in , ,

Melepas Penat Di Green Valley Resort Semarang

Green Valley
Green Valley

Bagi sebagian orang yang tinggal di kota-kota besar yang ramai akan hiruk pikuk kehidupan kota, polusi udara, panasnya udara dan kemacetan yang tidak ada habisnya pasti merasakan penat dan lelah. Berlibur ke tempat yang damai bernuansa alam adalah salah satu cara merefresh diri dari rutinitas sehari-hari.

Baca juga : Wisata Air di Sulawesi Barat, dari Pantai Hingga Air Terjun Pesonanya Berat, Kamu Harus Kuat!

Suasan Asri di Lembah

Ada resort dengan bangunan unik dan menarik yang pernah saya kunjungi benuansa alami. Resort ini bernama Green Valley beralamatkan di Ampelgading, Rt 05/ Rw 06, Baharan, Kenteng, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Lokasinya sendiri tidak tepat berada di samping jalan raya karena berada di bawah lembah, harus melewati pedesaan dulu untuk sampai ke tempat ini. Resort ini sangat luas cocok diperuntukan untuk kegiatan training, gathering, dan outbound. Lokasinya juga tidak jauh dari tempat wisata Pasar Bandungan, Danau Rawa Pening, dan Candi Gedong Songo hanya sekitar 5 Km dari resort.

Gambar Resort Dari Halaman

Bangunannya setiap kamarnya terbuat dari kayu sehingga sangat menyatu dengan kealamian tempatnya. Nama kamarnya pun dinamai dengan nama bunga yang ada di Indonesia menarik sekali ya. Saat menginap di sini terkesan seperti berada di pedesaan dengan rumah-rumah tradisonal. Harga permalamnya berkisar antara 400-550 ribu rupiah. Fasilitas yang diberikan juga lumayan lengkap seperti handuk, perlengkapan mandi, sandal hotel, tempat pembuatan teh dan kopi, jemuran pakaian, ada pelayanan kamar juga jadi bisa pesan makan sambil menunggu di kamar air panas juga lancar.

Taman Bermain Anak

Kamarnya bersih juga luas ada terasnya bisa untuk duduk-duduk santai. Kebersihan disini sangat terjaga. Karena dibangun didaerah dataran tinggi resort ini sangat asri bebas polusi dan memberikan suasana menenangkan. Hawa dingin selau terasa disini. Persiapkan jaket kaos kaki dan pakaian hangat ya biar tidak kedinginan. Saat malam hari suhu menjadi semakin dingin bahkan tidak perlu menggunakan AC sudah kedinginan.

Fasilitas yang bisa dinikmati lainnya yaitu taman bermain anak. Resort ini cocok didatangi dengan anak-anak karena disini taman bermainnya besar banyak permainan yang bisa dimainkan oleh anak-anak.

Kolam Ikan

Disini juga ada taman kolam ikan yang bisa dinikmati. Sembari menunggu anak-anak bermain kita juga bisa mengawasi sambil duduk ditaman menikmati secangkir kopi dan gorengan.

Menikmati Kopi di Taman

Diresort ini juga ada minimarket jika ingin berbelanja minuman dan cemilan. Transportasi untuk menuju kesini bisa menggunakan kendaraan pribadi atau taxi. Gimana tertarik untuk menginap di Green Valley Resort bersama keluarga ? Pastinya iya. Next

ramadan
Gunung lawu

Bukit Mongkrang, Surga di Sisi Selatan Gunung Lawu

Seorae

Seorae, Tempat Mencicipi Makanan Korea di Jogja