in , ,

Ala Singapura sampai Barat, Ini 4 Tempat Sarapan Enak di Malang

Pilihan tempat sarapan di Malang dengan berbagai menu, mulai dari khas Singapura, Indonesia, sampai ala Barat yang menggugah selera.

Tempat Sarapan di Malang

Malang punya segudang tempat kuliner yang nggak habis-habis. Mulai dari pagi hingga pagi lagi, rasanya kamu bakal terus menemukan tempat kuliner yang menarik. Seperti tempat sarapan yang ada di Malang ini.

Baca juga : Tabungan Belum Penuh? Datang ke Destinasi di Indonesia ala Eropa Ini Saja

Kamu bisa mencicip sarapan khas Singapura sampai Barat untuk mengisi perut laparmu di pagi hari. Di mana aja sih tempatnya dan apa aja menunya? Yuk simak sampai habis!

Laoban Kopitiam Malang

Laoban Kopitiam Malang
Foto via Twitter

Tempat sarapan di Malang yang pertama adalah Laoban, salah satu kopitiam yang menyediakan menu sarapan tradisional khas Malaysia dan Singapura. Mereka menyediakan menu sarapan ala Laoban, yaitu Kaya Butter Toast (Rp18.000), Telur Kampung Setengah Matang (Rp12.000), dan Kopi Laoban (Rp12.000).

Kaya Butter Toast adalah roti panggang homemade dengan selai kaya. Selai kaya sendiri adalah selai sarikaya, di mana pembuatannya tanpa buah sarikaya yang juga homemade.

Tempat Sarapan di Malang
Foto via good-time-charleys.com

Kalau ingin yang lebih berat, kamu bisa mencicipi Bubur Spesial Laoban hanya dengan Rp18.000. Bubur gurih dengan berbagai topping disertai chilli oil yang begitu gurih dan menggugah selera. Bisa juga tambah dimsum goreng atau kukus.

Laoban terletak di Jalan Soekarno Hatta Indah No. 17, Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Malang dan buka setiap hari pukul 07.00 – 21.00 WIB. Tempatnya yang tidak berada di pinggir jalan besar, menjadikan sarapanmu tidak begitu bising kendaraan lewat. Tempatnya pun tak terlalu sempit dan nyaman untuk sarapan bersama keluarga. Kamu juga bisa melihat para koki memasak karena memiliki konsep open kitchen.

Depot 2 Legenda

Tempat Sarapan di Malang
Foto via froyonion.com

Dari sarapan roti, bergeser ke sarapan dengan nasi. Khas Indonesia banget nih! Di Depot 2 Legenda, kamu bisa kenyang sarapan pakai nasi ayam, di mana kamu akan mendapatkan potongan daging ayam paha filet yang dibalur tepung tipis.

Tinggal pilih nih, sausnya pakai yang mana. Nasi Ayam Telur Asin dengan saus telur asin gurih dan creamy atau Nasi Ayam Rempah dengan saus signature Depot 2 Legenda yang kaya rasa. Cukup bayar Rp25.000 aja, bisa kenyang banget!

Depot 2 Legenda
Foto via madhang.com

Depot 2 Legenda berada di tengah perumahan yang sepi dari kendaraan lalu lalang, yaitu di Jalan Anjasmoro No. 50, Oro-Oro Dowo, Kecamatan Klojen, Malang. Kamu bisa pilih makan indoor namun dengan ruang terbatas. Tapi, bakal merasakan sensasi lebih seru kalau makan di luar, tepatnya di bawah pohon besar yang rindang.

Untuk mendapatkan seporsi sarapan di sini, kamu harus cekatan nih! Meski buka mulai pukul 08.00 WIB, sebelumnya sudah banyak yang antre lho! Ingat ya, Depot 2 Legenda tutup hari Kamis.

Uma Yumcha Malang

Uma Yumcha
Foto via Google Maps

Pernah nggak sarapan pakai dimsum? Kalau belum pernah, cobain deh sarapan di Uma Yumcha! Di sini kamu bisa mengisi perut di pagi hari dengan dimsum ayam berbagai topping. Dengan merogoh kocek Rp3.000 per buah, kamu sudah bisa memilih dimsum dengan topping udang, lobster, wortel, jamur, kepiting, atau daging asap.

Tempat Sarapan di Malang
Foto via Google Maps

Dimsum ayam dengan ukuran yang cukup besar akan disajikan di kukusan bambu kecil. Enak banget disantap saat panas, disiram dengan saus khas yang menambah kenikmatan. Kamu juga bisa mencoba Ceker Kaki Naga yang menggugah selera. Satu porsinya mendapat 3 buah dengan harga Rp10.000.

Uma Yumcha Malang tak jauh dari Depot 2 Legenda, tepatnya berada di Jalan Kunir No. 5, Oro-Oro Dowo, Kecamatan Klojen, Malang. Masih ada di daerah yang sama, sehingga sarapanmu juga akan tenang dan asri di sini. Uma Yumcha buka setiap hari pukul 08.00 – 21.00 WIB.

Makan Ala Bule

Sesuai namanya, Makan Ala Bule menyediakan menu sarapan khas Barat yang simpel. Ada menu Big Breakfast seharga Rp40.000 dengan isian croissant, keju, sosis, daging sapi, telur orak-arik, kentang goreng, dan salad. Kalau ingin porsi yang lebih kecil, bisa memesan Sausage Breakfast seharga Rp18.500 dengan isi croissant, sosis, kentang goreng, telur mata sapi, dan salad.

Tempat Sarapan di Malang

Yang membuat sarapan di sini unik adalah kamu akan duduk di pelataran ruko. Tepatnya di Ruko Soekarno Hatta Indah C5, Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Malang. Kamu bisa melihat langsung chef memasak sarapanmu karena mengusung konsep live cooking. Makan Ala Bule hanya buka dari pukul 06.00 – 10.00 WIB ya!

Banyak pilihan tempat sarapan di Malang dengan berbagai pilihan menu. Mau khas Singapura, khas Indonesia, sampai yang ala Barat. Kamu pilih yang mana nih untuk mengisi perutmu di pagi hari? Next

ramadan
Kuliner unik Palangkaraya

Mencicip 4 Kuliner Unik dari Palangkaraya

Gili Bedil

Gili Bedil, Pesona Pulau Mungil Berpasir Putih di Sumbawa