in ,

Rekomendasi Festival Besar Indonesia Bulan Mei 2019, Ada Acara Apa Saja?

Inilah 7 Festival Bulan Mei 2019, Yuk Kita Ikuti Terus

festival bulan Mei 2019
festival bulan Mei 2019

Saat jalan-jalan ke sebuah tempat, selain kuliner dan destinasi, hal lain yang tak boleh dilewatkan adalah festival. Perayaan-perayaan yang tidak selalu ada setiap hari ini memang menjadi daya tarik tersendiri ya Teman Traveler. Jika kamu sedang berburu perayaan yang akan berlangsung, berikut ini Travelingyuk akan berikan rekomendasi festival Bulan Mei 2019. Apa dan di mana saja? Yuk ikuti terus ulasannya berikut ini.

Baca juga : Nongkrong Seru di Kawasan Pantai Indah Kapuk, Yuk Mampir ke Kafe Instagenic Ini

Muslim Fashion Festival Indonesia (1-4 Mei)

Muffest 2019, via Instagram/adamarwulan
Muffest 2019, via Instagram/adamarwulan

Muslim Fashion Festival atau Muffest ke-4 akan digelar di Assmebly Hall, Jakarta Conventon Center (JCC), Jakarta Pusat. Perayaanya akan digelar pada 1-4 Mei 2019 mendatang. Ini merupakan perayaan yang diselenggarakan oleh Indonesia Fashion Chamber (IFC) dan Diandra Promosindo dengan menggandeng beberapa komunitas.

Muffest 2019 akan ada 100 desainer yang bakal menampilkan karya-karya terbaiknya. Untuk temanya sendiri ada empat, yakni Cortex, Exuberant, Neo Medieval dan Svarga. Jangan lupa datang ke Festival Bulan Mei 2019 satu ini jika kamu penasaran.

Majapahit Travel Fair 2019 (2-5 Mei)

Majapahit Travel Fair 2019, via Instagram/majapahitravelfair
Majapahit Travel Fair 2019, via Instagram/majapahitravelfair

Festival Bulan Mei 2019 lainnya yang tak boleh kamu lewatkan adalah Majapahit Travel Fair 2019. Festival ini berlangsung pada 2-5 Mei 2019 di Grand City Mall and Convex, Surabaya. Ini merupakan perayaan tahunan yang menyoroti masalah Adventure Tourism.

Tujuan diadakannya festival ini adalah meningkatkan minat traveler muda untuk mengeksplorasi wisata di Jawa Timur lebih jauh. Tahun ini temanya adalah “Explore Tourist Village”. Jangan lewatkan ya.

Pesona Khazanah Ramadhan, Nusa Tenggara Barat (8-25 Mei)

Pesona Khazanah Ramadhan, via Instagram/lombokevent
Pesona Khazanah Ramadhan, via Instagram/lombokevent

Selanjutnya ada Pesona Khazanah Ramadhan yang pantang untuk dilewatkan. Acara ini diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Untuk lokasi pelaksanaanya di Islamic Center (IC) Masjid Hubbul Wathan, Mataram, Nusa Tenggara Barat. Acaranya bakal berlangung pada 8-25 Mei 2019.

Diselenggarakannya festival ini untuk memperkuat citra NTB sebagai salah satu destinasi wisata halal di Indonesia. Ini juga menjadi daya tarik tersendiri menyambut datangnya bulan puasa. Dan uniknya, kamu akan melihat berbagai pernik Ramadhan saat berkunjung ke NTB. Bagaimana, apakah tertarik buat berkunjung?

Festival Budaya Isen Mulang, Kalimantan Tengah (18-24 Mei)

Festival Budaya Isen Mulang, via Instagram/centralborneoculture
Festival Budaya Isen Mulang, via Instagram/centralborneoculture

Agenda tahunan di Kalimantan Tengah yang tak boleh kamu abaikan selanjutnya adalah Festival Budaya Isen Mulang. Ini merupakan festival yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Palangkaraya dan bertujuan untuk menampilkan berbagai keanekaragaman budaya di berbagai penjuru Kalimantan Tengah.

Acara ini bakal diselenggarakan pada tanggal 18-24 Mei 2019. Berbagai macam budaya akan ditampilkan. Mulai dari Sepak Sewut, Lomba Balogo, Manyila Kayu, dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika penasaran dengan Festival Bulan Mei 2019 satu ini, jangan lupa datang, terutama jika memiliki agenda di Kalimantan Tengah.

Asia Afrika Festival, Jawa Barat (19 Mei)

Asia Afrika Festival, via Instagram/semat.id
Asia Afrika Festival, via Instagram/semat.id

Asia Afrika Festival akan digelar pada tanggal 19 Mei di Bandung, Jawa Barat. Banyak acara yang akan digelar, misalnya saja Unity Run, Konferensi Pemuda, Karnaval Asia Afrika, Kompetisi Foto dan Film Pendek dan lain-lain. Salah satu acara yang ditunggu-tuggu adalah karnavalnya yang berlangsung di Jl. Asia Afrika. Karnavalnya akan menampilkan berbagai atraksi dan budaya dari negeri anggota konferensi.

Festival Parade Pesona Kebangsaan, Nusa Tenggara Timur (20 Mei-5 Juni)

Festival Parade Pesona Kebangsaan, via Instagram/sao.ria.wisata_kelimutu
Festival Parade Pesona Kebangsaan, via Instagram/sao.ria.wisata_kelimutu

Event lainnya adalah Festival Parade Pesona Kebangsaan 2019. Kegiatan besar ini diselenggarakan untuk mengenang awal mula Presiden Republik Indonesia (RI) yang pertama, Soekarno diasingkan ke Ende pada tahun 1934-1938. Waktu pelaksanaanya pada 20 Mei hingga 5 Juni 2019 di Ende, Nusa Tenggara Timur.

Itulah deretan Festival Bulan Mei 2019 yang bisa Teman Traveler kunjungi agar liburan makin berkesan. Jangan sampai ketinggalan ya. Next

ramadan
Senja di Anjungan Pantai Losari

Anjungan Pantai Losari, Spot Terbaik Nikmati Senja di Bumi Angin Mamiri

Intip Keindahan 5 Tempat yang Digadang Jadi Ibu Kota Baru Indonesia, Seperti Apa?