in ,

Nyeruput Es Kopi Susu di Bandung yang Rasanya Juara Banget, Di mana Sih?

Es Kopi Susu di Bandung

Es Kopi Susu di Bandung
Es Kopi Susu di Bandung

Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup menjanjikan. Apalagi yang berbau-bau coffee shop dengan menu andalan es kopi susu. Tak hanya di Jakarta, coffee shop juga menjamur di kota-kota besar, termasuk Bandung. Bagi kamu yang hobi hunting kopi, berikut rekomendasi es kopi susu di Bandung yang rasanya juara banget.

Baca juga : Spot Foto Bunga Teratai di Indonesia, Instagenic Bikin Terpesona

1. Bahagia Kopi

Bahagia Kopi
Bahagia Kopi via instagram/@gemarngopi

Tempat pertama yang menawarkan es kopi susu adalah Bahagia Kopi. Letaknya di Jalan Ambon No.15. Tak hanya kece dengan interior ruangan, kamu bakalan dimanjakan dengan es kopi susu segar yang tersaji dalam gelas. Mau lebih praktis dibawa-bawa, kemasan gelas anti tumpah juga tersedia di sini. Menariknya lagi, Bahagia Kopi memakai madu sebagai pemanis. Bisa dibayangin cita rasanya kan?

2. Makmur Jaya Coffee

Makmur Jaya Coffee
Makmur Jaya Coffee via instagram/@foodthefeed

Jalan-jalan ke kawasan Lengkong, Bandung, mampirlah ke Makmur Jaya Coffee. Coffee shop ini juga memiliki es kopi susu nendang yang rasanya bikin ketagihan. Perpaduan antara kopi dan susu sangat pas. Rasa manisnya juga tak bikin getir. Tak hanya kopi susu, ada varian lain yang tak kalah nendang. Pastinya dikemas cantik dan fotogenik.

3. Ngopi Ngopi at Kedai Larissa

Ngopi Ngopi at Kedai Larissa
Ngopi Ngopi at Kedai Larissa via instagram/@ngopingopi.bdg

Cuaca Bandung sebenarnya tidak begitu panas. Namun, tetap saja udara siang hari bikin gerah. Nah, saat panas-panas gini paling enak diademin dengan es kopi susu. Apalagi racikan pas dengan rasa manis yang tak bikin enek. Seperti es kopi buatan Ngopi-Ngopi at Kedai Larissa. Penasaran dengan rasanya? Mampir saja ke  Jalan Unpar III / no. 1. Bisa go food juga lho.

4. Koppen Koffie

Koppen Koffie
Koppen Koffie via instagram/@koppen.koffie

Nikmatnya kopi tidak hanya berasal dari pilihan bahan berkualitas. Namun, juga berasal dari peracik atau yang lebih dikenal dengan nama barista. Di Bandung, jumlah barista yang handal dalam meramu biji kopi memang banyak. Bahkan, ada yang membuat inovasi agar cita rasanya diingat oleh penggemar kopi. Seperti Koppen Koffee dengan es kopi susunya.

5. Kyotown

Kyotown Bandung
Kyotown Bandung via instagram/@kyotown

Pernah nongkrong di Ruang Putih? Yap, Ruang Putih merupakan food court di Bandung yang menyajikan aneka menu menggiurkan. Termasuk juga kopi nikmat yang bisa dipesan dalam keadaan panas atau pun dingin. Saat mampir ke sini, cobalah untuk memesan es kopi susu daru Kyotown. Rasanya unik, dan bakal mencerahkan hari-harimu.

6. Sudut Kopi

Sudut Kopi
Sudut Kopi via instagram/@sudutkopi.id

Tak harus besar dan instagenic, kamu bisa menemukan banyak tempat ngopi asyik di Bandung. Seperti Sudut Kopi yang hanya kedai kopi kecil tapi bikin candu untuk penikmat minuman hitam. Sudut Kopi terletak di Jalan Nanas No. 13 dan menawarkan es kopi susu di Bandung kemasan dengan rasa istimewa.

7. Kopi Malaka

Kopi Malaka
Kopi Malaka via instagram/@kopimalaka

Bandung memiliki pesona tersendiri di mata pecinta traveler. Alih-alih Lembang yang menawan. pusat kotanya pun sayang untuk dilewatkan. Apalagi urusan perut. Nah, di Jalan Cimandiri, ada satu kuliner legendaris bernama Sate Ayu . Usai menyantap kuliner kaki lima, sekalian pula mampir ke Kedai Kopi Malaka. Coba rasanya enaknya es kopi susu di sini.

Nah itulah es kopi susu di Bandung yang rasanya juara banget. Mau diseruput sambil keliling kota juga bisa. Pasalnya, minuman tersebut dikemas dalam gelas praktis anti tumpah. Next

ramadan
Via Instagram/wisputra.co

Meski Kontroversional, Ternyata Begini Keseruan Billy Syahputra dan Hilda Ketika Traveling

Wisata Ke Hutan Pinus Malang, Sejuk dan Asri