in , , , ,

Gagal Move On! Nikmati Keindahan “Never Sleep Island” Lombok

Nikmati Keindahan Gili Trawangan yang Buatmu Gagal Move On

Pantai Ombak Sunset (c) Muhamad Zayn/Travelingyuk
Pantai Ombak Sunset (c) Muhamad Zayn/Travelingyuk

Siapa yang tak jatuh cinta dengan keindahan Gili Trawangan Lombok? Memiliki lautan biru, air pantai jernih, ombak tenang, pasir putih bersih serta udaranya yang tak berpolusi, membuat setiap wisatawan yang datang akan merasa beruntung bisa mengunjungi pulau cantik ini.

Baca juga : Tirta Gangga Royal Water Garden, an Instagenic Spot to Refresh on East Bali

Gili Trawangan selalu tau cara untuk membuat kenangan manis yang sulit dilupakan, mulai dari memejamkan mata sampai membuka mata lagi, tempat ini seolah tau apa yang harus dilakukan, bahkan bisa membuat rindu, itulah kenapa Gili Trawangan di juluki dengan Never Sleep Island (pulau yang tak pernah tidur)

Tentang Gili Trawangan

Tugu Gili Trawangan (c) Muhamad Zayn/Travelingyuk
Tugu Gili Trawangan (c) Muhamad Zayn/Travelingyuk
Teman Traveler tentunya sudah akrab dengan Gili Trawangan. Pulau nan eksotis ini berlokasi di barat daya Lombok, Nusa Tenggara Barat dan merupakan pulau terbesar dari tiga gugusan gili atau pulau kecil yang berada di Kabupaten Lombok Utara, awalnya Gili Trawangan merupakan kampung nelayan yang kemudian berubah menjadi wisata bahari.

Gili Trawangan termasuk top destinasi pulau paling diminati di Asia loh Teman Traveler. Selain Gili Trawangan, ada pula Gili Air dan Gili Meno yang jaraknya berdekatan. Memiliki panjang kurang lebih 3 km dan lebar 2 km, Gili Trawangan hanya berpopulasi sekitar 800 jiwa saja, namun wisatawan mancanegara maupun lokal yang datang ke pulau ini bisa mencapai angka 300 orang per hari, apa lagi menjelang liburan musim panas.

Akses Menuju Pulau

View pantai Gili Trawangan (c) Muhamad Zayn/Travelingyuk
View Pantai Gili Trawangan (c) Muhamad Zayn/Travelingyuk
Bicara mengenai akses atau trasportasi ke Gili Trawangan ini cukup mudah. Teman Traveler bisa melalui Lombok ataupun Bali. Jika dari Lombok, Teman Traveler bisa melalui pelabuhan Bangsal dengan mode trasportasi fast boat atau public boat (kapal tradisional yang terbuat dari kayu). Tarif dari Bangsal ke Gili Trawangan sekitar Rp15.000 per orang, denganw akru penyebrangan 40 menit jika menggunakan public boat dan jika menggunakan fast boat harganya sekitar Rp85.000 per orang dengan lama penyebrangan hanya 10 menit saja.Bagi Teman Traveler yang berangkat dari Bali, mode trasportasi yang tersedia biasanya hanya fast boat atau speed boat saja, dan bisa melalui Sanur atau pelabuhan Padang Bai. Tarifnya sekitar Rp280.000 – Rp300.000 per orang untuk satu kali jalan dengan lama perjalanan sekitar 2 jam.

Surga Bahari

Berenang dengan Air yang Bersih dan Tenang (c) Muhamad Zayn/Travelingyuk
Berenang dengan Air yang Bersih dan Tenang (c) Muhamad Zayn/Travelingyuk

Gili Trawangan terkenal dengan keindahan bawah lautnya, airnya yang jernih akan menarik Teman Traveler untuk menyaksikan panorama yang tersimpan di dasar laut. Banyak agent tour yang menyediakan jasa seperti diving atau snorkeling, tapi berenang di pantainya saja sudah cukup menyenangkan kok.

Panorama Bawah Laut (c) Muhamad Zayn/Travelingyuk
Panorama Bawah Laut (c) Muhamad Zayn/Travelingyuk
Di sini tidak ada kendaraan yang menggunakan mesin sehingga pulau ini bebas dari asap polusi. Sebagai gantinya, Teman Traveler bisa memutari area pulau dengan menyewa sepeda atau delman. Sepanjang pantai terdapat banyak resort keren dengan view langsung menghadap laut. Kehidupan di Gili Trawangan seakan tak pernah tidur karena selalu diramaikan wisatawan

Menikmati Senja

Malibu Beach Club di Gili Trawangan (c) Muhamad Zayn/Travelingyuk
Malibu Beach Club di Gili Trawangan (c) Muhamad Zayn/Travelingyuk

Sore hari adalah waktu yang di tunggu-tunggu karena menjelang senja, langit di Gili Trawangan sangat indah dan juga hangat, suasana tropis akan terasa di kala sore hari. Bersantai atau berjemur di pinggir pantai sambil di temani snack dan minuman segar di salah satu beach club adalah aktivitas wajib yang perlu dilakukan.

Menikmati Sunset di Malibu Beach Club (c) Muhamad Zayn/Travelingyuk
Menikmati Sunset di Malibu Beach Club (c) Muhamad Zayn/Travelingyuk
Bersantai sambil menikmati matahari terbenam pasti akan membuat tubuh menjadi relax, apa lagi setelah seharian bermain air, pastinya tubuh dan fikiran juga perlu relaksasi agar tetap bugar. Menjelang malam, Teman Traveler bisa hunting makanan dengan berbagai macam pilihan menu. Banyak beach club, cafe, maupun restaurant yang menawarkan paket sunset sekaligus dinner. Kurang nikmat apalagi coba?

Gili Trawangan Telah Pulih

Menikmati Keindahan Pantai (c) Muhamad Zayn/Travelingyuk
Menikmati Keindahan Pantai (c) Muhamad Zayn/Travelingyuk

Setelah gempa yang melanda dan memporak porandakan Lombok waktu itu, Gili Trawangan saat ini telah pulih serta mampu bangkit kembali seperti semula. Walaupun wisatawan lokal masih sepi. Next

Semoga info yang diberikan ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburanmu. Jangan lupa membawa sunblock saat berlibur ke sini ya. 

ramadan

5 Jembatan Instagenic, Buat Feeds Instagrammu Makin Keren di Spot Menarik Mojokerto

Resto Khas Negeri Sakura yang Recommended di Bogor ya Hanya Midori Restaurant!