in ,

4 Kuliner Tahu Telur di Malang yang Enaknya Nggak Ketulungan

Keliner Tahu Telur yang Enak di Malang

Tahu Telur Malang

Dari namanya saja kamu sudah bisa menebak seperti apa tahu telur itu. Sebenarnya kuliner yang memadukan potongan tahu dan telur disiram bumbu kacang dengan tambahan sayuran ini banyak jenisnya. Beberapa kota bahkan punya ciri khas dan julukan sendiri, termasuk Malang. Kamu bisa menemukan penjualnya dengan mudah. Biar tidak bingung menentukan pilihan, Travelingyuk telah memilihkan beberapa tahu telur di Malang yang terkenal enak.

Baca juga : Oleh-oleh Makanan Khas Nunukan, Apa Saja yang Bisa Dibawa Pulang?

1. Tahu Telur Lonceng

Tahu Telor Lonceng
Tahu Telor Lonceng via INstagram/@sbykulinerinfo

Ini adalah kuliner legendaris di Malang karena sudah ada sejak era kolonial. Lokasinya berada di Jalan Laksamana Marthadinata, Klojen. Dulunya tempat jualan berada di bawah sebuah lonceng Kota Lama Malang. Sekitar tahun 1990-an, baru pindah ke tempatnya sekarang. Menu yang terkenal adalah tahu lontong, tapi kamu juga bisa mencoba tahu telur dengan rasa dan porsi yang pas. Yang membuat racikan Tahu telur Lonceng berbeda adalah tambahan koya dan resep keluarga yang diwariskan turun temurun.

2. Tahu Telur Perempatan Alun-alun

Tahu telor Alun-alun
Tahu telor Alun-alun via Instagram /@kuliner_malang

Makan tahu telur di Malang tak perlu menunggu malam. Di siang hari juga banyak yang jual. Salah satunya berada di dekat Alun-alun Merdeka Malang. Tepatnya di ruko-ruko seberang jalan Matahari Departemen Store. Bumbunya begitu enak dan membuat tahu dan telur goreng jadi lebih gurih saat disantap. Selain itu harganya juga murah meriah, cocok dijadikan menu sarapan sebelum menjelajahi wisata di Malang.

3. Tahu Telur Bareng

Tahu telur Bareng
Tahu telur Bareng via Instagram/@arfitaheryanti

Tempat berikutnya yang bisa kamu datangi adalah Tahu Telur Bareng di Jl. Terusan Ijen. Ada kedai sederhana tapi rapi untuk pengunjung yang makan di tempat. Bumbu kacang yang digunakan menyumbang rasa guruh dan nikmat apalagi saat disantap dengan kerupuk yang kriuk-kriuk. Coba juga pesan yang pedas agar rasanya jadi semakin mantap. Tahu Telur Bareng ini buka setiap hari mulai jam  5 sore hingga 10 malam, kecuali Selasa.

4. Tahu Telor Pak Man

Ilustrasi tahu telur
Ilustrasi tahu telur via resepanekamasakantahu.ga

Tahu telur Pak Man berada di  Jl. Kendalsari No. 1. Kamu bisa menuju ke sini dengan melewati Jalan Kalpataru. Cukup mudah diakses karena letaknya berada di pusat kota. Rasa tahu telurnya begitu pas karena menggunakan bumbu kacang yang kental kemudian juga ada tambahan kerupuk, tauge, hingga potongan selederi. Makan satu porsi saja rasanya kurang lho. 

Itulah beberapa tahu telur yang ada di Malang. Tentu masih ada banyak sekali tempat lain yang menjual kuliner Malang tersebut. Kalau kamu, suka beli tahu telur di mana sih? Next

ramadan
Via Instagram ndah.les_

Pesona Bukit Sri Gunung Batang, Kebun Bunga Sampai Spot Kekinian

Pameran di Galeri Hadiprana

Lewati Weekend Penuh Makna di Lima Galeri Seni Jakarta Ini