in , ,

6 Festival di Bandara, Salah Satunya ada Festival Durian

6 Festival di Bandara, Salah Satunya ada Festival Durian

Bandara biasanya menjadi sebuah tempat untuk pertemuan ataupun perpisahan. Untuk mengubah prespektif itu beberapa kali dibuatlah festival seru yang juga bermanfaat, bahkan diantaranya pasti sangat menarik bagi pemuda milenial.

Baca juga : SGD Tofu House, Nikmatnya Makanan Korea di Tengah Jakarta

1. Wonderfull Indonesia Festival

Keramaian di Bandara Changi via indonesia.travel

Acara ini dibuat oleh Indonesian Diaspora Business Cousil (IDBC) dan IDN Lousiana Chapter di bandara Internasional Changi Airport, pada 10 Maret sampai 2 April 2017 lalu. Bertujuan untuk mengenalkan pesona Indonesia. Dalam festival ini mempersembah pertunjukkan tari budaya dan beberapa kesenian lainnya. Selain itu, di sini juga terdapat kedai-kedai kecil yang menjual secangkir kopi siap minum dan juga dalam bentuk bubuk. Jenis kopi yang dijual antara lain Kopi Toraja dari Sulawesi, Kopi Gayo Aceh, Kopi Amugmeapua, Kopi Mandailing, Kopi Jawa, Kopi Luwak dan lain-lain. Beberapa tempat wisata di Indonesia juga di kenalkan pada acara ini.

2. Airport Week Fest 2019

Airport Week Fest via instagram @airportweekfest2019

Pada tanggal 4-7 April 2019 lalu, di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta diadakan sebuah festival yang mengedukasi dan menghibur para milenial. Acara yang di buat oleh Angkasa Pura II tersebut dilakukan serangkaian acara dan pertandingan seperti PUBG competition, airmazing race, food bazar, DJ performance dan photobooth. Yang paling menarik di sini adalah hadiah dari perlombaan game online PUBG ini senilai 30 juta.

3. Airport Season Greeting Festival

Airport Season Greeting Festival via picuki @genkugenk

Festival ini juga di adakan oleh Angkasa Pura II untuk menyambut Natal dan tahun baru 2020. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman baru yang menyenangkan bagi calon penumpang dan seluruh pengunjung di bandara. Berbagai kegiatan yang dilakukan adalaha lomba game online PUBG, pagelaran musik, festival makanan, bazar usaha mikro, pameran otomotif dan lainnya. Acara ini dilakukan pada 27-29 Desember 2019 di Bandara Tjilik Riwut Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

4. SMMILE New Year Fest

New Year Fest via instagram @frie_jee

Merupakan acara nonton film bareng yang dibuat oleh Angkasa pura II pada 31 Desember 2019 lalu untuk merayakan pergantian tahun. Digelar di Terminal 3 Kedatangan Domestik, Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta. Film yang diputar adalah The Grey, Lemantun dan Cleaning the Fish. Selain nonton film, kegiatan lain yang ada disana yaitu live music, live mural, street basketball, dance battle danlain-lain. Acara yang sangat cocok untuk pemuda milenial ini tentunya sangat di minati.

5. Festival Durian

Festival durian di Soetta via kompas.com

Di SMMILE Center, Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta di gelar Festival Durian mulai 23-24 Januari 2020. Untuk menyambut Imlek denga tema baru agar tidak selalu menampilkan Barongsai atau dodol. Syaratnya hanya menunjukkan boarding pass pada petugas dan membayar Rp100.000 dan dalam waktu sekitar 1,5 sampai 2 jam sudah bisa menikmati durian sepuasnya. Acara ini tidak hanya diramaikan dengan makan durian saja, tapi juga ada live music dan sejumlah stan yang menjual barang dan makanan.

6. Chinese New Year Spring Festival “Fortune for All”

Festival di Ngurah Rai Bali via berita dewata

Festival ini baru saja dilakukan pada tanggal 25-27 Januari 2020 lalu di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, untuk menyambut tahun baru cina. Melalui acara ini terselip doa dan harapan agar keberuntungan di tahun tikus logam ini didapatkan oleh setiap wisatawan yang berkunjung ke Bali. Berbagai atraksi dilakukan yaitu wushu, pertunjukan Barongsai, lagu-lagu akustik gitar maestro asal Bali. Selain itu di area taman anggrek Terminal Keberangkatan Domestik dibuat spot untuk berfoto seperti Lucky Tree Pothobooth, lampion-lampion, pintu gerbang klasik di China dan lainnya.

Menarik bukan? Beberapa festival diatas merupakan program tahunan bandara, salah satunya adalah dari bandara I Gusti Ngurah Rai. Nah, jika kegiatan-kegiatan tersebut di selenggarakan lagi, apakah Teman Traveler akan datang dan ikut meramaikannya? Next

ramadan

Bikin Betah! Menikmati Ikon Kota Mojokerto yang Artistik

Angkringan Omah Londo

5 Kuliner Enak dan Murah di Solo, Ada Angkringan yang Istimewa