in , ,

Satu Hari Berjalan Kaki Mengelilingi Kota Florence Italia

Processed with VSCO with preset

Kota Florence atau Firenze (Italian) mungkin bagi sebagian orang tidak begitu familiar. Florence merupakan kota yang wajib dikunjungi di Italia. Traveler yang paham mengenai sejarah renaissance pasti akan sangat senang sekali jika berkunjung ke kota satu ini. Didaulat sebagai kota seni dan budaya, Florence telah melahirkan berbagai tokoh sastra, seni, dan budaya di antaranya Leonardo da Vinci, Michelangelo, Dante, Donatello, dan juga tokoh astronom Galileo.

Baca juga : Museum Makanan di Korea Selatan Tampilkan Kimchi Sampai Soju, Liburanmu Dijamin Tambah Seru

Bagi traveler yang akan berkunjung ke Florence tidak perlu khawatir memikirkan transportasi selama berwisata di kota ini, karena hanya dengan berjalan kaki saja ternyata cukup untuk mengunjungi berbagai tempat wisata. Oleh karena itu sangat disarankan traveler mempersiapkan pakaian dan sepatu yang nyaman untuk berjalan-jalan mengelilingi kota Florence. Pusat kota wisata Florence sendiri memang tidak begitu besar sehingga cakupan jarak antar tempat wisata tidak begitu jauh, namun ada beberapa lokasi yang memang memiliki medan menanjak karena berada di bukit tidak jauh dari pusat kota dan masih bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Kalau benar-benar tidak sanggup untuk berjalan kaki, tenang saja masih ada bus kota yang siap membawa traveler menuju ke bukit tersebut. Inilah tempat-tempat wisata yang bisa traveler kunjungi dengan berjalan kaki di Florence selama sehari penuh.

1. Basilica di Santa Maria del Fiore

Florence Italia (c) Iren/Travelingyuk

Tempat ini merupakan katedral atau lebih dikenal sebagai Duomo (Italian) yang merupakan icon yang paling terkenal di kota Florence. Di duomo ini terdapat cupola (italian) atau kubah. Letaknya terdapat di belakang duomo. Di cupola tersebut kita bisa melihat sekeliling kota Florence dari ketinggian.

Untuk masuk ke duomonya sendiri tidak ada biaya alias gratis, namun jika traveler membutuhkan guide, terdapat persewaan audio guide yang dibandrol dengan harga 2 sampai 2,5 Euro, audio guide ini dirancang khusus agar traveler bisa tetap dipandu di dalam duomo walau tanpa ada seorang guideyang menemani. Untuk naik ke cupolanya sendiri, traveler diharuskan terlebih dahulu melakukan reservasi, dan bersiaplah menaiki 463 anak tangga untuk sampai ke kubah.

2. Piazza della Signoria

Florence Italia (c) Iren/Travelingyuk

Piazza della Signoria ini merupakan alun-alun utama kota Florence, dimana banyak digunakan sebagai titik pertemuan baik bagi warga Florence maupun para wisatawan. Piazza della Signoria ini berbentuk L dan berada di depan Palazzo Vecchio yang identik dengan bangunan towernya, di sekitar alun-alun ini juga terdapat beberapa bangunan bersejarah lain seperti Loggia della Signoria, Uffizi Gallery, dan Palace of the Assicurazioni Generali.

Florence Italia (c) Iren/Travelingyuk

3. Museo Galileo

Florence Italia (c) Iren/Travelingyuk

Tidak jauh dari Piazza della Signoria, terdapat sebuah museum yang sangat terkenal bernama Museo Galileo. Dari namanya saja sudah bisa traveler ketahui bahwa museum ini adalah museum segala tentang Galileo, karena Galileo dilahirkan di Toscana dan menghabiskan masa hidupnya di Florence, sehingga banyak jejak-jejak hasil temuan Galileo yang tercipta di kota Florence ini. Untuk masuk ke museum ini sendiri, traveler cukup membayar 10 Euro dan bisa berkunjung mulai dari pukul 09.30 sampai 18.00 setiap harinya (kecuali hari Selasa hanya sampai pukul 13.00)
waktu setempat.

Florence Italia (c) Iren/Travelingyuk

4. Basilica Santa Croce

Florence Italia (c) Iren/Travelingyuk

Gereja Santa Croce merupakan gereja utama Franciscan di kota Florence. Di dalam gereja ini dimakamkan beberapa tokoh penting kota Florence seperti  Michelangelo, Galileo, Rossini, dan Machiavelli. Gereja Santa Croce berada di salah satu alun-alun utama di Florence yakni Piazza Santa Croce. Untuk masuk ke gereja ini traveler harus membeli tiket masuk 8 Euro dan beberapa tempat di dalamnya selain gereja juga dapat dikunjungi dengan tiket ini.

5. Piazzale Michelangelo

Florence Italia (c) Iren/Travelingyuk

Tempat ini adalah tempat favorit traveler yang berkunjung ke Florence, letaknya yang berada di perbukitan sehingga menjadi spot paling tepat melihat kota Florence secara menyeluruh. View dari tempat ini banyak diabadikan dalam bentuk foto dan lukisan yang nantinya akan digunakan sebagai souvernir atau oleh-oleh dari kota Florence. Semua tempat wisata yang ada di Florence dapat dilihat dari sini, termasuk jembatan tertua di Florence yakni ponte Vecchio beserta sungai besar yang membelah kota Florence yakni fiume Arno yang sangat terkenal itu.

Menikmati sunset juga sangat menarik di sini, namun harus bersiap-siap karena banyaknya wisawatan yang ingin ke sini sehingga mencari spot untuk menikmati sunset di sini cukup sulit dan sangat ramai. Jika ingin memotret seluruh kotaFlorence dari 1 tempat, di sinilah tempatnya.  Next

ramadan
Candi di Jogja

4 Candi di Yogyakarta yang Hampir Rata dengan Tanah

4 Wisata Kuliner di Depok yang Jarang Diketahui, Apa Saja?