in ,

Goa Giri Putri Bali, Cantiknya Salah Satu Pura di Pulau Dewata dengan Pintu Masuk Selebar 80 Cm Saja

Eksotisnya Pura Cantik di Goa Giri Putri Bali

Selalu penuh kejutan, Pulau Dewata memesona dengan beragam kecantikannya. Pura yang digunakan sebagai tempat beribadah pun takluput bikin banyak orang takjub. Salah satunya adalah yang ada di Goa Giri Putri. Pintu masuk hanya selebar kurang lebih 80 Cm. Penasaran bagaimana keindahannya dan cara agar dapat masuk ke pura ini? Berikut ulasannya!

Baca juga : Liang Teh Ayong, Minuman Legendaris Medan yang Hangatkan Tenggorokan

1. Pura dalam Salah Satu Goa Terbesar di Nusa Penida

Pura di Dalam Goa yang Cantik via Instagram/ irmakrsm23

Ketika liburan ke Bali, pura dan sarana-sarana peribadatan akan dengan mudah Teman Traveler temukan. Beberapa yang terkenal seperti Pura Uluwatu, Pura Ulun Danu, Pura Besakih dan Lempuyang cantiknya bikin mabuk kepayang. Masing-masing memiliki keunikan tersendiri. Termasuk pura yang ada di Goa Giri Putri Bali. Tempat ini berlokasi di dalam salah satu goa terbesar yang ada di Nusa Penida.

2. Banyak Dikunjungi Sebagai Sarana Ibadah dan Objek Wisata

Pura di Dalam Goa yang Banyak Dikunjungi Wisatawan via Instagram/. skyfrost

Selayaknya pura lain di Pulau Dewata, yang ada di dalam goa ini juga digunakan sebagai tempat beribadah masyarakat Bali. Setiap harinya banyak yang datang dan pergi. Selain memang diperuntukan sebagai tempat ibadah, juga banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Keunikan yang dimilikinya menjadi daya tarik.

Pintu Masuk Pura yang Hanya Selebar 80 Cm via Instagram/ wayanjuliy_

Seperti pintu masuk yang hanya selebar 80 Cm. Meski demikian, begitu sampai dalam Teman Traveler akan kaget dengan daya tampung yang dimilikinya. Ruangan di dalam goa bisa menampung hingga 5000 orang.

3. Terdapat Sumber Air Alami yang Dipercaya Dapat Menyembuhkan Penyakit

Terdapat Sumber Mata Air yang Dipercaya Bisa Menyembuhkan Penyakit via Instagram/ belykh_daria

Selain sebagai tempat beribadah, di dalam goa ini juga terdapat sumber mata air alami. Keberadaannya dipercaya oleh umat Hindu dapat menyembuhkan penyakit. Tirta Pangelukatan sering dibawa pulang untuk menyembuhkan kerabat yang sedang sakit dengan cara melukat; sebuah tradisi pembersihan pikiran dan jiwa secara spiritual yang dilakukan turun-temurun oleh umat Hindu.

4. Aturan Memasuki Goa

Wanita Haid Tidak Boleh Masuk Pura via Instagram/ chanlili8

Untuk mengunjungi pura di Goa Giri Putri, Teman Traveler harus mematuhi beberapa aturan. Lokasinya yang suci dan disakralkan tidak bisa dimasuki oleh wanita yang sedang datang bulan. Selain itu, saat memasuki area ini, pengunjung juga diwajibkan menggunakan sarung dan selendang. Jangan lupa untuk menjaga tingkah laku dan perkataan ya.

Megahnya Pura di Dalam Salah Satu Goa Terbesar di Nusa Penida via Instagram/ _keeping_it_simple_

Masuk ke dalam pura, para pengunjung harus lebih dulu berjalan jongkok dan merunduk sejauh 3 meter. Ini disebabkan oleh pintu masuk goa yang hanya selebar 80 Cm. Tertarik mengunjunginya? Teman Traveler harus datang ke Desa Suana, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Jarak dari Pelabuhan Sampalan, Nusa Penida kurang lebih 20 menit ke arah timur. Agendakan untuk ke sini saat ke Bali ya! Next

ramadan
via Instagram/manualjakarta

Soto Betawi H. Ma’ruf di Jakarta, Manjakan Selera Pecinta Kuliner Sejak 1940

Museum Chocolate Monggo

Museum Chocolate Monggo, Wisata Edukatif di Bantul untuk Pecinta Cokelat