in , , ,

Glamping Solok Radjo, Camping Mewah Sambil Menikmati Alam di Sumatra Barat

Glamping Solok Radjo

Kamu bosan liburan di pantai atau nge-mal? Di Kota Solok, Provinsi Sumatra Barat, terdapat satu lokasi wisata outdoor yang punya banyak wahana menarik. Salah satunya Glamping di Solok Radjo.

Baca juga : Kondisi Pantai Anyer Usai Amukan Gelombang Laut, Rusak Parah

Glamping alias glamour camping dengan suasana Gunung Talang dan view danau kembar yang terkenal, bisa kamu lakukan di sini. Seperti apa sih glamping di Solok Radjo? Baca ulasannya sampai habis ya!

Cocok untuk Tempat Healing

Beberapa wahana layak dicoba jika sudah berada di lokasi Glamping Solok Radjo. Hal inilah yang membuat lokasi wisata ini tidak pernah sepi pengunjung terutama di musim liburan.

Glamping Solok Radjo
Foto via sonyawinanda.wordpress

Tenda

Tenda-tenda berbagai ukuran dan beragam fasilitas bisa ditemukan di sini. Kamu tinggal pilih ingin tenda sederhana ala komunitas pecinta alam, atau tenda yang sudah dilengkapi fasilitas layaknya hotel. Harga tendanya berkisar antara Rp300.000 untuk kapasitas maksimal empat orang dan Rp450.000 untuk kapasitas maksimal tujuh orang.

ATV

Bagi yang ingin mengelilingi kebun kopi Solok Radjo, bisa memanfaatkan ATV yang disewa. Akan sangat nyaman jika menyewa di pagi hari ketika sinar matahari belum terlalu terik dan udara masih sejuk dan sedikit dingin.

Hiking

Kalau mau sensasi jalan pagi mendaki perbukitan sambil menikmati keindahan alam dan pemandangan perbukitan, serta gunung sekitar Glamping Solok Radjo, kamu bisa memilih rute hiking. Tidak terlalu jauh dan juga terlalu terjal, namun cukup untuk membakar kalori dan hitung-hitung olahraga pagi yang menyehatkan.

Spot Foto Instagramable

Di berbagai lokasi objek wisata ini terdapat spot fotografi yang menarik, misalnya di depan tenda mengarah ke perbukitan. Pesona kerlap-kerlip lampu ketika malam hari, atau di perkebunan kopi saat berjalan-jalan.

Fasilitas yang Tersedia di Glamping Solok Radjo

Kepuasan pengunjung akan lebih terasa karena tersedia pula fasilitas penunjang, sehingga selama di sana Teman Traveler tidak akan merasa jenuh. Apa saja fasilitas terbaiknya?

Glamping Solok Radjo
Foto via jelajah sumbar

Restoran

Tersedia restoran yang buka 24 jam, menyediakan berbagai jenis makanan. Mulai dari makanan ringan untuk teman begadang di malam hari, sarapan, makan siang, makan malam dan tentunya kopi Solok Radjo yang sudah begitu terkenal.

Glamping Solok Radjo
Foto via Instagram

Api Unggun

Buat kamu yang mau mengadakan acara bareng teman-teman, bisa memanfaatkan fasilitas api unggun yang disediakan pengelola. Tinggal hidupkan menggunakan korek api, maka terangnya api akan menjadi sumber cahaya di malam hari.

Toilet

Pastinya tersedia toilet yang cukup untuk para pengunjung, letaknya juga tidak terlalu jauh dari lokasi utama glamping.

Lokasi dan Rute Glamping Solok Radjo

Objek wisata yang kini jadi salah satu ikon di Kota Solok ini terletak di kawasan Ekowisata Bukik Tabuah, Nagari Air Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, Kota Solok. Jika Teman Traveler bertolak dari pusat Kota Padang, dibutuhkan waktu sekitar dua jam 10 menit melalui jalur Jalan Raya Padang Solok menuju Alahan Panjang.

Glamping Solok Radjo
Foto via jelajah sumbar

Sedangkan dari Bandara Internasional Minangkabau, dibutuhkan jarak sekitar 2,5 jam, jika mengendarai mobil pribadi atau motor. Bisa lebih lama jika menggunakan bus umum, apalagi di kawasan Sitinjau Lauik akan sedikit pada jam sibuk seperti sore hingga malam hari dan weekend.

Jika kamu berangkat dari Kota Bukittinggi, maka perjalanan akan lebih jauh karena bisa mencapai lima jam perjalanan melalui Jalan Raya Bukittinggi-Padang Panjang, lalu melewati Padang Panjang dan masuk jalan yang akan menghubungkan Kota Serambi Mekah tersebut dengan Kota Solok.

Yuk cobain liburan outdoor di Glamping Solok Radjo! Dijamin seru untuk jadi tempat liburan bersama keluarga atau teman-teman. Lliburan kamu akan menjadi lebih berkesan dan beda dari biasanya. Next

ramadan
Jembatan Kalikuning dengan pemandangan gunung merapi yang indah

Indahnya Perpaduan Alam Dan Uniknya Jembatan Plunyon Kalikuning Menjadi Wisata Eksotis di Sleman

Pujasera Kekinian di Malang

5 Pujasera Kekinian di Malang, Instagrammable dan Bisa Kulineran Banyak