in ,

Lewati Weekend Penuh Makna di Lima Galeri Seni Jakarta Ini

Rekomendasi Keren Lima Galeri Seni Jakarta yang Patut Dikunjungi

Pameran di Galeri Hadiprana
Pameran di Galeri Hadiprana via Instagram mayagallerysg

Mereka yang tinggal di Jakarta mungkin biasa menghabiskan akhir pekan di taman, restoran, atau pusat perbelanjaan. Namun jangan salah, ibu kota masih punya banyak tempat menarik lainnya. Sejumlah galeri seni Jakarta siap memanjakan pengunjung dengan sejumlah karya menarik nan Instagenic.

Baca juga : Pilihan Tempat Santap Gulai Kepala Ikan di Jakarta

Tak sekedar estetik, galeri seni konon juga bisa menjadi sarana melepas stress yang unik. Tertarik? Berikut adalah beberapa rekomendasi keren galeri seni jakarta, yang bisa dijadikan alternatif menghabiskan akhir pekan.

1. BIASA ArtSpace

Biasa Art Space
Biasa Art Space via Instagram firyalfarahmtd

Dilihat dari kata Biasa, mungkin banyak orang akan langsung mengernyitkan alis. Namun jangan salah, semua karya seni yang dipajang di sini amat jauh dari kata biasa.

Galeri ini bisa dibilang merupakan sebuah tempat khusus untuk memahami fenomena sosial di sekitar melalui karya seni mengagumkan. Di sini Anda bisa mengagumi karya-karya jenius dari beberapa seniman seperti Matteo Basile, FX Harsono, Arya Pandjalu, dan Enzo Cucchi.

2. Art:1

Art1 Museum
Art1 Museum via Instagram art1newmuseum

Sebelumnya tempat ini dikenal dengan nama Mon Decor dan merupakan salah satu galeri privat pertama yang ada di Jakarta. Galeri ini mempertunjukkan karya dari para seniman lawas maupun modern di Indonesia.

Anda bisa menemui karya-karya seniman kontemporer, di tempat yang juga menawarkan jasa restorasi, konservasi, dan penaksiran nilai benda-benda seni ini.

Art:1 sering mengadakan pameran karya beberapa seniman kontemporer anyar, dan cocok bagi Anda yang ingin menambah koleksi. Tempat yang berlokasi di Jl Rajawali dikelola dengan standar yang tak kalah dengan galeri-galeri berkelas Internasional di luar negeri.

3. Galeri Indonesia Kaya

Salah satu pertunjukan di Galeri Indonesia Kaya
Salah satu pertunjukan di Galeri Indonesia Kaya via Instagram adjitropis

Galeri Indonesia Kaya sebenarnya merupakan wahana edukasi publik yang terletak di Grand Indonesia Mall. Tempat ini bisa dijadikan alternatif bagi Anda yang ingin mendalami kekayaan budaya Indonesia dengan gratis, menyenangkan, dan tentunya mudah.

Di tempat ini para pengunjung bisa menyaksikan pertunjukan budaya, musik, film, diskusi, seminar, dan juga workshops dari beberapa pemateri berbeda. Para seniman yang ingin mempertunjukkan kebolehan mereka bahkan diperbolehkan menggunakan auditorium di Galeri Indonesia Kaya secara gratis.

4. Galeri Nasional Indonesia

Pameran di Galeri Nasional Indonesia
Pameran di Galeri Nasional Indonesia via Instagram galerinasional

Galeri Nasional Indonesia sudah lama menjadi pusat kebudayaan sejak didirikan sejak 1999 silam. Tempat ini memiliki koleksi karya seni kontemporer dan modern yang terdiri dari lukisan, sketsa, pahat, dan fotografi dari beberapa seniman terkenal seperti Raden Saleh, Hendra Gunawan, Affandi, dan Sonia de Launey.

Salah satu fakta unik dari Galeri Nasional Indonesia adalah bangunannya yang dibentuk dari sisa-sisa kompleks Benteng Batavia.

5. Galeri Hadiprana

Kegiatan pameran di Galeri Hadiprana
Kegiatan pameran di Galeri Hadiprana via Instagram amil_gagula

Galeri Hadiprana merupakan salah satu galeri seni tertua di Indonesia. Sejak 1962, tempat ini sudah menjadi ruang pamer banyak seniman ahli asal Indonesia dan mancanegara. Karya-karya yang disajikan di sini pun cukup beragam, mulai dari karya kontemporer, potret, barang antik, hingga furnitur.

Salah satu fitur khusus di Galeri Hadiprana adalah ruangan yang diberi nama Gerbang Wedari. Di ruangan ini Anda akan bisa melihat hasil karya Graha Cipta Hadiprana di bidang arsitektur, desain interior, tata pencahayaan,dan juga kesenian lainnya.

Itulah tadi rekomendasi apik beberapa galeri seni Jakarta dari Travelingyuk. Jadikan akhir pekan penuh makna dengan menikmati warisan budaya dan seni di Indonesia yang begitu kaya. Next

ramadan

4 Kuliner Tahu Telur di Malang yang Enaknya Nggak Ketulungan

Paket Buka Puasa di Hotel Bandung, Bisa Makan Sepuasnya