in , ,

Indonesia Adakan Festival Yoga untuk Tarik Wisatawan India

Datang ke Festival Yoga bisa Sekaligus Wisata

Dalam rangka menggaet wisatawan India dan merayakan peringatan Hari Yoga Internasional, Indonesia menggelar festival yoga. Hal ini juga disebabkan karena dalam dua tahun belakangan, wisatawan India mendominasi jumlah turis yang masuk ke Indonesia. Namun seperti apa detail Festival Yoga tersebut?

Baca juga : Aktivitas Seru di Lombok, Nggak Cuma Berjemur di Pantainya

Diadakan pada Tujuh Kota di Indonesia

Ilustrasi yoga di tepi pantai via pexels.com
Ilustrasi yoga di tepi pantai via pexels.com

Kegiatan ini digagaskan untuk menyambut Hari Yoga Internasional yang keempat pada 21 Juni. Indonesia menyiapkan tujuh kota yang akan menjadi tuan rumah untuk Festival Yoga tersebut. Kota tersebut adalah Malang, Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Bali, Surabaya, dan Medan. Tak hanya Indonesia, 192 kota dari berbagai negara juga turut menjadi tuan rumah penyelenggaraan.

Telah Dimulai Sejak 22 April 2018

Ilustrasi gerakan yoga via pexels.com
Ilustrasi gerakan yoga via pexels.com

Festival ini dimulai di Kota Malang pada tanggal 22 April dan disusul oleh Jakarta pada tanggal 28 April lalu. Yogyakarta mendapat urutan selanjutnya pada tanggal 5 Juni. Kemudian disusul Bandung, Bali, Medan, dan Surabaya. Puncak perayaan festival ini akan diadakan di Candi Prambanan pada tanggal 24 Juni.

Menggaet Instruktur Internasional

Ilustrasi yoga di alam via pexels.com
Ilustrasi yoga di alam via pexels.com

Tak hanya menggaet wisatawan asing sebagai peserta festival ini, instruktur internasional juga didatangkan. Sehingga festival ini memang menjadi ajang untuk para pecinta yoga. Dari Indonesia sendiri instruktur yoga yang cukup tersohor seperti Anjasmara dan Ayu Laksmi juga turut memeriahkan festival ini.

Belajar dari Analisa Kunjungan Wisatawan Indonesia

Ilustrasi yoga di kawasan perbukitan via pexels.com
Ilustrasi yoga di kawasan perbukitan via pexels.com

Kegiatan ini memang digagaskan untuk menggaet wisatawan asing, seperti dari India. Hal ini bukan tak beralasan, pada tahun 2017 turis India yang datang ke Indonesia mencapai angka 485 ribu. Jauh melewati jumlah turis Korea dan Jepang. Dalam prosentase, turis India mencapai angka 30%.

Selain keindahan alamnya, Indonesia juga memiliki banyak agenda festival. Salah satunya adalah agenda Festival Yoga tersebut. Kebayangkan kan melakukan yoga di tempat-tempat yang sering menjadi destinasi wisata? Badan sehat, pikiran pun segar. Next

ramadan

Depot Hok Lay, Tempat Makan Legendaris di Malang dengan Fosco Fenomenalnya

Empat Letusan Gunung Indonesia yang Pernah Gegerkan Dunia