in ,

Ini Gaya Liburan dengan Rok Selutut, Keren dan Tetap Nyaman

Ragam Inspirasi Gaya Liburan dengan Rok Selutut

Gaya liburan dengan rok selutut
Gaya liburan dengan rok selutut via Instagram @anazsiantar & @cherrydreamy

Traveling perlahan kini sudah menjelma menjadi gaya hidup. Bukan cuma soal tempat, outfit yang dikenakan saat jalan-jalan pun harus dipertimbangkan dengan baik. Ingin kelihatan kece saat pelesiran? Teman Traveler bisa coba gaya liburan dengan rok selutut.

Baca juga : Bikin Mata Puas, Ini Destinasi Wisata di Kupang yang Rugi Kalau Terlewat

Dengan memilih bahan dan model yang tepat, rok selutut bisa jadi fashion item yang membuat penampilan Teman Traveler kian keren. Sejumlah seleb dan influencer sering menggunakan outfit tersebut dalam liburan mereka. Tak percaya? Berikut Travelingyuk sajikan sejumlah inspirasi gaya liburan dengan rok selutut.

1. Rok denim

Rok denim
Rok denim via Instagram.com/febbyrastanty

Pakaian berbahan denim sempat jadi tren beberapa bulan belakangan. Tak hanya celana panjang, ada jaket, topi, hingga rok pun ramai dirilis dengan menggunahan material jeans. Kesan santai tetap ada, namun masih bisa digunakan di beberapa acara formal.

Inspirasi gaya liburan dengan rok selutut berbahan denim bisa Teman Traveler ambil dari Febby Rastanty. Ia kerap memilih pakaian yang membuatnya praktis bergerak, namun tetap terlihat keren.

2. Rok tartan

Rok tartan
Rok tartan via instagram.com/anazsiantar

Motif tartan sejatinya berasal dari budaya Skotlandia, terdiri dari garis-garis horisontal dan vertikal saling tumpang tindih – dipadu beragam kombinasi warna. Tartan asli dibuat dari kain wol, namun kini sudah tersedia dalam beragam material.

Pola unik tersebut juga telah diadopsi dalam beragam model pakaian, termasuk rok. Bawahan model tartan bakal memberikan Teman Traveler kesan elegan ala british. Lihat saja bagaimana cantiknya selebgram Anas Siantar kala mengenakannya dalam foto di atas.

3. Flare Skirt

Flare skirt
Flare skirt via instagram.com/dwihandaanda

Siapa bilang hijab jadi penghalang untuk mengenakan rok? Selebgram Dwi Handayani sukses mematahkan pandangan tersebut. Dengan cerdas ia mengkombinasikan atasan putih lengan panjang, stoking abu, dengan flare skirt bermotif ‘oreo’.

Gaya Dwi Handayani bisa ditiru Teman Traveler yang menyukai tone warna monokrom maupun pastel. Rangkaian outfit ini cocok sekali dikenakan sembari jalan-jalan santai di pusat kota maupun nongkrong cantik di kafe Instagenic.

4. Plaid skirt

Plaid skirt
Plaid skirt via instagram.com/medinazein

Mengenakan rok selutut bisa jadi salah satu cara bagus untuk mensiasati postur badan. Teman Traveler yang merasa kurang tinggi bisa mencobanya agar kalian terlihat lebih tinggi, terutama dalam jepretan kamera. Salah satu tipe rok yang bisa kalian jajal adalah plaid skirt.

Plaid skirt terkesan santai alias casual. Jika ingin menghadiri event formal, Teman Traveler tinggal mengombinasikannya dengan blazer atau kemeja. Praktis bukan?

5. A Line Skirt

A Line Skirt
A Line Skirt via instagram.com/cherrydreamy

A Line Skirt pas buat Teman Traveler yang ingin mendapatkan kesan vintage. Pilihlah warna-warna pastel untuk menguatkan kesan chic. Untuk atasan, kalian bisa padukan dengan kemeja motif floral dan tas tangan dengan tone senada.

Teman Traveler bisa contek gaya selebgram cantik Vanessa Andrea. Gayanya terlihat santai, namun terkesan bersahaja. Cocok diterapkan ketika kalian pelesiran ke taman kota maupun tempat nongkrong santai lainnya.

Itulah deretan gaya liburan dengan rok selutut yang bisa jadi inspirasi Teman Traveler. Tak perlu lagi bingung mencari pakaian terbaik untuk jalan-jalan, karena rok pun ternyata bisa dikombinasikan dengan banyak asesoris demi hasilkan tampilan kece. Next

ramadan
Kari Bihun

Rumah Makan Tabona Sejak 1983, Ikon Kuliner di Kota Medan yang Tersohor

via Instagram/sbykulinerinfo

11 Kuliner di Surabaya Harga 10 Ribuan, Perut Kenyang danAkhir Bulan Terselamatkan