in ,

Wisata Talaga Langit di Cirebon, Uji Nyali Melihat Museum Santet

fi museum santet

Bagi Teman Traveler pecinta hal berbau mistis, bisa mencoba datang ke Wisata Talaga Langit di Cirebon, menguji nyali melihat museum santet. Di dalamnya terdapat boneka serta pocong bergelantungan yang akan menyapa para pengunjung. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Makanan Terlangka di Dunia, Ada di Dapur Betawi Cabe 5

Museum Santet

museum-santet
Ilustrasi via [image source]

Talaga Langit adalah objek wisata yang baru saja dibuka dengan luas sekitar tiga hektar, berisi berbagai fasilitas wisata salah satunya yaitu museum santet. Untuk menuju museum harus melewati tangga serta dinding bambu memasuki pintu yang dibuat rendah, sehingga harus membungkukkan badan.

Saat memasuki areanya terdapat banyak sekali boneka dan kain putih yang digantung menyebar. Lalu ada boneka menyerupai pocong di setiap pinggir serta sudut tangga, membuat suasana menyeramkan semakin terasa di sini.

Sebagai Sarana Dakwah

sebagai sarana dakwah
Ilustrasi via [image source]

Lokasi wisata ini dibangun bertujuan sebagai sarana dakwah oleh Ustadz Ujang Busthomi atau akrab dipanggil Kang Ujang. Menurutnya manusia harusnya takut Kepada Allah SWT bukannya hal-hal klenik, gaib, santet, dan takut setan.

Ratusan boneka tersebut merupakan simbol-simbol kekuatan hitam, lalu kerap dijadikan media untuk menyantet orang. Dilanjutkan oleh Kang Ujang, bahwa boneka-boneka ini sebenarnya tidak ada apa-apanya. Selain itu di sini dipasang sejumlah papan yang menyampaikan pesan dakwah seperti shalawat, nasihat untuk perbaiki salat dan sebagainya.

Fasilitas dan Lokasi

fasilitas museum santet
Ilustrasi via [image source]

Selanjutnya fasilitas wisata ada area parkir, toilet, kolam renang, museum santet, spot foto, wahana gua cinta, kafe, resto, dan lainnya. Tiket masuk Rp 15.000 per orang saat weekday dan weekend Rp 20.000 per orang. Talaga Langit berlokasi di Desa Sinarrancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Jam operasional pukul 08.00-16.00 WIB, buka setiap hari.

Demikian ulasan wisata mistis museum santet di Talaga Langit Cirebon, bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler berikutnya. Selalu terapkan protokol kesehatannya. Next

ramadan
fi curug cikuluwung

Curug Cikuluwung di Bogor, Keindahan Kolam Biru Alami

Galeri Seni Terbesar di Bandung, Jadi Cafe Tongkrongan Yang Unik