in , ,

Salad dan Macaroni Panggang yang Recommended di Bogor

Salad dan Makaroni Panggang di Bogor

20190806_121749_2_Avu.jpg
Tampak Depan © Ruth Devi/Travelingyuk

Pasti ada yang suka salad dan makaroni kan? Nah bagi Teman Traveler yang sedang ada di Bogor dan bingung mendapatkan salad dan makaroni lezat yang bisa Teman Traveler coba. Jangan khawatir ya dan simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Baca juga : 4 Kafe Instagenic di Palembang, Tempat Nongkrong Spesial yang Bikin Tak Mau Pulang

Interior Resto

20190806_122025_2_Ksg.jpg
Interior Belanda © Ruth Devi/Travelingyuk

Resto ini bernama Macaroni Panggang yang terletak di jalan Salak, Bogor yang terkenal dengan macaroni panggangnya. Pada hari Sabtu dan Minggu, banyak pengunjung datang dan pergi tiada henti di resto ini untuk membeli Macaroni Panggang sebagai oleh-oleh khas Kota Bogor.

20190806_122006_2_bOR.jpg
Counter Macaroni Panggang © Ruth Devi/Travelingyuk

Interiornya sendiri seperti rumah Belanda yang biasa Teman Traveler lihat. Memang resto ini menggunakan rumah tua yang dulunya didiami oleh orang Belanda. Pada dasarnya di Bogor memang banyak arsitektur rumah seperti ini.

Sekalipun disini menjual Macaroni Panggang sebagai andalannya, tak berarti Teman Traveler hanya akan disuguhkan menu macaroni saja. Jadi di ruangan yang sama, Teman Traveler bisa membeli macaroni panggang untuk di bawa pulang, tetapi juga bisa duduk-duduk manis menikmati makanan tersebut.

Salad dan Main Course

20190806_123403_2_zD6.jpg
Potato Salad © Ruth Devi/Travelingyuk

Tidak hanya macaroni, resto ini juga memiliki pilihan menu salad yang juara banget! Beberapa macam salad dan main course yang bisa Teman Traveler coba. Apa saja saladnya dan main course apa yang disuguhkan?

Jenis salad yang pertama adalah potato salad. Bahan utamanya sih cuma kentang yang di campur dengan mayonaise serta daging asap yg dipotong kecil-kecil. Walaupun cuma kentang, rasa salad ini tiada duanya! Manis, asam dan enak berkumpul jadi satu. Sangat menggugah selera.

20190806_123419_2_ueO.jpg
Avocado Salad © Ruth Devi/Travelingyuk

Salad berikutnya adalah Avocado Salad. Disajikan dalam bentuk buah alpukat yang dibelah dua, kemudian didalamnya dimasukkan beberapa ekor udang yang dimasak dengan saus tiram. Rasa nya juara banget deh! Tapi salad ini tidak selalu tersedia ya, karena buah alpukat tidak selalu ada.

20190806_124738_2_Jw7.jpg
Rib’s Steak © Ruth Devi/Travelingyuk

Main course yang bisa Teman Traveler coba adalah Rib’s Steak. Iga sapi di panggang dan dibumbuin saus barbeque dengan penyajian lengkap dengan salad sayuran, jagung manis, brokoli, kol, baby wortel dan dilengkapi dengan kroket kentang. Rasanya? Jangan ditanya deh. Enak banget lho Teman Traveler. Dagingnya empuk dan sedikit berlemak sangat menggugah selera makan. Namun, jika ingin menikmati hidangan ini, Teman Traveler harus menunggu sedikit lama.

20190806_125946_2_hEU.jpg
Macaroni Panggang Special – Small © Ruth Devi/Travelingyuk

Selain itu, tidak lengkap rasanya jika tidak mencoba macaroni panggang. Seperti namanya, bahan baku yang digunakan adalah macaroni. Kemudian ditambahkan keju, daging asap, jamur dan mungkin telur yang kemudian dipanggang. Ukuran nya ada yang kecil, sedang dan besar dengan pilihan biasa atau special. Rasanya? Tidak perlu diragukan lagi. Nagih banget!

Minuman

20190806_122628_2_y5y.jpg
Ice Lemon Tea, Ice Chocolate, dan Hot Chocolate © Ruth Devi/Travelingyuk

Walaupun tidak selalu, tetapi biasanya ada promo untuk pembelian Rib’s Steak yaitu gratis Es Lemon Tea. Selain itu, ada pilihan menu minuman lain yang bisa Teman Traveler coba, yaitu Hot Chocolate atau Ice Chocolate.

Rating dan Harga

Berikut rating dan harga untuk makanan dan minuman di atas ya. Ratingnya mulai dari 1 untuk yang paling tidak enak dan 10 yang paling enak.

a. Potato Salad – Rp 47,272/porsi – Rating  9/10

b. Avocado Salad – Rp 49,090/porsi – Rating 9/10

c. Rib’s Steak – Rp 90,909/porsi – Rating 8/10

d. Macaroni Panggang Special – small – Rp 36,364/buah – Rating 8/10

e. Hot Chocolate – Rp 21,363/gelas – Rating 8/10

f. Ice Chocolate – Rp 21,363/gelas – Rating 8/10

Semoga bisa menjadi salah satu resto di list kuliner Teman Traveler. Selamat mencoba kelezatannya ya. Next

ramadan

Pantai Batu Bengkung, Menikmati Sunset Terindah di Spot Terbaik Malang

Forest Walk Babakan Siliwangi, Sensasi Berjalan Menyusuri Hutan Tengah Kota