in , ,

Locale Cafe & Eatery, Tempat Seru-seruan di Jombang

Locale Jombang
Locale Jombang

Kota Babat memang sedang berkembang, terutama perihal dunia perkopiannya. Sejak lahirnya Kedai Kopi Lily, beberapa cafe-cafe kekinian mulai bermunculan. Bukan tidak mungkin, kehadiran Kedai Kopi Lily memang seakan membuka jalan bagi beberapa orang untuk ikut mendirikan sebuah cafe kekinian dengan melihat bahwa pasar yang ada begitu besar.

Baca juga : Pantai Kelingking, Primadona Nusa Penida yang Terus Digandrungi

Papan Kayu Locale / dok. pribadi

Anak-anak muda kota Babat memang sedang menggandrungi suasana nongkrong-nongkrong sembari befoto ria di sebuah cafe yang instagenic. Salah satu yang bisa dituju adalah Locale Cafe & Eatery.

Locale Cafe & Eatery beralamat di jalan Babat-Jombang. Teman traveller tinggal menuju ke arah selatan (ke arah Jombang) sekitar satu kilometer dari perempatan pasar Babat yang terkenal dengan kemacetannya. Locale Cafe & Eatery berada di sebelah barat jalan, tepat sebelum Swalayan Keraton. Tempatnya tidak terlalu besar sehingga mungkin sedikit sulit untuk ditemukan.

Cocok Buat Sendirian Maupun Bersama Teman / dok.pribadi

Menu-menu yang ditawarkan cukup beragam, baik itu makanan maupun minumannya. Terdapat makanan-makanan ringan seperti cimol, tahu kremes. Untuk makanan berat disediakan menu-menu seperti pizza atau nasi dan mi. Sementara minumannya juga tak kalah beragam.

Ada jenis-jenis minuman coffeebased seperti espresso meskipun sayangnya tidak menyediakan pilihan biji kopi. Ada cappucino bagi yang tidak terlalu ingin menikmati kopi. Selain itu juga ada minuman-minuman lain di luar
kopi seperti teh dan milkshake. Yang paling direkomendasikan di sini adalah Es Kopi Susu Locale.

Snack Tahu dan Es Kopi Susu Locale / doc.pribadi

Soal rasa sebetulnya bisa dikatakan biasa-biasa saja atau tidak terlalu spesial. Teman Traveller bisa mencoba Es Kopi Susu Locale yang direkomendasikan. Dalam satu gelas berukuran sedang dimasukkan kopi-kopi dalam bentuk es batu yang sudah mengeras. Sementara susu disajikan terpisah pada sebuah botol berukuran 300 ml.

Susu dari botol tadi kemudian disiramkan ke dalam gelas berisi es kopi dan biarkan hingga mencair dan membuat susu dan kopi bersatu. Rasa manis susu berpadu dengan pahitnya kopi menjadi sangat nikmat karena dinginnya es. Harga yang diberikan juga tidak terlalu mahal, masih rata-rata seperti di cafe-cafe lainnya.

Desain Interior yang Elegan / dok.pribadi

Selain rasa dan harga yang tidak terlalu mahal, ada hal lain yang menjadi keunggulan Locale Cafe & Eatery ini yakni suasana. Tersedia area outdoor maupun indoor yang sama-sama nyaman. Di area outdoor bisa melihat hamparan sawah yang menghijau. Sementara di area indoor yang bebas asap rokok dapat membuat pengunjung betah karena ruangan yang
dingin. Baik area indoor maupun outdoor juga nyaman bagi Teman Traveller yang mampir untuk bekerja dan tentu saja instagenic. Next

ramadan
fi arah kiblat

Matahari di Atas Kabah, Momen Menentukan Kembali Arah Kiblat

Suasana Hutan di Tengah Kota, Bersantai di Forest Walk Bandung