in , , , ,

5 Jembatan Instagenic, Buat Feeds Instagrammu Makin Keren di Spot Menarik Mojokerto

Tidak Hanya Fasilitas Penyebrangan, Kini Jembatan Ini juga Jadi Spot Instagenic Mojokerto

Tak hanya destinasi sejarah, Mojokerto juga memiliki banyak  jujukan fotografi memikat mata. Pemandangan alam serta apiknya pembangunan masa kini sulit dilewatkan begitu saja. Apalagi di era milenial, hunting foto dengan spot apik sudah menjadi paket komplit tak terpisahkan

Baca juga : Ini Dia Hotel Berbintang dengan Harga Backpacker di Malang

Jembatan yang biasanya menjadi alat penyeberangan, kini juga menjadi lanskap favorit untuk berfoto. Nah, berikut rekomendasi jalan penyeberangan dengan panorama indah di Mojokerto. Dijamin feeds instagram Teman Traveler semakin hits dan mencuri perhatian.

1. Jembatan Bambu Sendi Adventure Park

Spot Foto Favorit di Sendi Adventure Park via Instagram @frido_pranata
Spot Foto Favorit di Sendi Adventure Park via Instagram @frido_pranata

Siapa yang tidak mengetahui Sendi Adventure Park? Destinasi foto hits yang berada di lereng kaki Gunung Welirang, Desa Sendi, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto menyuguhkan banyak spot kekinian ala milenial. Salah satunya adalah jembatan bambu dengan panorama pegunungan menawan.

Area perbukitan di kawasan Sendi dibangun menjadi kebun bunga nan apik dengan lanskap alam bebas. Beberapa titik juga dibangun spot berfoto seperti gardu pandang miniatur menara eiffel, sayap kupu-kupu dan masih banyak lagi yang lainnya. Alam dan kreativitas manusia tampak menyatu dalam keindahan.

Potret Alam Menakjubkan via Instagram @popyauliaa
Potret Alam Menakjubkan via Instagram @popyauliaa

Selain itu, Teman Traveler juga bisa mengeksplore foto di jembatan layang yang dibangun memanjang di atas perbukitan. Di sini Teman Traveler bisa merasakan sensasi berjalan diatas ketinggian dengan panorama alam menakjubkan sembari mengabadikan momen.

Dari arah Pacet, dibutuhkan waktu sekitar setengah jam untuk mencapai lokasi. Sedangkan dari arah Batu, Malang sekitar 1,5 jam perjalanan. Buka pada pukul 07:00 hingga 17:00 WIB cocok buat lokasi hunting foto. Tempatnya pun mudah ditemukan yaitu berseberangan dengan pusat kuliner Nasi Jagung Sendi.

2. Jembatan Berkabut Cangar

Pesona Kabut di Jalur Cangar, Dramatis dan Magis via Instagram @aditiya_b
Pesona Kabut di Jalur Cangar, Dramatis dan Magis via Instagram @aditiya_b

Pesona jalur cangar memang tiada habisnya. Selain pemandangan hijau alamnya, pesona kabut di tempat ini juga sangat menarik untuk dijelajahi. Nah, buat Teman Traveler yang menggemari hunting foto, destinasi di cangar ini jangan sampai absen, ya.

Terkenal memiliki aura mistis, namun tempat ini selalu mengundang wisatawan. Berada di tengah jalur penghubung Pacet – Batu, spot ini memiliki keindahan eksotis tiada dua. Terlebih saat pagi menjelang atau sore hari. Kabut putih menyelimuti seluruh area membuat hasil fotografi Teman Traveler terlihat mahal dan eksklusif.

3. Jembatan Gantung Slawe

Pesona Jalan Penyeberangan Anyar di Dusun Slawe, Mojokerto via Instagram @frido_pranata
Pesona Jalan Penyeberangan Anyar di Dusun Slawe, Mojokerto via Instagram @frido_pranata

Akhir tahun 2018 lalu di Dusun Slawe, Desa Padi, Kecamatan Gondang, meresmikan jembatan gantung pertama di Mojokerto. Alat penyeberangan ini menghubungkan Desa Padi dengan Briti. Dibangun sepanjang 5 meter dengan lebar sekitar 2 meter, lokasinya kini menjadi destinasi berfoto kaum milenial.

Apiknya desain dengan keindahan panorama alam sekelilingnya, menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Dibuat menggantung dengan kabel sling tanpa penyangga, lokasi ini menyajikan sensasi berbeda saat melewatinya. Terlebih jernihnya aliran air yang melewati bebatuan besar di bawah jembatan yang membuat pengalaman berbeda saat melintasi jembatan ini.

4. Jembatan Apung sutam

Menyeberang Sembari Mpemandangan Alam nan Indah via Instagram @frido_pranata
Menyeberang Sembari Mpemandangan Alam nan Indah via Instagram @frido_pranata

Di Ngoro, Kota Industri juga terdapat spot instagenic yang patut dijajal. Penghubung Desa Candiharjo, Kecamatan Ngoro, Mojokerto dengan Desa Tambak Rejo, Krembung, Sidoarjo kini juga ramai dikunjungi pelancong. Pasalnya jembatan ini sangat instagenic menjadi spot untuk berfoto.

Memiliki panjang sekitar 170 meter dengan lebar 2 meter, penyeberangan ini dibangun mengapung di atas perairan. Material yang digunakan adalah kayu dengan dilapisi drum di bagian bawahnya. Pemandangan Gunung Penanggungan pun semakin mempercantik suasana. Tidak heran jika kawasan ini menjadi favorit foto hunter.

Di buka 24 jam penuh, Teman Traveler bisa mengunjunginya kapan saja. Sayangnya, bangunan bongkar pasang ini hanya dibuka saat musim kemarau saja. Karena musim hujan ditakutkan putus terkena luapan aliran sungai.

5. Jembatan Kayu Hotel Grand Whiz Trawas

Suasana Syahdu di Hotel Grand Whiz Trawas via Instagram @rizaoktaviana
Suasana Syahdu di Hotel Grand Whiz Trawas via Instagram @rizaoktaviana

Selain fasilitas penginapan yang lengkap, Hotel grand whiz Trawas juga menyediakan beberapa spot foto menarik buat pengunjung. Salah satunya adalah jalan penyeberangan yang terbuat dari kayu ini. Tampak pepohonan hijau menambah sejuk suasananya bukan?

Lokasinya berada di Jalan Raya Trawas, Desa Belik, Jibru Trawas, Mojokerto. jarak tempuh dari arah Pacet sekitar 16 km sedangkan arah Pandaan sekitar 14 km. Hawa sejuk di sekitar area juga cocok buat bersantai dan menyegarkan suasana.

Bagaimana Teman Traveler? Sudah menentukan pilihan destinasi untuk akhir pekan selanjutnya? Happy traveling. Next

ramadan

Mengeksplor Ngobaran Yogjakarta, Pantai dengan Suguhan Pura Eksotik Layaknya Bali

Gagal Move On! Nikmati Keindahan “Never Sleep Island” Lombok