in , ,

Seharian di Gedung Spiegel Semarang, Ini yang Bisa Kamu Lakukan

Produktif Seru di Gedung Spiegel Kota Lama Semarang

Gedung Spiegel Semarang
Gedung Spiegel Semarang (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Habiskan waktu seharian di Gedung Spiegel Kota Lama Semarang nggak akan terasa membosankan. Banyak hal menarik bisa Teman Traveler lakukan. Selain makan di resto, kalian juga bisa mampir ke Impala Space, coworking space seru di Kota Lumpia. 

Baca juga : Rest Area KM 97 Tol Cipularang, Sempatkan Isi Perut

Pengalaman ini pernah saya coba selama liburan di Semarang beberapa waktu lalu. Meski banyak destinasi lain yang bisa dijelajah, saya memutuskan berlama-lama di Gedung Spiegel. Simak ceritanya ya. 

Coworking Space Pertama di Semarang 

Tampilan Impala Space (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Impala Space adalah coworking space pertama di Semarang. Pertama dikenalkan pada 2016, tempat ini bertujuan untuk mengembangkan industri kreatif dan ekosistem startup di Kota Lumpia. 

Namanya diambil dari hewan impala yang lincah dan selalu berkelompok. Harapannya, coworking space ini bisa menjadi penghubung semua elemen untuk membantu Semarang menjadi kota yang lebih maju.

Ketika saya datang ke sini, banyak orang-orang datang dari latar belakang berbeda terlihat mampir. Mulai dari anggota komunitas, pelaku startup, pemerintah, pebisnis, hingga mahasiswa. Semua tampak antusias membahas proyek atau rencana kolaborasi.

Mejanya keren kan? (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Teman Traveler wajib coba mengerjakan tugas di Impala Space. Biaya sewa hariannya Rp55.000 lengkap dengan akses internet, kopi gratis, dan main sepuasnya di game room. Jika ingin fasilitas lebih banyak, kalian bisa coba daftar jadi member bulanan atau tahunan. Seru kan

Ikut Event Seru, Dapat Kenalan Baru

Salah satu event di Impala Space (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Impala Space nggak pernah sepi pengunjung. Nyaris tiap minggu selalu ada kegiatan bermanfaat, mulai dari beragam event startup, nonton film bareng, akustikan, diskusi bisnis, workshop fotografi, sampai sharing tentang traveling semua ada di sini. 

Teman Traveler bisa manfaatkan kegiatan-kegiatan seru itu untuk kenalan dengan sejumlah komunitas. Selain Seru, bisa juga buat nambah teman. Siapa siapa tahu bisa bikin proyek bareng kan

Nikmati Syahdunya Kota Lama

Rooftop mengarah ke Kota Lama (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Bergerak ke bagian luar Impala Space, Teman Traveler akan menemukan rooftop yang cukup luas. Area ini biasanya digunakan kalau ada event bertema outdoor seperti akustikan. Pengunjung sering datang ke sini untuk selfie atau foto OOTD karena tempatnya sangat eyegasm.

Selain bisa menyaksikan syahdunya pemandangan Kota Lama Semarang, Teman Traveler juga bisa menanti indahnya panorama sunset di sini. Oh ya, sebaiknya kalian mengenakan jaket atau baju tebal jika ingin berlama-lama, sebab angin di sini cukup kencang, terutama sore hari. 

Kalau Lapar Tinggal Turun 

Spiegel Bar dari atas (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Teman Traveler nggak usah bingung kalau perut mulai keroncongan. Kalian tinggal turun ke lantai dasar untuk mampir ke Spiegel Bar and Bistro. Menu di sini merupakan perpaduan dari beberapa negara seperti Indonesia, Jepang, Spanyol, Tiongkok, sampai Kuba. 

Tangga penghubung Impala Space dan Spiegel Bar (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Ada empat menu andalan yang wajib Teman Traveler coba, yaitu grilled cuban baby born asli Kuba, patata a la brava dari Spanyol, chicken prawn dumpling, dan tempura oyster. Soal harga masih bersaing kok. Dengan kocek mulai dari Rp15.000 sampai Rp125.000, kalian sudah bisa cicipi aneka menu menggugah selera. 

Tutup dengan Gelato

Kedai gelato di Spiegel (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Ada juga kedai Arte Gelato yang bisa Teman Traveler jadikan pilihan untuk mencari penutup mulut. Meski pilihan rasanya nggak terlalu banyak, harga yang ditawarkan cukup bersaing. Satu scoop-nya dibanderol Rp25.000 saja.  

Itulah pengalaman saya habiskan waktu seharian di Gedung Spiegel. Teman Traveler tertarik? Kalau ya, selamat mencoba. Langsung saja mampir jika kalian sedang liburan di Semarang. Next

ramadan
Berwisata ke Tolire Kecil

Danau dan Pantai Jadi Satu, Kok Bisa? Inilah Uniknya Tolire Kecil di Ternate

Cwie Mie ala Hok Lay

Hok Lay Malang, Nikmatnya Sajian ala Heritage