in ,

Es Krim Tradisional di Dunia dengan Rasa Spesial, Sudah Coba yang Mana?

Es Krim Tradisional dari Berbagai Negara

Es Krim dari Seluruh Dunia

Cuaca panas paling asyik ditemani es krim yang punya tekstur lembut. Taburan aneka topping juga tak kalah menggoyang lidah. Namun, tahu kah kamu jika banyak es krim di Indonesia yang berasa dari luar negeri? Salah satunya adalah mochi yang merupakan es khasnya Jepang. Untuk memperkaya pengetahuan, Travelingyuk punya banyak daftar es krim tradisional dari berbagai negara. Apa saja, ya?

Baca juga : 15 Wisata Bandung, Cari Rekomendasinya di Sini dan Jangan Sampai Bingung

1. Gelato

Gelato dari Italia
Gelato dari Italia via instagram/@monellagelato

Es krim pertama adalah Gelato. Kuliner tradisional ini yang berasal dari Italia. Gelato muncul pertama di zaman Renaissance dan sangat populer saat musim panas tiba. Dibandingkan es krim biasa, gelato memiliki tekstur kasar karena kandungan lemak yang rendah. Hingga saat ini, varian gelato cukup banyak. Ada cokelat, stroberi dan banyak lainnya. Belakangan tambahan topping menjadi inovasinya untuk memanjakan lidah pencintanya.

Gelato
Gelato via instagram/@henjiwong

2. Mochi

Mochi Jepang
Mochi Jepang via instagram/@shalisays

Jika Italia punya gelato, Jepang terkenal dengan mochi es krimnya. Kuliner ini termasuk modifikasi dari kue mochi yang ditambah bahan es krim di dalamnya. Bentuknya juga bulat tapi berbeda ukuran. Nah, sajian istimewa ini bertekstur kenyal di luar dan dingin di dalam. Rasanya tentu saja menggiurkan. Apalagi dinikmati saat cuaca lagi panas-panasnya.

Mochi
Mochi via instagram/@laurenmagenta

3. Kakigori

Mango Sticky Rice Kakigori
Mango Sticky Rice Kakigori via instagram/@hj_419

Selain mochi, ternyata Jepang punya es krim lain yang rasanya tak kalah nendang. Namanya Kakigori yang merupakan es serut dengan siraman sirup. Makin ke sini, varian kakigori tak lagi sedikit. Ada yang dipadukan dengan matcha, mango sticky rice, teh Thailand hingga nutella. Seporsinya menggiurkan dengan siraman krim serta almond. Di Indonesia, es kakigori juga mulai bermunculan, loh.

Mango Sticky Rice Kakigori Jepang
Mango Sticky Rice Kakigori Jepang via instagram/@leean

4. Dondurma

Dondurma Turki
Dondurma Turki via instagram/@heartcoffees

Masih ingat bagaimana penjual es krim di Turki yang menunjukkan atraksi sulapnya? Nah, pasti tahu juga kan nama dari es tersebut? Yap, jajanan yang lengket dan tak mudah meleleh tersebut bernama Dondurma. Disajikan di atas cone, dondurma terbuat dari tepung dan ekstrak bunga anggrek. Untuk teksturnya, es khas Turki ini kenyal dan elastis seperti keju mozarella. Panasaran kan dengan rasanya?

Dondurma
Dondurma via instagram/@tatmalisin 

5. Spaghettini

Spaghettieis Jerman
Spaghettieis Jerman via instagram/@jaatelomies

Sekilas menu satu ini mirip banget dengan spaghetti. Namun, jika melihat lebih seksama, menu tersebut jauh berbeda. Yap, kuliner bernama Spaghettini ini berasal dari Jerman yang terbuat dari es. Untuk mienya memiliki rasa vanila, saosnya rasa stoberi dan serpihan kelapa untuk keju. Bisa dibayangkan bagaimana cita rasanya bukan?

Spaghettieis
Spaghettieis via instagram/@catrin9421

Nah, itulah kuliner es krim tradisional dari penjuru dunia. Bagaimana, sudah pernah coba yang mana saja nih? Next

ramadan

Balas Dendam, Warga Bantai 292 Buaya di Penangkaran

“Aku Melihat Indonesia”, Puisi Bung Karno yang Berisi Destinasi Wisata di Indonesia