in , , ,

Gili Bedil, Pesona Pulau Mungil Berpasir Putih di Sumbawa

Gili Bedil adalah pulau kecil di Sumbawa dengan pasir putih yang lembut dan deretan pohon kelapa yang membuatnya cocok untuk menghabiskan waktu liburan.

Gili Bedil

Jika membicarakan destinasi wisata di Pulau Sumbawa, mungkin yang terlintas di pikiranmu adalah wisata alam yang begitu menawan. Tak heran, karena pulau yang ada di Nusa Tenggara Barat ini memang tak ada puasnya menyuguhkan wisata alam yang memukau, sebut saja Bukit Mantar. Tapi, tak hanya Bukit Mantar, Sumbawa punya Gili Bedil yang harus kamu kunjungi saat berada di sini untuk menikmati keindahannya. Seperti apa sih pesona pulau satu ini? Yuk simak sampai habis!

Baca juga : 10 Wisata Murah di Bogor, Liburan Terus Jangan Kasih Kendor

Gili Bedil di Sumbawa

Gili Bedil adalah sebuah pulau kecil yang berada di Pulau Sumbawa, tepatnya di Pantai Utara Kabupaten Sumbawa. Pulau yang juga dikenal penduduk sekitar sebagai Gili Bola ini, berlokasi di Labuan Bajo, Kecamatan Utan, Kabupaten, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Foto via Instagram

Pulau ini berjarak sekitar satu setengah jam dari Kota Sumbawa Besar menggunakan kendaraan bermotor. Untuk mencapai Gili Bedil, kamu harus ke Labuan Bajo dan menyeberang dengan menyewa perahu. Perjalanan menggunakan perahu dari Labuan Bajo, sekitar 15 menit.

Masih Sangat Alami

Pulau ini merupakan salah satu pulau terkecil di Indonesia. Seluruh pulau dipenuhi pasir putih yang begitu lembut saat menyentuh kaki. Ada pula sederetan pohon kelapa dan semak-semak di sini. Bentuk pulau ini seperti mata panah dengan diameter kurang lebih 100 meter. Tak banyak pembangunan yang terjadi di sini, sehingga suasananya masih sangat alami.

Foto via Instagram

Gili Bedil adalah pulau yang tak berpenghuni. Namun ada satu rumah kayu yang dijadikan tempat tinggal penjaga yang merawat pulau. Selain pulau ini, ada pula Pulau Saringi, Pulau Timudung, dan Pulau Kramat. Kamu bisa hoping island dan menikmati keindahan masing-masing pulau.

Kegiatan Seru di Gili Bedil

Kamu bisa berjalan santai di bibir pantai sembari bertelanjang kaki, menikmati sensasi pasir lembut dan ombak yang menyentuh kaki. Di kejauhan, air laut jernih berwarna kebiruan akan memanjakan mata. Kehidupan bawah lautnya juga bisa kamu nikmati dengan snorkeling atau diving. Merasakan segarnya air jernih juga bisa kamu lakukan dengan sekedar berenang.

Foto via Instagram

Di sini, kamu bisa camping dan merasakan sensasi sunset juga sunrise yang bakal membuatmu terpukau. Pulau ini juga menjadi transit bagi wisatawan yang berlibur ke Pulau Komodo atau Pulau Moyo.

Kalau kamu punya wacana untuk ke Sumbawa, Gili Bedil bisa jadi pilihan untuk menikmati waktu liburanmu. Jangan lupa untuk membawa bekal makanan dan minuman sendiri agar memudahkanmu saat lapar melanda. Atau bisa memesan ikan kepada boatmen sebelum menyeberang ke pulau ini dan rasakan pengalaman seru memanggang ikan segar di pinggir pantai. Next

ramadan
Tempat Sarapan di Malang

Ala Singapura sampai Barat, Ini 4 Tempat Sarapan Enak di Malang

Pantai Banyu Meneng

Pantai Banyu Meneng, Pesona Pasir Putih dan Ombak yang Tenang