in ,

Fauna Land, Kebun Binatang Baru di Ancol

Tamasya ke Fauna Land
Tamasya ke Fauna Land

April 2017 kemarin, telah dibuka wahana baru di Taman Impian Jaya Ancol. Adalah Fauna Land, sebuah kebun binatang kecil yang bertemakan Papua. Di dalamnya, kamu akan berkenalan dengan berbagai hewan yang sebagian besar berasal dari Indonesia Timur. Diharapkan destinasi ini akan menjadi favorit warga Jakarta yang ingin menghabiskan akhir pekan. Lihat yuk ada apa saja di dalamnya.

Baca juga : Pilihan Hotel di Wonosobo, Ada yang Pernah Disinggahi Bung Karno, Lho

Fauna Land, kebun binatang kecil yang dibangun di atas tanah seluas sekitar 5 hektar. Ada taman dan juga danau yang menyejukkan. Wah, di tengah kota Jakarta akhirnya ada wisata alam.

Fauna Land, Little Zoo
Fauna Land, Little Zoo [image source]

Fauna Land mengusung tema Papua. Seperti yang terlihat, gazebo-gazebo yang ada dibuat ala Honai, rumah tradisional rakyat Papua. Lucu, ya.

Kebun Binatang dengan nuansa Papua
Kebun Binatang dengan nuansa Papua [image source]

Serupa dengan Taman Safari, di mini zoo ini ada kegiatan bermain bersama binatang. Salah satunya adalah memberi makan keledai seperti ini. Bisa jadi wahana belajar bagi si kecil untuk berkenalan dengan nama-nama hewan, nih.

Memberi makan hewan langsung
Memberi makan hewan langsung [image source]

Selain itu, bisa juga memberi makan kura-kura seperti yang dilakukan Jessica Iskandar dan buah hatinya, El Barack. Pagar hewan ini dibuat pendek sehingga pengunjung bisa berkenalan langsung. Seru, ya.

Memberi makan kura-kura
Memberi makan kura-kura [image source]

Jika ingin santai tapi tak punya banyak waktu untuk ke pantai, pulau kecil berisi binatang ini bisa menjadi alternatif, lho. Bercengkrama dan bermain dengan hewan kabarnya bisa menghilangkan stress.

Berpose dengan binatang
Berpose dengan binatang [image source]

Jangan lupa mengabadikan momen dengan berpose bersama burung-burung kakaktua yang sangat cantik. Ini juga melatih keberanianmu berinteraksi dengan mahluk hidup lainnya.

Berfoto dengan burung kakak tua
Berfoto dengan burung kakak tua [image source]

Kebun binatang memang bisa menjadi sarana bermain dan belajar. Hayoo, ngaku deh? Sudah hafal nama semua hewan? Pasti tahu dong kalau burung ini adalah Elang Bondol yang menjadi ikon kota Jakarta.

Berfoto dengan Elang Bondol
Berfoto dengan Elang Bondol [image source]

Jangan khawatir, di sini juga banyak spot instagramable yang bisa dijadikan latar belakang foto selfie atau OOTD-mu. Jangan lupa mengenakan pakaian terbaik agar bisa berpose sepuasnya.

Spot instagramable
Spot instagramable [image source]

Di tempat ini biasanya juga dijadikan lokasi berkumpulnya para pecinta olahraga. Seperti yang satu ini, tampak Jessica Iskandar dan teman-temannya berlatih yoga bersama. Wah, bisa ikutan nih cari keringat di tengah suasana alami.

Yoga bareng dengan sahabat
Yoga bareng dengan sahabat [image source]

Pilar-pilar yang ada di Fauna Land, diukir oleh orang Papua asli. Wah, tak perlu jauh-jauh nih untuk menikmati hasil karya ukiran mereka yang terkenal indah itu.

Pilar-pilar diukir orang asli Papua
Pilar-pilar diukir orang asli Papua [image source]

Nah, sekarang sudah tahu kan apa yang baru di Taman Impian Jaya Ancol? Jangan sampai lupa mampir ke Fauna Land dan melewatkan kesempatan untuk berkenalan dengan banyak binatang lucu. Setelah dari sini, kamu bisa mampir ke objek wisata Jakarta lainnya. Bagaimana, siapa nih yang sudah berkunjung? Next

ramadan
Villa Aman D'Sini di Sentul

Villa Aman, Suasana Bali yang Tak Jauh dari Jakarta

Situ Tirta Marta, Telaga Bening di Lereng Gunung Slamet