in ,

Gaya Liburan Astira Intan Vernadeina, Wakil Indonesia di Miss Eco International 2018

Astira Intan Vernadeina, Peserta Miss Eco International 2018 yang Doyan Liburan

Gaya Astira kala liburan di Tamansari
Gaya Astira kala liburan di Tamansari via Instagram astiravern

Dukungan penuh wajib diberikan warga Indonesia pada dara cantik bernama Astira Intan Vernadeina. Runner-up III Putri Pariwisata 2017 itu sudah menjalani karantina sejak 10 April dan bakal menjadi wakil Tanah Air di Miss Eco International 2018. Malam grand final sendiri bakal dihelat di Cairo Opera House pada 27 April mendatang.

Baca juga : Sego Jagung di Surabaya, yang sedang Diet Wajib Coba Nih

Diikuti total 60 negara peserta, Miss Eco International tak cuma sekedar mengadu kecantikan para pesertanya. Ajang akbar ini juga menjadi kesempatan bagus bagi masing-masing perwakilan untuk mempromosikan eco-friendly tourism dan membahas isu vital terkait perkembangan wisata. Indonesia sendiri sukses masuk ke tiga besar di kontes yang sama tahun lalu.

Terlepas dari arti penting Miss Eco International, Astira sendiri diam-diam ternyata juga punya hobi traveling. Penasaran seperti apa gayanya? Berikut Travelingyuk sajikan galeri lengkapnya.

1. Melihat angklung

Antusiasnya Astira saat belajar angklung
Antusiasnya Astira saat belajar angklung via Instagram astiravern

Astira ternyata sangat peduli dengan perkembangan alat musik tradisional Indonesia. Lihat saja bagaimana gaya antusiasnya ketika mencoba memainkan angklung, warisan budaya Tanah Air yang sudah diakui arti pentingnya oleh badan Internasional UNESCO.

2. Belajar membatik

Astira contohkan cara membatik
Astira contohkan cara membatik via Instagram astiravern

Kapanpun dan dimanapun, Astira selalu memanfaatkan tiap kesempatan untuk mempromosikan kebudayaan Indonesia. Tak cuma sekedar di mulut, dara cantik ini juga menunjukkan secara langsung bagaimana ia belajar membatik.

3. Kunjungi Baluran

Gaya Astira saat kunjungi Baluran via Instagram astiravern

Baluran adalah salah satu taman nasional kenamaan Tanah Air yang terletak di Banyuwangi. Pesona alaminya yang masih begitu kental membuat lokasi ini sering disebut sebagai Afrika-nya Indonesia. Astira pun juga pernah menyaksikan sendiri keindahan panorama Baluran ketika berlibur ke sana awal bulan lalu.

4. Kampung Primitif

Astira kunjungi Kampung Primitif di Banyuwangi
Astira kunjungi Kampung Primitif di Banyuwangi via Instagram astiravern

Indonesia memiliki banyak budaya dan adat-istiadat menarik yang belum sepenuhnya dieksplorasi. Kampung Primitif di Banyuwangi memberikan kesempatan pada pengunjungnya untuk mempelajari kebudayaan etnik yang jarang disorot. Lihat saja bagaimana antusiasnya Astira ketika berkunjung ke sana pada akhir Maret silam.

5. Kopi Gembongsari

Gaya asyik Astira di Kampung Kopi Gembongsari
Gaya asyik Astira di Kampung Kopi Gembongsari via Instagram astiravern

Sebagai seorang traveler, masuk keluar dapur dan berinteraksi dengan penduduk sekitar bukan masalah untuk Astira. Lihat saja bagaimana antusiasnya Runner-up III Putri Pariwisata 2017 itu kala belajar membuat kopi tradisional di Kampung Kopi Gembongsari, Banyuwangi.

6. Tamansari

Astira ambil pose cantik di Tamansari Jogjakarta
Astira ambil pose cantik di Tamansari Jogjakarta via Instagram astiravern

Jogjakarta adalah surganya wisata budaya dan sejarah. Selain kraton, situs lain yang sering dikunjungi wisatawan adalah Tamansari. Beginilah pose asyik Astira ketika sedang berfoto di lokasi yang konon dulunya merupakan pemandian untuk putri-putri kraton tersebut.

7. Little Venice

Astira asyik naik gondola di Little Venice via Instagram astiravern

Little Venice adalah objek wisata unik di Kota Bunga, Puncak. Begitu berada di dalamnya, pengunjung akan serasa dibawa ke Venesia, lengkap dengan perahu dan pendayungnya. Astira sempat menghabiskan waktu akhir pekannya di sana pada akhir Desember tahun lalu.

8. Benteng Otanaha

Astira pernah kunjungi Benteng Otanaha di Gorontalo
Astira pernah kunjungi Benteng Otanaha di Gorontalo via Instagram astiravern

Gorontalo punya banyak situs peninggalan kolonial yang masih berdiri kokoh hingga kini. Salah satunya adalah Benteng Otanaha, yang sempat disambangi Astira pada November silam. Otanaha sendiri dibangun pada 1522 silam dan letaknya ada di sebuah bukit yang menawarkan pemandangan luar biasa indah.

9. Raja Ampat

Astira nikmati keindahan perairan Raja Ampat
Astira nikmati keindahan perairan Raja Ampat via Instagram astiravern

Pesona Raja Ampat memang sangat sayang jika dilewatkan. Astira pun tak menyia-nyiakan kesempatan ketika berada di kawasan Indonesia timur tersebut tahun lalu. Sejumlah foto ia ambil dan bagikan di media sosial, seolah ingin menunjukkan kebanggaan akan kawasan perairan jernih nan indah itu.

10. Candi Pandawa Lima

Astira sedang berfoto di Candi Pandawa Lima
Astira sedang berfoto di Candi Pandawa Lima via Instagram astiravern

Selain sarat makna sejarah candi juga bisa menjadi objek foto menarik. Lihat saja bagaimana asyiknya gaya Astira dan kawannya ketika mengunjngi Candi Pandawa Lima. Situs yang berada di dataran tinggi Dieng itu diyakini oleh para ahli sudah ada sejak sebelum abad ke-8.

Selain dikarunia kecantikan menawan, Astira Intan Vernadeina ternyata juga cukup gemar melakukan traveling. Semoga perjuangannya di ajang Miss Eco International 2018 membuahkan hasil dan ikut membuat wisata Indonesia kian berkembang. Next

ramadan
Batagor Budi Mulia

Batagor Budi Mulia, Kuliner Enak di Surabaya dengan Bumbu Melimpah

Mbah Niah, Sosok Penjual Rujak Cingur Kaki Lima di Sudut Kota Surabaya