in , , , , ,

Ingin Berwisata Ke Air Terjun? Jangan Abaikan 6 Barang ini

Wisata air terjun dengan kesegaran air dan keasrian yang begitu terasa. Foto via shopback.com

Di masa pandemi memang sangat dibutuhkan banyak pertimbangan untuk berwisata bersama keluarga dan teman. Itulah sebabnya mengapa sekarang ini banyak paket wisata menarik yang bisa ditempuh dalam waktu singkat. Wisata air terjun atau curug yang akrab sebutannya, kini tengah banyak diganderungi oleh para masyarakat, khususnya masyarakat perkotaan karena dinilai dapat merelaksasi pikiran dan tubuh setelah lelah bekerja.

Baca juga : Rela Antri Demi Nasi Uduk Bu Jum yang Legendaris!

Tetapi banyak yang harus diperhatikan oleh traveler jika ingin berwisata ke air terjun mengingat banyak curug yang masih memiliki jalur yang curam dan licin, ditambah lagi dengan beberapa bawaan benda yang ada, membuat perjalanan ke curug semakin menantang. Ada juga persiapan yang harus dilakukan saat berwisata, salah satunya dengan membawa perlengkapan. Apa saja perlengkapannya, simak ulasan dibawah ini:

Baju ganti

Baju ganti menjadi salah satu terpenting saat berwisata ke curug. Foto via jadiberita.com

Trip ke air terjun disarankan menggunakan pakaian berbahan ringan. Jangan coba menggunakan pakaian yang memerangkap air seperti halnya jeans yang akan terasa berat jika sudah terkena air. Kalau memang air terjun atau curug yang dituju berada di dataran tinggi, jangan lupa untuk menyiapkan jaket. Setelah itu siapkan baju ganti, jadi usai berenang traveler bisa langsung ganti baju baru yang lebih fresh dan kering.

Tikar

Saat sampai ke air terjun nanti mungkin kondisi dan situasi tak memungkinkan bagi orang untuk masuk ke air. Nah, supaya tetap bisa menikmati indahnya keindahan air terjun bawa saja tikar. Tak perlu tikar yang tebal dan super berat, sekarang ini sudah banyak terjual tikar yang ringan, tipis, namun tetap melindungi tubuh mu.

Air Mineral

air minum menjadi salah satu yang tak terlupakan saat berwisata kemanapun. foto via hellosehat.com

Dalam masa pandemi ini membuat berbagai kemungkinan penyebaran virus lebih besar. Penyebaran bisa saja melalui barang barang hingga melalui makan dan minuman. Jadi tidak ada salahnya untuk menyiapkan air mineral sendiri. Selain mencegah penularan COVID-19, ini juga membantu jika di tengah perjalanan menuju curug mendadak haus sekaligus mengganti cairan tubuh.

Tas Tahan Air

Tas tahan air bermanfaat untuk menyimpan barang elektronik dan benda lain yang rentan rusak jika terkena air. Jika tidak punya benda ini, usahakan bawa tas dari bahan parasut atau kantong plastik. Tapi, jangan buang kantong plastik di perjalanan menuju air terjun ya.

Snack dan Buah

Cemilan dan buah menjadi menu utama saat berwisata. foto via productnation.com

Dimanapun kita berada pasti snak ataupun buah menjadi camilan andalan yang menyenangkan. Apalagi saat wisata, segala perbekalan hingga cemilan pun tak akan luput menjadi isi tas. Cemiland apat dimakan saat lapar di tengah jalan atau sekadar untuk menghemat biaya agar tidak terlalu banyak yang dikeluarkan.

Membawa Uang Tunai

Uang tunai sangat diperlukan saat berwisata ke alam luas, karena mengingat pembayaran-pembayaran yang akan dihadapi akan melalui sistem konvensional, dan traveler akan dihadapkan juga dengan warga lokal yang masih sangat jarang memakai sistem non tunai.
Next

ramadan

Galeri Seni Terbesar di Bandung, Jadi Cafe Tongkrongan Yang Unik

fi kuliner khas ntt

Kuliner Khas Nusa Tenggara Timur Wajib Dicoba, Ada Se’i Sapi yang Populer