yang luar biasa enaknya.

Sumber Gambar : Instagram @keudeesdurianruntuh

Harga seporsi Es Durian Runtuh

Satu porsi Es Durian Runtuh dibanderol sekitar Rp 20.000. Selain itu juga terdapat menu lainnya yang tidak kalah enak dan unik, seperti Degan Ice Cream, Durian Degan, dan Durian Ice Cream.

Es Durian Runtuh Jember via Instagram/keudeesdurianruntuh

Bagi yang mengaku sebagai pecinta durian, wajib untuk mencoba kuliner Jember yang satu ini. Dijamin kamu pasti akan langsung jatuh cinta dengan kelezatannya. Kami tunggu kedatangannya di Jember! Next

ramadan

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Nasi Padang Amigos, Kuliner Bakaran di Bogor yang Enak Poll

Hotel di Palangkarayaa

Hotel di Palangkaraya, Liburan Nyaman Sambil Nikmati Wisata di Sekitarnya