in ,

Yakin Hotel Pilihanmu Bersih? Ketahui Dulu Faktor Kebersihan Ini

Menyimak Faktor Kebersihan Hotel Demi Staycation Nyaman

FI Kebersihan Hotel via shutterstock
FI Kebersihan Hotel via shutterstock

Tempat menginap termasuk salah satu unsur utama dalam traveling. Bila memilih bermalam di hotel dengan kualitas bagus tentu harapannya dibarengi dengan fasilitas bersih dan nyaman. Nah, daripada was-was, lebih baik ketahui dulu faktor kebersihan hotel. Jangan sampai staycation berubah menjadi malapetaka. Kepoin ulasan berikut, ya.

Baca juga : Makassar, an Amazing Gateway to Eastern Indonesia

Kasur dan Sprei Bebas Kutu

Ilustrasi Tempat Tidur via shutterstock

Faktor kebersihan hotel yang terbilang cukup signifikan adalah kasur dan sprei bebas kutu. Mengganti bantal plus sarungnya, mencuci sprei, dan membersihkan tempat tidur secara deep-cleaned adalah hal utama. Namun, terkadang ada oknum yang tidak melakukannya. Jadi sekadar merapikan tempat tidur.

Mungkin setiap hotel perlu meniru teknologi inovasi dari jasa laundry dari China. Sprei, handuk, dan selimut dilengkapi dengan chip yang dapat mendeteksi kapan terakhir kali benda tersebut dicuci. Sehingga para tamu tahu dengan akurat tentang bersih atau tidaknya tempat tidur mereka.

Kamar Mandi Bersih Bebas Sidik Jari

FI Kebersihan Hotel via shutterstock
Ilustrasi Kamar Mandi via shutterstock

Kamar mandi bersih adalah faktor kebersihan hotel selanjutnya. Sebaiknya perhatikan beberapa aspek di kamar mandi seperti pegangan shower, lantai, bathtub, wastafel, dan lubang pembuangan air. Pastikan tidak ada sidik jari, noda hitam yang kemungkinan adalah jamur, maupun rambut nyangkut.

Bila semuanya aman, maka lanjutkan staycation di kamar tersebut. Namun kalau menemukan salah satu unsur di tersebut kotor, maka mintalah untuk dibersihkan kembali atau ganti kamar.

Peralatan Makan dan Minum Dicuci

FI Kebersihan Hotel via shutterstock
Ilsutrasi Peralatan Minum via shutterstock

Hotel tentunya menyediakan peralatan minum yang paling dasar adalah gelas dan termos air. Akomodasi yang mengutamakan kualitas tentu akan mengganti peralatan tersebut setiap kali ganti tamu.

Namun, tidak jarang perlengkapan tersebut hanya dilap tanpa dicuci. Walau tidak dipakai oleh tamu sebelumnya, tapi tak menutup kemungkinan ada kuman menempel. Belum lagi kita tidak tahu termos air dipakai untuk merebus apa oleh tamu sebelumnya. Jadi jangan sungkan untuk memastikan lagi kepada staf hotel, ya.

Furnitur Kinclong Tak Berdebu

Ilustrasi Furnitur Hotel via shutterstock

Bila furnitur di kamar hotel bersih tanpa debu, tentunya akan membuat staycation makin nyaman. Kalau Teman Traveler ingin mengecek sendiri; bisa langsung menuju ke TV, lampu, atau telepon. Nah, geserlah barang tersebut beberapa senti. Lalu perhatikan ada debu atau tidak.

Hotel yang baik tentunya akan secara reguler membersihkan keseluruhan kamar dengan menyeluruh dan detail. Tidak perduli apakah barang tersebut digunakan tamu sebelumnya atau tidak.

Jadi Teman Traveler sudah yakin hotel pilihanmu bersih? Tidak usah sungkan-sungkan memastikan, terutama menginap di akomodasi yang berbintang. Bagaimana Teman Traveler setuju? Next

ramadan
Gelato Factory Bali

Gelato Factory, Surga Pecinta Dessert Italia di Bali

Akomodasi Murah dengan Fasilitas Termewah

5 Akomodasi Murah dengan Fasilitas Termewah, Modal Dikit Udah Berasa Sultan