in , ,

Bikin Rendang sampai Balapan Sapi! Ini Keseruan Gordon Ramsay di Sumatera Barat

Seru banget! Ini nih keseruan Gordon Ramsay saat ke Sumatera Barat. Lihat deh videonya berikut ini

Jika mengikuti akun instagram Gordon Ramsay, Teman Traveler pasti sudah tahu bahwa salah satu chef pupuler di dunia tersebut berkunjung ke Indonesia tepatnya Sumatera Barat. Bukan tanpa alasan, kedatangannya ke Tanah Air merupakan bagian pertualangannya di acara garapan National Geographic yakni Gordon Ramsay: Unchated.

Baca juga : Rekomendasi Kopi Jambi, Cita Rasa Istimewa Wajib Dicoba

Gordon Ramsay via Instagram @gordongram

Kedatangannya di Sumatera Barat tentu disambut hangat. Tidak hanya jalan-jalan, Gordon Ramsay juga menikmati budaya setempat. Bahkan dirinya juga ikut berpartisipasi dalam perlombaan sapi tradisional di sawah. Terlihat bahwa dirinya merasa sangat tertantang untuk mencoba tradisi ini.

National Geographic juga melansir bahwa Gordon Ramsay juga melakukan berbagai macam kegiatan mulai dari memerah susu kerbau, mencari ikan di laut terbuka hingga berburu udang raksasa dalam gua yang penuh dengan kelelawar. Hal tersebut tentu dipandu oleh masyarakat setempat.

Tidak hanya mempelajari beragam budaya Sumatera Barat, Gordon Ramsay bahkan juga belajar membuat salah satu kuliner populer Indonesia yang bahkan kelezatannya sudah mendunia yakni rendang. Penjelajahannya di Sumatera Barat tentu makin disempurnakan oleh pembuatan rendang ini.

Tidak sendiri, Gordon Ramsay bahkan ditemani oleh Chef William Wongso yang sangat menguasai ilmu memasak rendang ini karena memang beliau telah berkarir di dunia kuliner kurang lebih selama 50 tahun. Gordon Ramsay juga menuturkan bahwa Chef William kaya akan pengalaman sehingga dapat membantunya menjadi koki yang lebih baik.

Chef William dan Chef Gordon bersaing untuk memasak rendang yang kemudian kedua masakan mereka akan dicicipi langsung oleh Gubernur Sumatera Barat yang sekaligus menjadi juri. Gordon Ramsay hanya memiliki waktu sekitar 7 hari untuk menguasai ilmu memasak rendang. Walaupun tidak sempurna namun rendang yang dibuat Gordon Ramsay memberikan hasil yang cukup memuaskan.

Chef terkenal dunia tersebut juga tidak ketinggalan menyicipi buah eksotik Indonesia yang bahkan dirinya nobatkan durian sebagai buah paling bau di dunia. Gordon Ramsay juga menyebutkan bahwa durian terlihat menyerupai otak manusia. Walaupun demikian, dirinya yang ditemani dengan Ade Putri Paramadita tersebut tetap mencoba durian namun terlihat jelas dia tidak terlalu menyukai buah ekstotik tersebut. Next

ramadan

Pulau Ayam Indonesia Dijual Online Rp215 M, Bupati Anambas Berikan Klarifikasi

Pecinta Detective Conan? Destinasi Jepang Ini Wajib Kamu Kunjungi