in ,

Fungsi Asli Sikat Pinggir Eskalator yang Belum Banyak Orang Tahu

Sudah tahu belum? Ini loh fungsi sikat pinggir eskalator. Ternyata bukan untuk membersihkan sepatu!

Siapa sih yang tidak pernah coba naik eskalator. Tangga berjalan yang memiliki warna kontras hitam dan kuning ini sangat mudah dijumpai terlebih di berbagai pusat perbelanjaan bahkan jarang atau mungkin tidak ada pusat perbelanjaan yang tidak memiliki fasilitas yang satu ini.

Baca juga : BolehBaca, Hadirkan Surga Bagi Para Pecinta Buku Impor di Kota Malang

Sapi Pinggir Eskalator via Instagram @dananehdaran

Sadarkan Teman Traveler bahwa terdapat sikat berwarna hitam yang berada di pinggir kiri dan kanan eskalator? Yup, banyak orang mengatakan bahwa fungsi dari sikat ini adalah untuk membersihkan sepatu pengunjung yang menggunakan fasilitas tangga berjalan ini.

Tapi sebenarnya bukan itu loh fungsi aslinya! Sikat pinggir eskalator ini dibuat untuk memberitahu pengunjung khususnya pengguna eskalator bila kaki terlalu dekat dekan pinggir tangga berjalan tersebut karena memang beberapa orang tidak sadar bahwa kaki mereka ada di pinggir eskalator.

Eskalator via Instagram @lensatravelist

Seperti yang diketahui, tidak sedikit kecelakaan yang terjadi ketika menggunakan eskalator misalnya saja kaki kerap tersangkut di inner deck. Sehingga sikat ini menjadi solusi yang pas digunakan untuk mencegah kaki bersinggungan langsung dengan pinggiran eskalator atau biasa disebut inner deck.

Nah, itulah fungsi sesungguhnya dari sikat pinggir eskalator. Sudah tahu atau baru tahu sekarang? Hayo jangan digunakan untuk membersikan sepatu lagi ya.

Next

ramadan

Yoga Massal Bali Ditengah Pandemi, Pemilik House of Om Benarkan Foto yang Viral

Suku Tengger Tetap Adakan Upacara Yadnya Kasada Tanpa Dihadiri Wisatawan