in , , , ,

Forest Walk Babakan Siliwangi, Sensasi Berjalan Menyusuri Hutan Tengah Kota

Berjalan di Tengah Hutan Kota Babakan Siliwangi Bandung

img_8959_u6N.JPG
Pemandangan Pepohonan yang Indah di Forest Walk Babakan Siliwangi (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Bagi pecinta public green park, tempat ini bisa Teman Traveler jadikan untuk destinasi jika sedang jenuh setelah menyelesaikan aktivitas yang padat. Forest Walk Babakan Siliwangi beralamat di Jl. Tamansari No.73, Bandung. Teman Traveler akan berjalan diatas jembatan yang mengitari seluruh hutan di Babakan Siliwangi ini. Tempat ini dibuka untuk umum 24 jam setiap harinya. Letaknya satu kawasan dengan Lapangan Sabuga.

Baca juga : Pura Penataran Sasih Bali, Simpan Artefak dari Luar Angkasa!

Bisa Dijadikan Sarana Olahraga

img_8930_J6X.JPG
Jembatan di Forest Walk Babakan Siliwangi (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Tempat ini bisa juga Teman Traveler jadikan untuk berolahraga. Kenapa? Jembatan yang panjangnya sekitar 2 km ini memiliki landasan yang menanjak ataupun menurun. Dengan tidak sadar, sambil mengelilingi hutan, Teman Traveler akan terasa mengeluarkan keringat.

img_8989_UcL.JPG
Tembok Oranye di Taman Dekat Forest Walk (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Jadi sangat disarankan untuk membawa air minum ya! Tingginya jembatan ini kurang lebih 2 meter diatas tanah, sehingga Teman Traveler bisa melihat beberapa ujung pohon di jembatan yang paling tinggi. Selain tinggi, jembatan ini cukup aman karena pembatasnya sekitar 1 meter. Bagi yang phobia ketinggian, Teman Traveler bisa berjalan sambil memegang pembatasnya dengan aman.

Spot Foto yang Keren

img_8933_GXv.JPG
Pembatas Jembatan yang Aman (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Jembatan dengan pembatas yang berwarna hijau dan pepohonan ini mulai menjadi tempat favorit sebagai latar belakang foto-foto pengunjung yang datang. Banyak spot menarik yang bisa Teman Traveler temukan di setiap sudutnya. Sekedar saran, jika ingin mendapatkan cahaya yang bagus Teman Traveler bisa datang di pagi hari menuju siang.

Dekat area tempat duduk, ada tangga menuju spot untuk melihat jembatan atau hutan dari ketinggian lebih dari 3 meter. Untuk menyusuri jembatan ini juga disarankan untuk memakai sepatu yang menutupi kaki dan anti licin seperti sport shoes.

Tempat Makan di Area Wisata

img_8970_NSZ.JPG
Salah Satu Spot Favorit untuk Befoto (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Area terbuka ini memiliki tempat duduk untuk sekedar menikmati pemandangan sambil beristirahat. Jika lapar, Teman Traveler juga bisa mencoba beberapa cemilan ada di tempat ini. Makan di sini tidak menjadi masalah selama pengunjung tidak membuang sampah bekas makanannya sembarangan. Di sini juga ada penjual makanan seperti cuangki atau cilok. Makanan ini wajib Teman Traveler coba karena belum tentu ditemukan di luar Bandung.

Kata-kata Inspirasi Hampir di Setiap Sudut

img_8978_5ty.JPG
Area Tempat Duduk dari Spot Tertinggi (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Bukan hanya pemuda lokal yang menyukai tempat ini. Terdapat beberapa turis yang berjalan-jalan di Forest Walk Babakan Siliwangi ini. Orang tua yang membawa balita juga aman untuk jalan di jembatan ini asalkan anak selalu di awasi karena jembatan ini cukup tinggi. Di beberapa sudut jembatan ada positive quotes yang bisa menginspirasi Teman Traveler.

p_20190805_105259_7cU.jpg
Salah Satu Quotes di Pembatas Jembatan (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Tempat ini didesain sedemikian rupa agar warga Bandung atau pendatang dapat berjalan-jalan di hutan tanpa takut tersesat atau kesulitan menemukan jalan. Di sini, Teman Traveler bisa menikmati udara segar dari pepohonan dengan cara yang menyenangkan. Bukan hanya pemandangan hijau, Teman Traveler akan diiringi suara burung-burung yang hinggap di pohon atau melihat capung berwarna merah sebagai pemanis pemandangan hutan.

Fasilitas Toilet dan Musholla

img_8986_GtN.JPG
Area Taman Dekat Forest Walk dan Mushola di Sebelah Kiri (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Kini di taman hutan kota ini ada toilet dan mushola. Ketika memasuki parkiran taman, Teman Traveler akan disambut tembok berwarna oranye. Taman kecil ini cukup eye-catching karena warnanya yang terang. Tempat itu adalah taman yang memiliki tempat duduk juga. Di sana Teman Traveler akan menemukan toilet dan mushola. Tempat ini sangat nyaman untuk duduk-duduk santai menikmati santapan di sekitar area parkir.

img_8988_wYV.JPG
Taman di Dalam Tembok Oranye (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Untuk tempat parkir motor dan mobil tidak usah khawatir karena ada space yang luas untuk menaruh kendaraan pribadi. Biaya yang Teman Traveler keluarkan untuk menikmati berjalan di hutan kota ini hanya untuk biaya parkir dan makanan. Selain itu taman ini dapat diakses gratis. Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung? Next

ramadan

Salad dan Macaroni Panggang yang Recommended di Bogor

Belanja Buah Tangan Khas Negeri Gajah Putih