in , ,

Danau dan Pantai Jadi Satu, Kok Bisa? Inilah Uniknya Tolire Kecil di Ternate

Menjajal Uniknya Liburan di Tolire Kecil Ternate

Berwisata ke Tolire Kecil
Berwisata ke Tolire Kecil (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Tanah Air Indonesia menyimpan ribuan sudut keindahan alam, tersebar di berbagai kota dan provinsi. Salah satunya ada di Ternate, Maluku Utara. Mengelilingi Ternate hanya butuh waktu sekitar dua jam lantaran wilayahnya tak terlalu luas. Posisinya berada tepat di bawah Gamalama, sebuah gunung api aktif. Ternate juga memiliki banyak potensi wisata alam yang sangat menakjubkan. Salah satunya adalah Tolire Kecil.

Baca juga : Mengenali Peradaban Masa Lalu di Asian Civilization Museum Singapura

Mudah Dijangkau

Berpose di depan Danau Tolire (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Tolire Kecil adalah tempat wisata yang ramai dikunjungi masyarakat Ternate dan wisatawan dari luar kota. Bisa ditempuh sekitar setengah ham dari pusat kota. Teman Traveler bisa menggunakan kendaraan pribadi, mobil atau motor, maupun menggunakan angkutan umum seperti ijek da angkot.

Akses menuju wisata Ternate ini cukup mudah. Lokasinya berada tepat di pinggir jalan. Pantang dilewatkan jika Teman Traveler sedang berada di Ternate.

Murah Meriah

Deretan gazebo untuk pengunjung (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Begitu sampai, Teman Traveler tak perlu membayar uang masuk. Cukup keluarkan uang Rp2.000 untuk parkir motor dan Rp5.000 untuk mobil. Tentunya biaya ini khusus bagi kalian yang datang menggunkan kendaraan pribadi.

Pemandangan di sekitar Tolire Kecil sangat indah. Panorama yang disuguhkan bisa dibilang cukup unik karena kalian bisa menikmati
keindahan danau dan pantai sekaligus. Jika berada tepat di depan danau, para pengunjung akan mendapat view langsung ke arah Pantai Tolire.

Santai Oke, Selfie Oke

Berfoto asyik bersama teman (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Tolire Kecil bisa Teman Traveler manfaatkan untuk bersantai bersama teman atau keluarga, sembari menikmati panorama indah danau dan pantai Tolire. Sementara bagi yang suka narsis, destinasi ini sangat bagus dan menarik untuk berswafoto.

Berfoto dengan latar belakang Gunung Gamalama (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Teman Traveler bisa berpose dengan latar belakang eloknya Danau Tolire Kecil maupun gagahnya Gunung Gamalama. Dijamin foto kalian bakal terlihat keren dan menarik. Belum puas? Tenang, kalian masih bisa berfoto-foto seru dengan memanfaatkan panorama apik Pantai Tolire.

Di sekitar bibir pantai Teman Traveler bisa melihat Pulau Hiri, tepat di depan kawasan pesisir. Sederet keindahan dan keunikan inilah yang membuat Tolire Kecil menjadi tempat yang sangat ramai dikunjungi masyarakat Ternate.

Panorama sekitar pantai (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Jika Teman Traveler sedang berada di Ternate, Tolire Kecil sangat wajib dikunjungi. Selain keindahan dan keunikannya, destinasi juga bisa jadi tempat pas untuk bersantai maupun habiskan waktu bersama keluarga serta teman. Kapan nih mau berkunjung? Next

ramadan
Penjual 'Anjing' Goreng di FKY

Ada Anjing Goreng di FKY 2019, Waduh Kayak Gimana Tuh?

Gedung Spiegel Semarang

Seharian di Gedung Spiegel Semarang, Ini yang Bisa Kamu Lakukan