in ,

Gado-gado Cemara yang Melegenda di Jakarta, Teruji Kelezatannya Sejak Tahun 1947

Inilah Rekomendasi Kuliner Legendaris di Jakarta, Gado-gado Cemara

via Instagram/jktfoodseeker
via Instagram/jktfoodseeker

Gado-gado merupakan salah satu makanan yang tidak terlalu berat namun banyak dipilih sebagai menu makan siang. Perpaduan antara sayur segar dengan saus kacang membuat perut dan lidah dimanjakan. Di Jakarta, banyak sekali tempat gado-gado enak. Tak hanya enak, yang satu ini legendaris dan sudah terbukti kelezatannya selama bertahun-tahun, yaitu Gado-gado Cemara. Penasaran? Yuk, baca lebih lanjut.

Baca juga : Hotel Tertinggi di Kota-kota Besar Indonesia, Nikmati Pemandangannya

Sudah Ada Sejak Tahun 1947

Sejak tahun 1947, via Instagram/patriciasari
Sejak tahun 1947, via Instagram/patriciasari

Bukan setahun dua tahun, Gado-gado Cemara ini telah ada sejak tahun 1947. Kira-kira sudah berusia kurang lebih 71 tahun lamanya. Singkat cerita, gado-gado ini dimulai di Jl. Cemara dan dikelola oleh Ibu Niawati Setiawan. Seiring waktu berganti, mereka berpindah ke Pasar Boplo di tahun 1960. Kemudian pindah lagi sampai menetap di lokasi yang sekarang ini. Kini, gado-gado ini sudah dikelola oleh generasi penerus Ibu Niawati.

Rahasia Kenikmatan Gado-gado Cemara

Gado-gado legendaris di Jakarta, via Instagram/jktfoodseeker
Gado-gado legendaris di Jakarta, via Instagram/jktfoodseeker

Rahasia kenikmatan dari kuliner di Jakarta satu ini adalah tetap mempertahankan resep turun temurun yang diberikan. Yakni penggunaan kacang tanah dan sedikit kacang mede pada bumbu kacangnya. Rasa yang ditimbulkan pun lebih ringan. Ditambah lagi dengan sayurannya yang direbus dengan tingkat kematangan yang pas. Seporsi gado-gado di sini memberikan rasa yang nendang bikin kegirangan.

Menu di Gado-gado Cemara

Menu-menu yang ditawarkan, via Instagram/can.dri
Menu-menu yang ditawarkan, via Instagram/can.dri

Selain menu utama, ada juga makanan lain juga perlu dicoba. Contohnya saja ada sate ayam, sop buntut, lontong cap gomeh, asinan, ikan pesmol tenggiri gule kambing, dan banyak jenis makanan khas Indonesia lainnya. Buat kamu yang tidak terlalu suka dengan gado-gado, pilihan menu-menu ini juga bisa banget untuk makan siangmu, bukan?

Alamat Gado-gado Cemara

Pilihan yang mantap, via Instagram/jakartainfood
Pilihan yang mantap, via Instagram/jakartainfood

Kamu bisa menemukan Gado Gado Cemara di dua tempat. Pertama di Jalan Tanah Abang 5 No.36, Petojo Selatan, Gambir, RT.13, Petojo Selatan, RT.14/RW.4, Petojo Sel., Gambir, Kota Jakarta Pusat. Buka mulai dari jam 08:00 pagi hingga 20:00 WIB. Selanjutnya di daerah Setia Budi di Jl. Haji R. Rasuna Said No.Kav 62, RT.18/RW.2, Kuningan, Karet Kuningan, Jakarta, DKI Jakarta. Untuk mencobanya, siapkan sekitar Rp50 ribu untuk satu porsi gado-gadonya.

Tempat makan yang sangat direkomendasikan bukan? Kuliner legendaris memang pilihan yang selalu tepat. Maka dari itulah, jangan segan untuk mampir jika berada di Jakarta. Bagaimana, Teman Traveler ada yang sudah pernah coba gado-gado ini? Next

ramadan

Menikmati Dinginnya Udara Bandung di Happy Farm Ciwidey, Pas untuk Lepas Penat Setahun!

Kuliner Natal Dunia

Kuliner Natal di Dunia, Ada yang Hidangkan Kepala Domba Rebus