in , , , , ,

Bikin Betah! Menikmati Ikon Kota Mojokerto yang Artistik

Banyak Aktifitas yang Bisa Dilakukan di Alun-Alun Mojokerto dari Duduk Santai Hingga Berolahraga

Alun-Alun Mojokerto (c) Fidia Nur Wahyu Diana/Travelingyuk

Alun-alun Mojokerto menjadi ikon yang bikin Teman Traveler betah berlama-lama disini karena berbagai macam fasilitasnya. Wisata ini terletak di pesisir sungai Brantas. Alun-alun Mojokerto sudah menjadi destinasi wajib buat Teman Traveler yang sedang berkunjung ke kota ini. Cukup hanya membayar biaya parkir sebesar Rp3.000, Teman Traveler sudah bisa masuk ke arean alun-alun.

Baca juga : Destinasi Agrowisata di Semarang, Liburan Sembari Belajar Pertanian

Taman Bersih dan Hijau (c) Fidia Nur Wahyu Diana/Travelingyuk

Ketika memarkirkan motor, Teman Traveler akan disuguhkan dengan pemandangan yang bertuliskan Mojokerto dengan latar belakang ikon Alun-alun Mojokerto. Di sekitar tulisan, Teman Traveler bisa menikmati permainan olahraga untuk orang dewasa. Pemandangan pagi hari di tempat ini dipenuhi dengan orang dewasa bermain.

Area Olahraga (c) Fidia Nur Wahyu Diana/Travelingyuk

Tidak hanya menikmati permainan, Teman Traveler bisa menelusuri alun-alun. Ikon Mojokerto yang menjulang tinggi bisa Teman Traveler manfaatkan sebagai background foto. Banyak sekali spot foto yang bisa Teman Traveler jelajahi disini.

Ikon Kota (c) Fidia Nur Wahyu Diana/Travelingyuk

Selain menikmati Alun-alun Mojokerto, Teman Traveler bisa menyusuri dan duduk di taman. Jangan khawatir tidak mendapatkan tempat duduk, karena wisata ini menyediakan banyak tempat duduk yang tersebar di seluruh sudut. Teman Traveler juga akan menemukan banyak tempat sampah, jadi tidak ada alasan lagi untuk membuang sampah sembarangan ya.

Fasilitas Tempat Sampah (c) Fidia Nur Wahyu Diana/Travelingyuk

Selain menikmati berbagai macam peralatan olahraga, Teman Traveler bisa jogging mengelilingi alun-alun. Buat Teman Traveler yang membawa buah hati, alun-alun telah terfasilitasi dengan miniatur hewan yang memanjakan mata. Salah satu yang bisa Teman Traveler temukan adalah miniatur gajah.

Minatur Gajah (c) Fidia Nur Wahyu Diana/Travelingyuk

Miniatur yang ada di Alun-alun Mojokerto bukan hanya gajah saja lho, bahkan ada berbagai macam miniatur yang bisa Teman Traveler pilih sebagai spot foto lainnya yaitu miniatur Candi Bajang Ratu.

Miniatur Candi Bajang Ratu (c) Fidia Nur Wahyu Diana/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang malas pergi ke alun-alun dengan alasan “panas”, jangan khawatir karena ada beberapa spot yang rindang sehingga Teman Traveler bisa menikmati segarnya udara di tengah Kota Mojokerto.

Spot yang Rindang (c) Fidia Nur Wahyu Diana/Travelingyuk

Di alun-alun Teman Traveler tidak hanya duduk menikmati taman ditengah kota, namun Teman Traveler bisa berkeliling di alun-alun ini dan menemukan beberapa spot foto lainnya seperti miniatur Candi Tikus. Kedua candi ini menunjukkan bahwa Mojokerto memiliki wisata sejarah yang lebih tepatnya terletak di Kecamatan Trowulan. Selain candi, terdapat juga spot foto yang biasa disebut “area potret”.

Miniatur Candi Tikus (c) Fidia Nur Wahyu Diana/Travelingyuk

Teman Traveler juga bisa menikmati keindahan lampu dengan berbagai warna yang berbentuk bunga dengan berkunjung ke alun-alun malam hari. Ketika datang di siang hari, Teman Traveler hanya bisa menikmati arsitektur yang indah dari lampu ini.

Lampu Berbentuk Bunga (c) Fidia Nur Wahyu Diana/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang menikmati keindahan alun-alun dan tiba waktu sholat, jangan khawatir untuk mencari masjid, karena sebelah alun-alun terdapat masjid yang bisa kalian lihat sebagai background.

Masjid Dekat Alun-alun (c) Fidia Nur Wahyu Diana/Travelingyuk

Jika sedang menunggu seseorang di alun-alun Mojokerto, Teman Traveler bisa mengusir kebosanan dengan mengunjungi perpustakaan yang ada di Alun-alun Mojokerto. Perpustakaan ini memiliki fasilitas yang bagus, bahkan buku-buku yang ada di perpustakaan ini memiliki banyak pilihan. Jadi, Teman Traveler bisa memilih berbagai macam buku yang disukai.

Perpustakaan di Alun-alun (c) Fidia Nur Wahyu Diana/Travelingyuk

Perpustakaan di Alun-alun Mojokerto buka sampai pukul 20:00 WIB ya. Jadi, jika Teman Traveler berkunjung ke alun-alun saat sore, masih bisa menikmati dan memilih buku untuk dibaca di perpustakaan ini. Tempatnya sangat nyaman, karena sudah ada fasilitas pendukung seperti AC dan beberapa kursi.

Beberapa Koleksi Buku (c) Fidia Nur Wahyu Diana/Travelingyuk

Teman Traveler bisa menemukan perpustakaan ini di alun-alun bagian barat. Tepatnya berhadapan dengan masjid. Di alun-alun Mojokerto ini juga sudah disediakan toilet, jadi Teman Traveler tidak perlu bingung jika ingin buang air.

Itulah ulasan singkat mengenai Alun-alun Kota Mojokerto. Jangan lupa mampir dan menikmati berbagai fasilitas bagus yang sudah disediakan pemerintahan kota ini ya. Salam Traveler! Next

ramadan

Deretan Foto Wuhan Pasca Virus Corona, Terisolir Seperti Kota Zombie

6 Festival di Bandara, Salah Satunya ada Festival Durian