in , ,

Suasana Hutan di Tengah Kota, Bersantai di Forest Walk Bandung

Forest Walk (c)Listya Dara Sunda Prabawa

Berjalan atau sedekar duduk di bawah rindangnya pepohonan bisa menjadi cara ampuh untuk menghilangkan penat dan stress. Tidak perlu pergi jauh ke hutan di pegunungan untuk merasakannya. Memanfaatkan lahan yang sudah ada, Pemerintah Kota Bandung membuat lintasan di tengah hutan kota yang dikenal dengan nama Forest Walk.

Baca juga : Cengkir Heritage Resto and Coffee, Nuansa Ndeso Tak Jauh dari Pusat Kota

Berada di Pinggir Jalan Raya

Lokasi Forest Walk sangat mudah dijangkau. Letaknya berada di pinggir
Jalan Dayang Sumbi, Tamansari, dan Babakan Siliwangi, berdekatan dengan Sarana Olahraga Ganesha (Saraga). Bagi travelmates yang menggunakan kendaraan pribadi bisa masuk lewat pintu masuk di Jalan Babakan Siliwangi, sebelum Teras Cikapundung. Namun, jika travelmates berjalan kaki atau menggunakan angkutan umum bisa masuk lewat jalan di dekat halte Babakan Siliwangi di seberang Cafe Halaman. Tidak ada biaya masuk untuk bisa menikmati Forest Walk.

Kursi dan Meja untuk Berkumpul
Bersama

Forest Walk Dipadati Pengungjung Listya Dara Sunda Prawaba

Forest Walk menjadi salah satu tempat favorit untuk warga Bandung dan
pendatang dari luar kota. Ada area cukup luas yang dilengkapi dengan kursi dan meja. Travelmates bisa piknik, sekedar bersantai, dan berbincang bersama keluarga dan teman-teman. Pepohonan yang rindang membuat suasana menjadi sejuk, travelmates tidak perlu khawatir akan kepanasan di siang hari.

Kursi dan Meja di Forest Walk Bandung Listya Dara Sunda Prabawa

Lintasan Berjalan Tanpa Cabang

Selain duduk bersantai, tidak ada salahnya berjalan-jalan di lintasan
yang sudah disediakan. Lintasan yang terbuat dari kayu ini dibuat tanpa cabang, sehingga travelmates tidak perlu khawatir akan tersesat. Lintasan ini akan melewati hampir seluruh daerah Babakan Siliwangi, panjangnya sekitar 1,2Km. Ya, selain dapat menikmati suasana hutan, travelmates bisa menjadi lebih sehat karena berjalan cukup jauh. Namun, travelmates harus berhati-hati, di beberapa tempat lintasan akan menanjak dan menurun, berkelok-kelok dan cukup licin.

Lintasan di Forest Walk Listya Dara Sunda Prabawa

Bertemu Hewan di Sepanjang
Lintasan

Banyaknya pepohonan menjadi rumah bagi beberapa jenis hewan. Jika
beruntung, travelmates bisa melihat tupai yang melompat dari satu pohon ke pohon lain. Ada juga kupu-kupu yang berterbangan di hutan ditambah kicauan burung dan suara tonggeret. Sangat menyenangkan berjalan di antara hewan-hewan tersebut.

Kupu-kupu yang Bisa Ditemukkan di Forest Walk Listya Dara Sunda Prabawa

Jika travelmates ingin bersantai di Bandung, Forest Walk bisa jadi pilihan yang baik. Ambil gambar di sepanjang lintasan dan jangan lupa untuk menjaga bersama fasilitas yang ada. Next

ramadan
Locale Jombang

Locale Cafe & Eatery, Tempat Seru-seruan di Jombang

fi nap pods

British Airways Memiliki Fasilitas Nap Pods Untuk Tidur Berkualitas Penumpang