in ,

Gaya Jokowi Camping di IKN, Ada Toilet dengan Shower

Ada kegiatan menarik di lokasi bakal ibu kota baru Indonesia. Senin kemarin 14 Maret 2020 Presiden Joko Widodo melakukan ‘ritual’ bersama dengan para gubernur dan sejumlah menteri di Titik Nol Kilomoeter IKN. Acara yang disebut Ritual Kendi Nusantara itu menjadi simbolis yang penuh makna.

Baca juga : Masjid Bergaya Kontemporer Unik di Indonesia, Jadwalkan Wisata Religi dari Sekarang

Gebernur di Seluruh Indonesia membawa tanah dan air yang diletakkan di sebuah kendi. Ritual ini memiliki nilai filosofis tersendiri yaitu persatuan. Selain berkegiatan di Titik Nol Kilometer, Presiden Jikowi juga berkemah di area khusus. Lokasinya juga tidak jauh dari Titik Nol IKN atau sekitar 3 km.

Gaya Jokowi Camping di IKN via Instagram @jokowi

Untuk Presiden yang sedang berkemah dengan sejumlah pejabat, apa saja sih fasilitas yang diberikan ketika berkegiatan di alam ala RI 1. Seperti diketahui bahwa dulunya sewaktu muda, memang sosok Jokowi ini sudah akrab dengan kegiatan pecinta Alam. Beliau pun juga sempat mendaki gunung lho.

Saat acara kemah kenegaraan kemarin, Presiden Jokowi menginap di tenda yang dari luar tampak mewah. Tenda yang digunakan pun terlihat besar. Untuk masuk ke dalamnya pun tidak perlu menunduk. Di dalamnya ada beberapa ruang dan fsilitas yang tentunya nyaman.

Gaya Jokowi Camping di IKN via Instagram @jokowi

IKN tentu masih berupa hutan belantara. Di area kemah kenegaraan ini dipasang beberapa tenda buatan Perancis untuk sejumlah menteri dan pejabat lain yang ikut menemani Presiden Jokowi bermalam. Lalu untuk kenyamanan para tamu, Ada kamar mandi yang dilengkapi dengan shower. Setidaknya terdapat 6 unit kamar mandi. Sedangkan kamar mandi untuk presiden diletakkan secara terpisah.

Gaya Jokowi Camping di IKN via Instagram @jokowi

Beberapa waktu yang lalu Instagram Presiden mengunggah foto Jokowi nampak duduk di depan tenda dengan mengenakan sarung. Jika dilihat-lihat lagi ada yang menarik.Di depan tenda, nampak ada taburan garam. Memang ada yang berpendapat jika garam bisa mengusir binatang seperti ular. Juga ada yang menghubungkannya dengan hal mistis. Bagaimana menurut Teman Traveler sendiri?

Next

ramadan
Monumen Perjuangan TNI AU

Monumen Perjuangan TNI AU, Wisata Heroik di Bantul

D Leuwi, Wisata Komplit plus Kuliner di Garut