in , ,

Gelato Factory, Surga Pecinta Dessert Italia di Bali

Menikmati Segarnya Dessert ala Italia Gelato Factory

Gelato Factory Bali
Gelato Factory Bali (c) Helga Christina/Travelingyuk

Panasnya hawa Bali kadang bisa sangat menyiksa. Jika sudah begini, salah satu solusi terbaik adalah menyantap gelato. Teman Traveler bisa merasakan nikmatnya dessert ala Itala ini di Gelato Factory. Tak hanya enak, harganya pun juga ramah kantong. Yuk, simak ulasan lengkapnya.

Baca juga : Lapar? Inilah Daftar Kuliner Mie Ayam Solo Paling Nge-Hits

Kedai di Denpasar

22__1_of_1__DEY.JPG
Suasana di Gelato Factory (c) Helga Christina/Travelingyuk
1__1_of_1__0jW.JPG
Interiornya keren (c) Helga Christina/Travelingyuk

Gelato Factory sudah memiliki banyak cabang di Bali. Namun jika ingin mengunjungi gerai utama mereka, Teman Traveler bisa meluncur ke Jalan Raya Puputan Niti Mandala, Renon, Denpasar. Di sini tempatnya besar dan luas. Konsepnya lebih mirip kafe ketimbang gerai kecil. Tempatnya juga mudah dijangkau karena berada tepat di depan Monumen Bajra Sandhi.

Gelato dan Aneka Menu Lain

4__1_of_1__DRv.JPG
Deretan menu gelato (c) Helga Christina/Travelingyuk

Sesuai namanya, Gelato Factory menyediakan beragam tentunya yang menjadi produk utama mereka adalah gelato dengan berbagai macam rasa mulai dari greentea, chocolate, cremino, choco mint, bubble bum, dark chocolate, dan lainnya. 

13__1_of_1__bn7.JPG
Beragam jenis biji kopi (c) Helga Christina/Travelingyuk

Saya memesan sendiri memilih pesan gelato rasa green tea. Rasanya sangat menyegarkan, dengan manis yang pas. Benar-benar cocok disantap di tengah panasnya Bali.

14__1_of_1__8Ed.JPG
Gelato nikmat dengan tambahan wafel (c) Helga Christina/Travelingyuk

Teman Traveler bisa pesan small (satu scoop – Rp20.000), medium (dua scoop – Rp30.000), large (Rp30.000), atau jumbo (Rp60.000). Jika kurang puas, kalian bisa pesan versi satu kilogram seharga Rp120.000. Buat yang ingin tambah topping seperti coklat atau kacang, tinggal tambah Rp3.000.

Aneka Menu Lezat

7__1_of_1__Dza.JPG
Beragam menu yang tersedia (c) Helga Christian/Travelingyuk

Hal lain yang suka dari Gelato Factory adalah mereka juga sediakan banyak paket hemat nan menarik. Salah satunya adalah ‘Deal of The Month’ yang tawarkan menu berbeda tiap bulannya.

18__1_of_1__tCA.JPG
French Fries (c) Helga Christina/Travelingyuk

Saya sendiri hanya perlu membayar Rp 45.000 untuk satu scoop gelato, minuman, dan kentang goreng. Namun mereka juga sediakan paket lain yang terdiri dari churros, small gelato, dan es teh seharga Rp 40.000. Ada juga paket gelato plus pizza dan softdrink seharga Rp50.000.

19__1_of_1__rzn.JPG
Salah satu menu pizza (c) Travelingyuk

Selain gelato, saya juga sempat memesan chicken pizza seharga Rp27.000. Tak hanya ayam, mereka juga sediakan varian margeritta, salami, ayam sambal matah, dan Hawaiian.

Teman Traveler juga bisa pesan crepes dengan aneka varian nutella, peanut butter, banana choco, dan masih banyak lagi. Sementara untuk wafel, bisa kalian pesan seharga Rp25.000 dengan topping gelato.

Beragam Pilihan Minuman

21__1_of_1__Qdz.JPG
Deretan minuman di Gelato Factory (c) Helga Christina/Travelingyuk

Soal minuman, di sini yang menjadi signature adalah milkshake seharga Rp25.000. Namun demikian Teman Traveler masih bisa pesan menu lain seperti aneka softdrink, teh, berbagai jenis kopi.

Tapi jika sedang tak ingin pesan minum, Teman Traveler bisa memanfaatkan air minum gratis yang disediakan Gelato Factory. Kalian bisa ambil sepuasnya. Lumayan kan bisa cukup menghemat.

Itulah sedikit pengalaman saya kala nongkrong di Gelato Factory. Jika Teman Traveler sedang menghabiskan liburan di Bali dan membutuhkan tempat nongkrong asyik dengan dessert menyegarkan, tempat ini bisa jadi pilihan. Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

FI Transportasi Darat Bangkok (c) Nurul Ikhod Travelingyuk

Tips Menggunakan Transportasi Darat di Bangkok, Dijamin Nggak Nyasar

FI Kebersihan Hotel via shutterstock

Yakin Hotel Pilihanmu Bersih? Ketahui Dulu Faktor Kebersihan Ini