in , , , , , ,

Galeri Seni Terbesar di Bandung, Jadi Cafe Tongkrongan Yang Unik

Galeri seni sekaligus cafe yang saling beriringan di kota Bandung. Foto via instagram @hasninda_r

Bandung bukan hanya surga tempat wisata alam saja melainkan tempat sejuta kuliner dan tempat nongkrong yang cozy. Kota bunga ini tak akan kekurangan tempat nongkrong atau ngopi yang unik dan beraneka ragam. Banyak sekali rekomendasi tempat nongkrong hingga gabungan dari dua konsep, antara galeri seni dan kafe. Salah satunya adalah Lawang Wangi Creative Space. Nama yang unik dan seperti bukan nama dari cafe ini mengusung tema yang apik layaknya galeri seni.

Baca juga : Kuras Adrenalinmu dengan Mendaki Bukit Langara yang Indahnya Bak Negeri Dongeng

Cafe dengan galeri seni, juga terdapat villa resort yang menawan. Foto via instagram @lawangwangi.creativespace

Tempat keren ini tersembunyi di tengah perbukitan Bandung, tempat seni yang dikurasi bertemu dengan kuliner yang nikmat. Galeri seni ini disebut sebagai galeri terbesar yang ada di Kota Bandung. Ruang kreasi Lawang Wangi menjadi wadah bagi para pengusung kreatif, baik bagi seniman senior hingga para seniman muda. Di Lawang Wangi Creative Space, pengunjung akan disuguhkan karya seni kontemporer. Jika beruntung saat berkunjung ke sana, traveler bisa melihat karya seni maestro di Indonesia.

Cafe yang sudah dibuka pada tahun 2012 lalu sudah banyak menampilkan sebuah pameran, diskusi, dan lokakarya ratusan seniman lokal maupun mancanegara tersaji di sana. Puncaknya saat gelaran event Bandung Contemporary Art Awards sebagai bentuk penghargaan tahunan untuk mendorong seniman muda berbakat.

Galeri yang unik dan terbaik dipajang di galery ini. Foto via instagram @lawangwangi.creativespace

Bagi yang berminat pada hasil karya yang dipajang, pengunjung juga bisa mengapresiasi dengan membeli karya tersebut. Kisaran harga untuk seniman muda sekitar Rp 1 juta hingga Rp 10 juta. Untuk karya seni Eddy Sasonto yang sedang dipajang harganya sudah kisaran ratusan juta rupiah. Di lantai dua, traveler juga akan menemukan Cafe Colaborea. Di sana terdapat berbagai macam menu makanan dan minuman. Menariknya, setiap enam bulan sekali mereka akan mengubah koki dan menunya memiliki kurator tersendiri.

Berbagai menu makanan penggugah selera tersedia di cafe ini. Foto via instagram @lawangwangi.creativespace

Lokasinya yang jauh dari perkotaan membawa daya tarik tersendiri. Sepanjang perjalanan, traveler akan melihat pemandangan alam dan udara yang sejuk lagi asri. Lokasi tepatnya ada di Jalan Giri no. 99, Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Jam buka Lawang Wangi dari pukul 10.00-21.00 WIB dari hari Selasa sampai Minggu. Fasilitas yang tersedia juga lengkap mulai dari lahan parkir, toilet, dan tak lupa protokol kesehatan COVID-19 juga diterapkan di sini. Next

ramadan
fi museum santet

Wisata Talaga Langit di Cirebon, Uji Nyali Melihat Museum Santet

Ingin Berwisata Ke Air Terjun? Jangan Abaikan 6 Barang ini