in ,

5 Fakta Tergulingnya KRL Jakarta-Bogor, Begini Kabar Terbarunya

Fakta Tergulingnya KRL Jakarta-Bogor

Gerbong KRL jurusan Jatinegara-Bogor terguling di area perlintasan Kebon Pedes, Kota Bogor. Peristiwa ini terjadi pada Minggu (10/03/2019) sekitar pukul 10.05 WIB.

Baca juga : Sigale Gale Carnival 2019, Budaya Samosir Bersatu dengan JFC

Menurut informasi, kereta terguling setelah melewati Stasiun Cilebut. Dilansir dari beberapa sumber, berikut ini fakta tergulingnya KRL Jakarta-Bogor untuk Teman Traveler.

Bermula dari Robohnya Tiang Listrik Aliran Atas (LAA)

Peristiwa KRL Anjlok via Detik/Lia Setiawan

Kejadian yang berlangsung pada Minggu pagi tadi bermula dari robohnya tiang Listrik Aliran Atas (LAA). Dituturkan Pak Ogah, penjaga perlintasan KRL Kebon Pedes, Kota Bogor, ketika itu terlihat tiang Listrik Aliran Atas (LAA) roboh. Tidak lama kemudian, KRL pun anjlok. Para penumpang terlihat berhamburan ke luar gerbong.

Evakuasi KRL Menunggu Crane dari Bandung

Kereta Terguling di Bogor via Istimewa

KRL yang terguling di area Tanah Sereal, Bogor masih terus dievakuasi. Kepala DAOPS 1 Jakarta PT KAI, Dadan Rudiansyah mengatakan bahwa proses evakuasi menunggu peralatan berat berupa crane dari Bandung. Nantinya, gerbong yang anjlok dan keluar dari rel akan ditarik menggunakan crane.

Ditambahkan Dadan, sembari menunggu crane dari Bandung, petugas melakukan pemotongan LAA di lokasi kejadian. Tujuannya agar ketika evakuasi berlangsung, proses berjalan lancar dan aman dari ancaman aliran listrik yang dapat membahayakan.

Ada Tiga Gerbong Terguling, Salah Satunya Gerbong Wanita

KRL Anjlok di Jalur Bogor via Detik/Lia Setiawan

Dilansir dari Detik, diketahui ada tiga gerbong KRL yang anjlok dan terguling. Di antara tiga gerbong tersebut, satu adalah gerbong khusus wanita. Terkait kejadian ini, Wali Kota Bogor Bima Arya langsung meninjau lokasi.

Penumpang Dievakuasi ke Rumah Sakit Salak

Menhub Mengunjungi Korban KRL Terguling via Detik/Jefrie Nandy Satria

Atas kejadian ini, penumpang KRL dievakuasi ke Rumah Sakit Salak. Berdasarkan informasi dari Detik, sampai pukul 12:10 seluruh korban telah dievakuasi dari kereta. Jumlah korban dalam keadaan luka-luka mencapai 17 orang.

Sebanyak sembilan korban luka akibat peristiwa ini dirawat di Rumah Sakit Salak, sementara delapan lainnya dievakuasi ke pos kesehatan yang ada di Stasiun Bogor. Data tersebut disampaikan oleh VP Komunikasi Perusahaan PT KCI, Eva Chairunisa.

Jalur KRL Jakarta-Bogor Lumpuh Sementara

Jalur KRL Lumpuh Sementara via Detik/Lia Setiawan

Akibat peristiwa anjloknya KRL Jakarta-Bogor, untuk sementara jalur terkait mengalami kelumpuhan. Sebab proses evakuasi, rute KRL yang terhubung ke lokasi kejadian belum dapat dilalui.

Atas ketidaknyamanan ini, pihak PT KCI meminta maaf terhadap para pengguna KRL. Seperti yang disampaikan oleh Eva Chairunisa selaku VP Komunikasi PT KCI melalui keterangan tertulisnya.

Demikian informasi mengenai fakta tergulingnya KRL Jakarta-Bogor yang Travelingyuk rangkum dari berbagai sumber. Tetap hati-hati selama bepergian ya, Teman Traveler! Semoga kecelakaan kereta dan alat transportasi lain menjadi pelajaran untuk kita semua. Utamakan keselamatan! Next

ramadan
Penipuan wisatawan di Paris

Waspada Teman Traveler! Inilah Berbagai Modus Penipuan Wisatawan di Paris

Seafood di Gresik

Kuliner Serba Seafood di Gresik, Menu Olahan Laut yang Rasanya Yahud